DomaiNesia Peduli Internet Indonesia

internet positif

Hosting terbaik dan domain murah merupakan salah satu aspek penting dalam website. Hal itulah yang menjadi dasar bagaimana website di Indonesia terus berkembang. Keberadaan website tentunya tidak terlepas dari kemajuan internet. DIkutip dari WeAreSocial, jumlah pengguna internet dunia telah mencapai 4,021 miliar orang. Sedangkan di Indonesia sendiri pengguna internet telah mencapai 132 juta orang. Hal tersebut berarti hampir 50 persen penduduk Indonesia telah mengakses internet. Dari jumlah pengguna internet tersebut 60 persennya membuka website maupun social media melalui smartphone.

DomaiNesia Peduli Internet Indonesia

Terintegrasi dengan Database Trust Positif KOMINFO

internet positif

Sekarang, DomaiNesia sudah terintegrasi dengan TRUST Positif (Internet Aman dan Sehat) milik KOMINFO lho! Apa itu TRUST Positif? TRUST Positif adalah salah satu sistem informasi milik Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) yang berisi database berbagai URL/domain. Jika suatu domain masuk dalam database TRUST Positif, itu artinya domain/URL tersebut sudah diblacklist oleh KOMINFO. Mengapa di blacklist? Menurut Peraturan Menteri Kominfo Nomor 19 Tahun 2014, suatu domain akan masuk dalam list blacklist jika mengandung konten pornografi, radikalisme, SARA, kekerasan, penipuan, perjudian serta konten berbau narkoba. Itu lho jika kalian pernah dengar ada website yang tidak bisa diakses gara-gara terkena internet positif. Coba baca penjelasannya di Yuk Kenalan dengan Internet Positif. Lalu apa hubunganya dengan DomaiNesia? DomaiNesia telah menerapkan sistem yang terintegrasi dengan database Trust Positif. Itu artinya, domain yang terkena “internet positif” tidak bisa didaftarkan di DomaiNesia. Hal tersebut DomaiNesia lakukan untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan Internet Sehat dan Aman.

Web Hosting Terbaik

internet positif

Sumber: Pexels

Cari web hosting terbaik? DomaiNesia tempatnya! Kamu bisa mendapatkan berbagai keunggulan dari hosting murah DomaiNesia. Hanya dengan membayar 8ribu perbulan, kamu bisa mendapatkan hosting murah berkualitas dengan teknologi SSD. Selain itu, kamu bisa mendapatkan backup harian ke cloud serta berbagai security protection. Cocok sekali bagi para pemula yang baru kenal dengan dunia domain dan hosting. Khususnya para belaku bisnis di Indonesia, pembuatan website sangat penting agar dikenal banyak orang. Kamu juga bisa mengikuti Tips Memilih Hosting Untuk Pemula jika membutuhkan.

Domain Murah Indonesia

internet positif

Selain hosting terbaik, DomaiNesia juga menyediakan domain murah dengan berbagai ekstensi dan harga yang bervariasi. DomaiNesia juga memiliki domain ID seperti (.id, .co.id, .my.id) untuk website yang kamu buat. Domain ID inilah yang merupakan ciri khas bahwa website kita berasal dari Indonesia. Kamu bisa melengkapi persyaratan domain ID dengan melakukan upload syarat aktivasi domain ID. Bagi para pelaku UKM yang mulai merintis internet untuk berjualan, kamu bisa memanfaatkan paket domain murah dan hosting atau berbagai kode promo yang sering ditawarkan DomaiNesia.

DomaiNesia sangat peduli dengan perkembangan website dan internet di Indonesia. Sejak berdiri di tahun 2009, DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Kami terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Kami telah melayani lebih dari 45.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Pengen beli web hosting indonesia terbaik dengan harga yang pas di kantong? Cobain aja Hosting DomaiNesia!

Salam,

Tim DomaiNesia

Sumber gambar: Pexels

 

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!