6 Fakta Tentang Evan WIlliams Sang Pendiri Twitter

Introduction

Pernah mendengar Twitter kan? Itu lho salah satu social media yang yang cukup terkenal di kalangan netizen dengan gambar burung berwarna biru sebagai logonya. Kamu bisa menuliskan celotehan apapun di Twitter dengan sesuka hati. Para publik figur dari mulai artis, tokoh masyarakat hingga presiden pun turut ikut serta meramaikan Twitter lengkap dengan hashtag dan mentionnya. Tapi, tahukah kamu sosok dibalik terciptanya sosial media yang unik ini? Salah satu pendiri Twitter yaitu Evan Williams. Bersama Jack Dorsey, Biz Stone, dan Noah Glass, Evan mendirikan Twiiter pada tahun 2006. Yuk ketahui 5 fakta tentang Evan Williams Sang Pendiri Twitter!

Fakta Evan Williams Sang Pendiri Twitter

Evan Anak Seorang Petani

Evan William lahir pada tanggal 31 Maret 1972 di Clarks, Nebraska, United States of Amerika. Dia merupakan anak ketiga dari Laurie Howe dan Monte Williams seorang petani. Dia mengenyam bangku kuliah di Universitas Nebraska selama satu setengah tahun. Kemudian dia meninggalkan kuliah demi mengejar karir. Evan Williams bekerja di berbagai perusahaan startup di Key West , Dallas , Austin, Texas lalu kembali lagi ke Nebraska untuk mengurus usaha keluarga sebelum dia bekerja di O’Reilly Media.

EvHead.com Adalah Website Pertamanya

Pengen tahu website yang pertama kali dibuat oleh Evan Williams? Evan Williams membuat website bernama EvHead.com yang berisi tentang pemikiran dan pandangan dia pribadi. Hingga saat ini, website tersebut masih bisa kamu buka lho!

Mendirikan Blogger

Pada saat pertama kali masuk, Evan bekerja di divisi marketing. Kemudian dia belajar bahasa pemrograman dan mendapat pekerjaan sampingan di Hewlett-Packard. Mulai saat itu, Evan Williams bersama Meg Hourihan mendirikan Pyra Labs yang merupakan cikal bakal berdirinya Blogger. Hayo, siapa di sini yang punya blog di Blogger sejak jaman SMP? Masih kan ya? Apabila ingin lebih profesional tanpa tulisan *.blogspot? Yuk baca Cara Custom Domain ke Blogger.

Termasuk 100 Inovator Terbaik Di Dunia (Di Bawah 35 Tahun)

Dikutip dari Wikipedia, pada tahun 2003, Evan Williams termasuk 100 inovator terbaik di dunia (di bawah 35 tahun) menurut MIT Technology Review TR100. Kemudian pada tahun 2004, Evan Williams bersama Hourihan dan Paul Bausch masuk ke PC Magazine’s “People of the Year”.

Tahun 2010, Evan Mundur Dari CEO Twitter

Pada akhir 2006, Evan mendirikan Obvious Corp dengan Twitter sebagai proyek utamanya. Twitter memulai puncak popularitasnya pada tahun 2007 dan Evan naik menjadi CEO Twitter pada tahun 2008. Namun pada tahun 2010, Evan memutuskan untuk berhenti menjadi CEO dan digantikan oleh Dick Costolo. Evan tidak berhenti sepenuhnya dari Twitter. Dikutip dari blog milik Twitter, Evan tetap bekerja di perusahaan tersebut dan fokus pada strategi produk saja.

Mendirikan Medium

Setelah tidak menjabat sebagai CEO Twitter, Evan kembali berkecimpung di dunia blogging. Kombinasi dari Twitter dan Blogger, Evan membuat sebuah platform website dan diberi nama Medium. Medium merupakan suatu platform socio jurnalisme di mana setiap orang bisa baca dan menulis mengenai suatu topik tertentu. Belum pernah membuka Medium? Coba deh buka sekarang! Kamu bisa cari inspirasi dari situ!

Selamat Ulang Tahun Evan Williams!

Nah, pada tanggal 31 Maret ini, Evan Williams ulang tahun lho! Terima kasih sudah berkontribusi banyak di dunia teknologi. Bisa dibayangkan ya kalau nggak ada Blogger, Twitter dan sekarang Medium. Mungkin kebebasan berekspresi tidak semaju sekarang ini. Oiya, untuk merayakan hari ulang tahun Evan Williams maka DomaiNesia akan memberikan DISKON 30% UNTUK SEMUA HOSTING! Adapun kode kuponnya yaitu EVAN30. Kode kupon ini dapat digunakan pada saat order di https://www.domainesia.com . Kupon diskon ini hanya sampai 31 Maret 2018 loh. Untuk Hosting Super ke atas minimal 1 tahun, kamu bisa mendapatkan Domain GRATIS! Jadi, jangan sampai ketinggalan! Lumayan kan dapet diskon 30% buat beli hosting terbaik Indonesia. Untuk kamu yang memiliki pengunjung website di Indonesia, DomaiNesia memiliki hosting Indonesia dengan bandwidth tinggi dan latency rendah. Cocok untuk kamu yang memiliki kebutuhan website dengan transfer data tanpa batas
Salam,.

Tim DomaiNesia

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!