Larry Page, Si Jenius Dibalik Terciptanya Google

larry page

Hi DomaiNesians!
Siapa yang tidak tahu tentang Google? Yaps, sekarang ini jamannya serba “gugling”. Mau cari resep buat masak, model kebaya terbaru, update berita terkini? Ya cukup cari lewat Google. Mau cari jodoh? Hmm bisa juga sih Kamu cari di Google asal bukan suami atau istri orang yang kamu cari 😅 Dibalik kesuksesan Google, kamu tahu nggak siapa yang menciptakannya? Pernah mendengar Larry Page? Pada bulan Maret ini Larry Page berulang tahun loh. Mau lebih tahu tentang sosok dibalik terciptanya Google? Yuks kami punya artikelnya 😊

Larry Page, Si Jenius Dibalik Terciptanya Google

Si jenius dibalik terciptanya Google yaitu Larry Page. Dikutip dari WikipediaLawrence Edward Page atau biasa dikenal dengan nama Larry Page lahir di Michigan pada tangal 26 Maret 1973. Kesukaannya dengan dunia pemrograman dan komputer mengalir dari kedua orang tuanya. Ayahnya, Carl Vincent Page merupakan seorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan. Ibunya, Gloria Page juga merupakan guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Sejak kecil Larry memang terkenal sebagai anak yang jenius dan suka mengotak- atik sesuatu. Sehingga setelah lulus dari East Lansing High School, Larry meneruskan kuliah ke University of Michigan di bidang rekayasa komputer. Setelah gelar Bachelor of Science diraihnya, Larry melanjutkan studi program Master di Universitas Stanford. Nah di Universitas Stanford inilah Larry bertemu dengan Sergey Brin. Pertemuan keduanya inilah yang menjadi cikal bakal terciptanya Search Engine Google.

Awal Terciptanya Google

Larry Page dan Sergey Brin bertemu ketika mereka menjadi seorang mahasiswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford. Larry dan Sergey sama- sama memiliki ketertarikan dengan mesin pencari atau search engine. Mereka bercita- cita agar semua orang dapat mengambil informasi dari data yang ada di internet. Salah satu tulisan ilmiah mereka yang masih cukup populer sekarang ini berjudul “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine”. Pada tahun 1996, Larry dan Sergey merealisasikan tulisan ilmiah mereka tersebut dengan mengembangkan BackRub yang merupakan cikal bakal dari Google. Pada tahun 1998, BackRub berubah nama menjadi Google. Larry dan Sergey mendirikan Google di sebuah garasi rumah miliki Susan Wojcicki yang berlokasi di Menlo Park, California. Namun seiring perkembangan Google yang cukup pesat, maka pada tahun 1999 kantor tersebut berpindah ke Palo Alto, California. Lalu, tujuh bulan kemudian mereka berpindah lagi ke Mountain View.

larry page diskon 30% domainesia

Asal Mula Nama Google

Pada awalnya, Google dinamakan dengan BackRub. Namun, dengan berbagai pertimbangan keduanya akhirnya nama BackRub diubah menjadi Google. Asal mula nama Google itu sendiri sebenarnya dari kata “googol” yang artinya 10 pangkat 100. Googol dipilih karena sesuai dengan visi dan misi mereka yaitu membuat search engine berskala besar. Googol berubah menjadi Google karena mereka menulis dengan tulisan yang salah alias typo. Meskipun penulisannya typo, namun karena sudah terkenal dan populer yaa dianggap benar. Menurut kamu bagusan Googol apa Google, DomaiNesians?

Google Merajai Pasar Teknologi Dunia

Sejak dibiayai oleh investor pada Desember 1998, Google terus berkembang. Bahkan sekarang ini Google tidak hanya menjadi search engine nomor satu di dunia. Google juga merambah berbagai bidang seperti Google Maps, Google Drive, Google Adsense, Google Chrome, Google Docs dan sebagainya. Menurut majalah Forbes, kesuksesan Google tersebut membuat Larry Page dan Sergey Brin menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Keduanya menempati posisi 13 dan 14 sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar 24,9 Miliar dollar AS dan 24, 4 Miliar dollar AS pada tahun 2013.

Sebagai perusahaan yang cukup besar, Google juga masih berkembang dengan penelitian di berbagai bidang. Untuk itu, pada tanggal 10 Agustus 2015 dirikan Alphabet Inc. Dikutip dari Wikipedia, Alphabet Inc didirikan untuk merestrukturisasi Google dengan memindahkan perusahaan-perusahaan anaknya dari Google ke Alphabet. Alphabet akan menaungi Google Inc., Nest Labs, dan Calico, serta badan usaha lainnya seperti Google X, Google Capital, dan Google Ventures. Sekarang ini, Larry Page menjabat sebagai CEO Alphabet Inc, sedangkan Brin menjabat Presiden dari Alphabet Inc. Lalu siapa yang menggantikan Larry Page sebagai CEO Google Inc? Yaps, Sundar Pichai yang dulunya merupakan kepala Divisi Produk Google lah yang menggantikan Larry Page sebagai CEO Google.

happy birthday larry page

Jadi, kalau kamu punya mimpi, kejar mimpi itu. Siapa tahu kamu bakal menjadi the next Larry Page. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Larry Page si jenius dibalik terciptanya Google 🎂🎁 Untuk memperingati hari ulang tahun pendiri (co-founder) Google, DomaiNesia memiliki kupon diskon yang dapat kamu gunakan loh! Adapun kode kuponnya yaitu PAGE30. Kamu bisa memasukkan kode kupon tersebut pada saat order di www.domainesia.com. Kupon diskon hanya berlaku pada 26 maret – 31 maret 2017. Ayo segera manfaatkan kode kupon tersebut. Jangan sampai ketinggalan. Lumayan kan dapet diskon 30% buat beli domain hosting 😊
Salam,

Tim DomaiNesia