Ngabuburit Bersama DomaiNesia dan YKAKI

Hi DomaiNesians! Masih ingat dengan acara Ngabuburit Bersama DomaiNesia dan YKAKI ? Alhamdulillah acara tersebut sudah terlaksana dengan sukses pada tanggal 9 Juni 2017 kemarin. Dan 10 % hasil dari total yang anda bayarkan telah Kami salurkan untuk berdonasi kepada anak- anak penderita kanker di Rumah Singgah YKAKI Yogyakarta dalam bentuk makanan buka puasa, alat tulis, hiburan serta sejumlah uang. Pengen tahu keseruan acaranya? Yuk intip yuk..

Sekilas Tentang YKAKI

ngabuburit bersama domainesia dan ykaki

Sebelum menginjak ke acara, enaknya kenalan dulu dengan YKAKI ya. YKAKI merupakan singkatan dari Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia yang tersebar di beberapa daerah. Nah, di Yogyakarta sendiri Rumah YKAKI terletak di Jl. Bangau No. 8 Plemburan, Sleman, Yogyakarta. Rumah YKAKI ini merupakan rumah singgah bagi anak- anak yang sedang menjalani pengobatan kanker di Yogyakarta. Anda perlu tahu, bahwa anak- anak yang menderita kanker biasa menjalani kemoterapi tiap beberapa bulan di rumah sakit Dr. Sardjito Yogyakarta. Ada yang tiap bulan 2 kali, ada yang setiap minggu sekali. Nah untuk itu dengan adanya rumah singgah YKAKI ini, anak- anak yang rumahnya jauh bisa tinggal sementara di sana. Tidak cuma itu, pihak YKAKI juga memberikan pendampingan kepada anak- anak seperti mengajar, mengenalkan tentang sopan santun dan ilmu agama, mendampingi pada saat sehabis kemoterapi, memberikan pelatihan kepada orang tua dan sebagainya.

Ngabuburit Bersama DomaiNesia dan YKAKI

Acara dibuka dengan sambutan dari pengurus YKAKI yaitu Pak Andi dan sambutan dari DomaiNesia yang diwakili oleh CEO DomaiNesia yaitu Fuad Rahman. Dengan acara ini DomaiNesia berharap bisa berbagi keceriaan dan kebahagiaan kepada adik- adik yang memiliki semangat hidup tinggi walaupun sedang menderita penyakit kanker. Pak Andi selaku pengurus YKAKI berpesan bahwa selain dukungan materi, anak- anak penderita kanker butuh dukungan moral dan psikis untuk menunjang pengobatannya. “Anak- anak butuh semangat untuk sembuh!”, begitu kata Pak Andi.

ngabuburit bersama domainesia dan ykaki

Setelah sambutan selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan. Sayang sekali, pada kesempatan itu hanya ada 5 orang anak yang sedang berada di rumah singgah. Anak- anak yang lain sedang “mondok” alias sedang menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Dr. Sardjito. Tapi tidak masalah, mereka tetap antusias untuk berinteraksi dengan Kami. Dengan semangat adik Fahmi berkata, “Aku pengen jadi Polisi!” kemudian disusul dengan suara lantang dari Hafiz si jagoan dari Kalimantan, “Aku pengen jadi Angkasawan kayak Upin Ipin!” Tiba- tiba dari belakang terdengar suara mungil dan lucu “Aku mau jadi dokter!” Amiin, semoga cita- cita kalian terkabul ya.

ngabuburit bersama domainesia dan ykaki

Untuk menambah keceriaan di rumah YKAKI, Kami menghadirkan Mas Suji salah satu pantomimers. Pada awalnya adik- adik agak takut karena belum terbiasa. Namun, itu tidak berlangsung lama. Mereka sangat antusias dengan permainan sulap dan pantomim dari Mas Suji. Bahkan ada yang berani maju ke depan untuk bermain bersama. Hebat ya mereka! Yeay akhirnya azan magrib telah terdengar! Saatnya buka puasa. Perlu DomaiNesians tahu bahwa anak- anak penderita kanker tidak boleh makan sembarangan. Makanan mereka harus bebas MSG, tidak mengandung bahan pengawet dan bahan kimia buatan, bebas karsinogenik, bukan daging berkolesterol tinggi, bukan seafood, harus direbus, tidak boleh dibakar dan digoreng serta mengandung buah dan sayuran hijau.

Donasi dari DomaiNesia Untuk YKAKI

ngabuburit bersama domainesia dan ykaki

Setelah acara buka puasa bersama selesai maka secara simbolis CEO DomaiNesia, Fuad Rahman menyerahkan bantuan uang senilai 1,5 juta rupiah dan beberapa seperangkat alat tulis kepada pihak YKAKI Yogyakarta. Semoga donasi ini bisa bermanfaat untuk adik- adik dan rumah singgah YKAKI.

Akhir kata, Kami sangat berterima kasih kepada semua pelanggan DomaiNesia yang telah mengikuti program “Ngabuburit Bersama DomaiNesia”. Masih pengen tahu keseruan acara “Ngabuburit Bersama DomaiNesia dan YKAKI”? Anda bisa lihat videonya di channel Youtube Kami https://youtu.be/J-tdKRg8L6M. Jangan lupa subscribe ya!
Salam,

Tim Domainesia