• Home
  • Berita
  • Perubahan Tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Tahun 2022

Perubahan Tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Tahun 2022

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Hai DomaiNesians! Kamu yang punya bisnis atau mengikuti berita tentang perekonomian pasti tahu bahwa pada tanggal 1 April 2022 nanti akan diberlakukan tarif Pajak Partambahan Nilai (PPN) 11%. Hal tersebut sudah diberitahukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu. 

Pemberlakuan Tarif Pajak Pertambahan Nilai 11% di DomaiNesia

Berdasarkan UU No. 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP), DomaiNesia (PT Delta Neva Angkasa) akan menerapkan kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi sebesar 11% untuk semua transaksi layanan mulai Jumat, 1 April 2022.

Oleh karena itu, semua proforma invoice yang yang telah terbit pada periode 1 Januari s.d. 31 Maret 2022 agar dilunasi paling lambat Kamis, 31 Maret 2022. Meskipun proforma invoice terbit sebelum 1 April 2022, jika pembayaran dilakukan setelah tanggal tersebut akan dikenakan penyesuaian PPN dengan tarif pajak baru sebesar 11%.

tarif pajak
Sumber: Direktorat Jenderal Pajak

Mengapa PPN Naik Menjadi 11%?

Kenaikan PPN penjadi 11% ini dimaksudkan untuk meningkatkan penerimaan serta keadilan dalam proses pemungutan PPN. Tarif pajak juga direncanakan akan naik secara bertahap menjadi 12% yang akan berlaku paling lambat pada tanggal 1 Januari 2025.

Meskipun demikian, Direktorat Jendral Pajak mengatakan bahwa pemerintah juga tetap mempertimbangkan kondisi masyarakat dan kegiatan usaha yang masih dalam masa pemulihan paska pandemi COVID-19.

Promo Hosting dan Cloud VPS Selamanya!

Meskipun tarif pajak naik, DomaiNesia akan berusaha untuk memberikan harga serta pelayanan yang terbaik. Bukan hanya dengan memberikan harga yang terjangkau, namun kami juga berusaha untuk menjawab segala kebutuhan website. DomaiNesia punya promo hosting dan Cloud VPS yang bakal buat pengeluaran kamu tetap hemat. 

Diskon 30%  Semua Paket Hosting Selamanya

Gunakan kode promo PAKETHEMAT untuk mendapatkan diskon hosting beli baru sebesar 30%. Sama seperti judulnya, diskon ini berlaku selamanya, jadi harga perpanjang yang akan kamu dapatkan akan mengikuti harga diskon. Diskon 30% selamanya ini hanya berlaku untuk hosting dengan siklus 1 atau 2 tahun ya DomaiNesians.

Masih kurang? Buat akun DomaiNesia sekarang juga ya, supaya kamu tidak ketinggalan promo-promo menarik yang akan datang. Masih ada satu diskon lagi nih yang sayang kalau dilewatkan. Ya, diskon Cloud VPS DomaiNesia.

Diskon 30% Beli Baru Cloud VPS

Jika menggunakan personal hosting dirasa kurang untuk kebutuhan website, kamu bisa beralih ke Cloud VPS. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, karena Cloud VPS memang diperuntukkan bagi website-website besar. Cloud VPS juga bisa digunakan buat kamu yang ingin menginstall OS sesuai kebutuhan.

Untuk mendapatkan diskon ini, kamu hanya perlu memasukan kode promo CLOUDHANDAL di halam troli, sebelum masuk ke pembayaran. Promo Cloud VPS hanya berlaku untuk registrasi saja, jadi tagihan untuk perpanjang nanti akan kembali ke harga semula. Meskipun demikian, diskon 30% ini berlaku untuk semua plan yang ada di DomaiNesia.

Berbeda dengan promo personal hosting sebelumnya, diskon 30% Cliud VPS bisa kamu gunakan mulai dari siklus 1 bulan.

tarif pajak
Sumber: Envato

Lengkapi dan Amankan Website dengan SSL

Bukan rahasia lagi kalau mau website aman tetap harus pakai SSL atau Secure Socket Layer. SSL akan bekerja dengan membuat suatu jalur terenkripsi antara website dan web browser. Sehingga informasi yang terdapat dalam website akan aman dari pencurian orang lain. 

SSL tidak hanya melindungi website, namun ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan meggunakan SSL untuk website kamu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca di artikel SSL adalah dan Apa itu SSL? Penjelasan Lengkap.

Itulah beberapa informasi penting yang disampaikan di artikel kali ini. Ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca di Blog DomaiNesia. Jangan lupa mampir ya, DomaiNesians!

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!