• Home
  • Berita
  • Mengapa Harus Menggunakan Domain .NET?

Mengapa Harus Menggunakan Domain .NET?

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

Hi DomaiNesians!
Masih bingung memilih domain yang cocok buat kamu? Udah milih- milih ekstensi domain tapi kok belum ada yang pas ya? Hmmm… coba deh pakai domain .NET. Domain .NET merupakan salah satu ekstensi domain yang populer digunakan oleh masyarakat. Banyak perusahaan besar yang menggunakan ekstensi ini. Misalnya www.lintasarta.net, www.asp.net dan sebagainya. Pengen lebih dekat dengan domain .NET? Let’s check it out! ?

Sejarah Domain .NET

Domain .NET merupakan salah satu top level domain (gTLD) yang cukup terkenal setelah domain .COM. Berasal dari kata “network” yang berarti jaringan, domain ini telah berusia hampir 35 tahun lho. Domain .NET mulai diterapkan pada Januari 1985 bersamaan dengan top level domain lainnya seperti .com, .edu, .gov, .mil, dan .org. Dulunya, domain ini hanya digunakan untuk perusahaan- perusahaan yang terlibat dalam teknologi jaringan. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menggunakan domain .NET untuk keperluan bisnis mereka. Bahkan ada yang digunakan untuk website pribadi maupun toko online. Perlu kamu tahu bahwa domain ini telah merajai pasaran setelah domain .COM.

Keuntungan Memilih Domain .NET

Ada banyak keuntungan ketika memilih domain .NET untuk website kamu.

  1. Website kamu menjadi lebih dipercaya oleh masyarakat. Misalnya kamu ingin membuka toko online dengan berbagai macam transaksi didalamnya. Nah kemudian kamu membeli domain .NET. Maka dengan sendirinya orang lain akan lebih percaya untuk melakukan transaksi di toko online kamu. Mengapa? Karena untuk toko online, biasanya orang lain akan melihat dari sisi websitenya terlebih dahulu. Terlebih apabila ekstensi domain yang dipakai bukan termasuk Top Level Domain. Orang pasti tidak akan melirik bahkan melakukan transaksi di toko online kamu.
  2. Website kamu akan terlihat professional. Sekarang ini jaman serba canggih. Apa- apa bisa dicari di internet. Salah satu strategi marketing yang paling manjur yaitu membuat website. Nah, bagaimana orang lain bisa percaya bahwa kita itu “ada” jika ekstensi domainnya saja abal- abal? Untuk itu, kamu bisa menggunakan domain .NET untuk membuat company profile agar website kamu terlihat professional ?
  3. Tulis nama domain sesukamu cek domain. Yaps, dengan menggunakan domain .NET, kamu bisa menuliskan nama domain sebanyak 12 karakter lho. Jadi nggak ada batasannya mau pakai nama domain sepanjang tali pramuka juga nggak masalah 😀

Bayar Domain .NET Sesukamu!

Yaps, melihat antusias masyarakat dalam membeli domain .NET cukup banyak. Plus ditambah udah mau bulan puasa, maka DomaiNesia memiliki “ PROMO BAYAR SESUKAMU!” untuk domain .NET. Nah kamu bisa memilih beberapa paket yang Kami tawarkan kemudian bayar sesukamu ? Selain itu, kamu juga bisa berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia lho. Hasil keuntungan dari promo ini sebagian akan disumbangkan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia melalui Program Aksi Cepat Tanggap Pendidikan Tepian Negeri (https://act.id/program/detail/tepiannegeri). Adapun total yang disumbangkan tergantung paket yang kamu pilih ya DomaiNesians 😀 Untuk lebih detailnya silahkan cek https://www.domainesia.com/bayarsesukamu/.

Ayo kapan lagi dapat domain .net dengan harga murah sambil beramal! Mumpung udah mau bulan puasa nih. Udah dapat domain .NET plus dapat pahala juga. Ayo segera order sekarang juga! Oiya promo ini berlaku untuk 9 sampai 11 Mei 2017. Jangan sampai ketinggalan!

Salam,
Tim DomaiNesia

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


Bie Production
April 14, 2020

Artikelnya bagus sekali dan juga lengkap penjelasannya,sangat bermanfaat. Terimakasih.....

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds