Masayuki Uemura, Sang Kreator Nintendo Entertainment System

masayuki uemura

Hi DomaiNesians!
Masih kuat puasa kan ya? Tinggal beberapa hari lagi menuju hari kemenangan nih. Sambil bikin kue lebaran di rumah, Kami ingin mengajak anda untuk mengingat kembali jaman- jaman Nintendo masih berjaya. Apakah anda pernah memiliki Nintendo? Pernahkah anda tahu seseorang dibalik kesuksesan Nintendo? Yaps, pada edisi kali ini akan Kami berikan informasi mengenai Masayuki Uemura, sang kreator Nintendo Entertainment System.

Asal Mula Nintendo

Nintendo sudah ada sejak tahun 1889 lho. Namun bukan seperti Nintendo yang kita kenal sekarang ini. Dulunya, Nintendo merupakan nama suatu permainan kartu milik Hanafuda Factory. Bersama Masayuki Uemura, Nintendo mulai mengembangkan light gune dan video game console. Video game Nintendo yang pertama dinamakan Color TV Game 6. Video game ini berisi game sederhana seperti Arcade EVR Race, Mario Bros, Radar Scope dan Donkey Koing.

Lahirnya Nintendo Entertainment System

Pada tahun 1982, Masayuki Uemura menghadirkan Nintendo Entertainment System (NES). Nintendo Entertainment System ini merupakan video game console dengan kapasitas CPU mencapai 16 bit. Di Jepang, video game console ini dikenal dengan nama Famicom atau Family Computer. Video game console ini lebih maju daripada versi pertamanya. Salah satu game yang terkenal saat itu yaitu Super Mario Bros dan Metroid. Semakin kesini perkembangan Nintendo Entertainment System sungguh pesat. Pada tahun 1991, NES sudah mulai menggunakan CD- ROM dan game telah tersimpan di kepingan CD. Pada tahun 2006, Nintendo mulai berkembang dengan memasarkan Nintendo Wii.

Masayuki Uemura, Kreator Nintendo Entertainment System

Masayuki Uemura lahir pada tanggal 20 Juni 1943 di Nara, Jepang. Dulunya Masayuki Uemura pernah bekerja di Perusahaan Sharp, sehingga beliau tahu bagaimana cara penembak cahaya bekerja. Dan itulah yang mendasari mengapa Masayuki Uemura sangat antusias untuk bergabung dalam proyek Nintendo ini. Dua hal yang selalu diajarkan Masayuki Uemura yaitu selalu disiplin waktu dan selalu berinovasi untuk menciptakan terobosan baru.

masayuki uemura

Nah, pada tanggal 20 Juni ini Masayuki Uemura berulang tahun lhoo. Selamat ulang tahun Masayuki Uemura!! Terima kasih telah menciptakan suatu alat yang dapat menghibur dan menghilangkan rasa stress Kami. Terima kasih telah membuat hidup lebih berwarna. Untuk merayakan hari ulang tahun sang kreator Nintendo Entertainment System, DomaiNesia memberikan DISKON 30% UNTUK SEMUA HOSTING!!! Adapun kode kuponnya yaitu MASAYUKI30. Anda dapat menggunakannya pada saat order Hosting atau Paket Hosting di www.domainesia.com. Hey, kupon diskon ini hanya berlaku pada tanggal 20 hingga 24 Juni 2017 ya DomaiNesians! Jadi, jangan sampai ketinggalan. Ayo beli Hosting sekarang dan anda bisa lebaran dengan tenang. Ssstt dapat diskon lagi 🙂
Salam,

Tim DomaiNesia

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Newsletter