• Home
  • Tips
  • Sudah Siap Kembali Melakukan Aktivitas? Jangan Malas Ya!

Sudah Siap Kembali Melakukan Aktivitas? Jangan Malas Ya!

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

tips semangat kerja setelah lebaran

Hi DomaiNesians! Libur lebaran sudah berakhir nih. Sudah siap kembali melakukan aktivitas seperti biasa belum? Jangan malas-malasan ya! Ingat, masih ada cicilan rumah yang harus kamu lunasi, bayar listrik, bayar kosan, atau tugas akhir yang belum kelar! DomaiNesia akan memberikan tips semangat kerja setelah lebaran yang bisa kamu ikuti berikut ini.

Tips Semangat Kerja Setelah Lebaran

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar semangat beraktivitas setelah lebaran.

1. Datang Lebih Pagi

Biasanya pada bulan ramadhan, waktu tidur menjadi berkurang. Kamu cenderung akan mengantuk dan malas bangun pagi. Kebiasaan itu sebaiknya ditinggalkan ya DomaiNesians! Kamu harus mulai menata hidup. Bagaimana caranya? Kamu bisa datang lebih pagi agar semangat dalam bekerja. Dengan datang lebih pagi, kamu bisa ngobrol dengan teman-teman kantor sebelum mulai bekerja. Dimulai dengan pembicaraan yang ringan saja, jangan langsung membicarakan urusan kantor. Kamu bisa mulai dengan membicarakan serunya libur lebaran bersama keluarga, suka duka perjalanan mudik atau sekedar bermaaf-maafan. Hal tersebut bisa membawamu kembali ke lingkungan kantor.

2. Sarapan

Bulan ramadhan sudah berlalu. Sekarang kamu bisa lakukan sarapan di pagi hari untuk mengisi tenaga sebelum beraktivitas. Secangkir kopi dan sepiring roti sandwich mungkin cocok untuk kamu yang malas ribet mempersiapkan sarapan. Segelas susu dan nasi goreng juga bisa jadi pilihan.

3. Makan Makanan Sehat

tips semangat kerja setelah lebaran
Sumber: Pexels

Tips semangat kerja setelah lebaran yang ketiga yaitu makan makanan sehat.. Sudah makan rendang dan ketupat opor berapa piring kemarin? Sudah naik berapa kilo? Lebaran memang identik dengan makanan bersantan, berlemak dan pedas. Buat kamu yang punya penyakit darah tinggi dan jantung, sebaiknya hati-hati ya! Makanan bersantan dan berlemak tersebut bisa membuat kolesterol kamu meningkat. Untuk itu, sekarang coba deh untuk makan makanan sehat seperti buah dan sayuran. Jangan lupa banyak minum air putih agar diri kamu tidak cepat mengantuk saat beraktivitas.

4. Mulai Dengan Pekerjaan Paling Mudah

Setelah libur panjang, pastinya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Apalagi ada task yang menumpuk. Agar kamu tidak stress, sebaiknya mulai dengan pekerjaan yang paling mudah dahulu. Jangan langsung mengambil pekerjaan yang berat. Sama halnya dengan kuliah, kamu bisa melakukan pemanasan dengan membaca bahan kuliah terlebih dahulu. Jika kamu mahasiswa semester akhir yang sudah mendapatkan panggilan ketua jurusan beberapa kali untuk menyelesaikan studi, jangan khawatir! Tetap tenang dan stay cool! Kamu bisa mulai dengan melakukan diskusi bersama kakak tingkat. Setelah itu, segera tulis apa yang jadi ide kamu lalu segera konsultasikan dengan dosen pembimbing. Jangan tunda apa yang bisa kamu lakukan sekarang! Tetapi tetap ingat, mulai sesuatu hal dengan hal yang mudah agar diri kamu mampu beradaptasi terlebih dahulu.

5. Ingat Motivasi Bekerja

tips semangat kerja setelah lebaran
Sumber: Pexels

Tips semangat kerja setelah lebaran yang kelima yaitu selalu ingat motivasi saat beraktivitas. Agar kamu semangat, selalu ingat motivasi kamu dalam bekerja ya! Kalau kamu nggak kerja, kamu nggak bisa dapat uang untuk membayar semua kebutuhan. Kalau kamu nggak mengerjakan skripsi, kamu nggak bakal lulus! Kalau kamu malas ngapa-ngapain, cita-cita dan mimpimu hanya akan jadi angan-angan saja!

6. Mulai Lakukan Kegiatan Baru

Sebelum melakukan pekerjaan sehari-hari, kamu bisa mulai lakukan kegiatan yang menarik dan tidak membosankan. Disela-sela bekerja, kamu bisa belajar cara membuat website sendiri. Kamu bisa oprek/ membuat website dengan mengikuti beberapa panduan yang ada di internet.

Jadi, sudah siap untuk kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya? Silahkan ikuti tips semangat kerja setelah lebaran dari DomaiNesia ini ya. Pengen punya website sendiri tanpa koding? Kamu bisa pesan hosting murah dengan kualitas terbaik dan dapatkan gratis domain dan gratis web apps!

Mutiara Auliya

Hi! I am Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


wisnu sukasta
May 21, 2020

Kerennn https://kriptova.com

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!