Ketahui 5 Tips Cara Agar Toko Online Laris!

Cara Agar Toko Online Laris

Hi DomaiNesians! Di era digital sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan kita sehari- hari. Dari mulai akses informasi, social media hingga meraih pundi- pundi uang pun melalui internet. Berjualan online memang menjadi pilihan guna meningkatkan taraf ekonomi masyakat. Dari mulai pakaian, sepatu, makanan hingga apartemen semuanya dijual online di internet. Dari mulai berjualan di beberapa marketplace hingga memiliki website toko online sendiri. Nah apakah anda termasuk pemiliki toko online? Jika iya, pernahkah anda memiliki pertanyaan seperti,
“Sudah seminggu kok belum ada customer yang order ya?”
“Bagaimana cara agar toko online saya laris?”
“Apakah ada tips cara agar toko online laris?”
Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa tips jualan online. Yuk baca dengan teliti ya!

Cara Agar Toko Online Laris

DomaiNesia memiliki beberapa tips dan trik dalam berjualan online. Kami akan jelaskan step by stepnya.

1.Ini Jualan Online!

Pahami betul bahwa sekarang anda berjualan online. Berjualan online memang sama persis dengan berjualan secara konvensional di pasar atau di toko- toko yang memiliki bentuk fisik. Namun ada beberapa perbedaan yang perlu anda tahu. Seperti media berjualan, marketing, target pasar dan kepercayaan pelanggan. Ketika anda berjualan di pasar, anda bisa langsung menawarkannya. Anda tidak perlu riset pasar terlebih dahulu, menggunakan social media dalam urusan marketing, memilih lapak di marketplace atau membuat toko online sendiri. Selain itu, karena tidak dapat bertatap muka secara langsung, pastikan produk yang anda jual sama persis seperti yang ada di foto.

2.Beri Ciri Khas!

Kompetitor merupakan hal utama dalam dunia jual- beli. Untuk itu, pastikan toko online anda memiliki ciri khas tertentu. Ciri khas bukan hanya berasal dari produk saja, bisa juga dari segi kemasan, pelayanan atau bahkan website toko. Coba bayangkan, misalnya anda menjadi pembeli. Dengan produk yang sama, satu hanya dikemas biasa dengan plastik dan yang satunya dikemas dengan kotak berwarna. Pasti anda akan memilih produk dengan kemasan yang bagus bukan? Itulah salah satu cara agar toko online laris.

3.Bangun Kepercayaan!

Setiap pembeli pasti menginginkan yang terbaik dalam segi produk, harga maupun pelayanan. Dan tahukah anda bahwa toko online dapat bertahan hanya dengan bermodal kepercayaan pelanggan? Ketika pelanggan puas dengan produk dan pelayanan yang diberikan, maka mereka akan membangun “reputasi” untuk usaha anda. Dan reputasi itulan yang membuat toko online anda laris.

4.Buat Website/ Toko Online Agar Profesional

Nah, tips keempat ini khusus buat anda yang masih berjualan di website marketplace. Pelanggan akan lebih mudah percaya ketika anda memiliki lapak/ toko online sendiri. Mereka akan merasa yakin dan enjoy tanpa ada rasa takut dalam bertransaksi. Sebagai penjual, anda juga bisa memasukkan beberapa katalog produk sesuka hati. Anda juga bisa menambahkan kupon/ voucher, mempersilahkan pelanggan untuk membuat testimoni, dan mendesain toko online anda sesuai dengan tema/ ciri khas toko. Untuk membuat toko online, anda tidak perlu menyewa developer untuk membuat website toko online. Anda dapat membuatnya sendiri lho 😀 Yang anda butuhkan hanya hosting terbaik dan domain terbaik saja. Di DomaiNesia, anda bisa membuat toko online dengan menggunakan fitur instant Deploy. Pengen tahu lebih jelas? Silahkan cek Cara Membuat Toko Online dengan Mudah.

5.Promosi Melalui Social Media

Yang terakhir yaitu selalu promosikan toko online anda melalui social media! Ada banyak social media yang bisa anda manfaatkan. Selalu bidik pasar yang menjadi target. Tonjolkan keunggulan dan ciri khas dari toko online anda!

Nah itu tadi, cara agar toko online laris. Agar toko online anda bisa laris dan bertahan di pasaran maka harus ada “komitmen” dari penjual dan “kepercayaan” dari pelanggan. Bagi anda yang membutuhkan hosting terbaik dan domain terbaik untuk membangun toko online? Jangan ragu untuk mampir di website DomaiNesia ya. Anda bisa membangun toko online impian sendiri dengan GRATIS! Soal harga jangan khawatir! Ada banyak domain murah dan hosting murah dengan kualitas terbaik yang bisa anda pilih 😀

Salam,

Tim DomaiNesia