Apa itu Black Friday?

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

apa itu black fridayPernah mendengar kata Black Friday? Bagi sebagian orang yang sering belanja di toko online mungkin sudah sering mendengar bahkan mengikuti event tersebut. Namun, tahukan kamu apa itu Black Friday? Bagaimana sejarahnya? Yuk kami punya infonya.

Apa itu Black Friday?

Biasanya bagi orang yang jarang mendengar kata Black Friday pasti akan mengartikan kata tersebut secara sederhana. Black artinya hitam. Friday artinya Hari Jumat. Dan jika digabungkan berarti “Jumat yang Hitam”. Hal itu salah lho ternyata! Apa itu Black Friday? Black Friday merupakan hari di mana kamu bisa menikmati diskon besar- besaran dan berbelanja sesuka hati. Black Friday sendiri biasanya berlangsung pada hari Jumat “Friday” setelah Thanksgiving Day. Berbagai toko dan departement store berlomba-lomba untuk memberikan diskon dan harga terbaiknya. Dikutip dari Wikipedia, Black Friday ini pertama kali berlangsung di Philadelphia sekitar tahun 1961-an. Akibat Black Firday ini, kemacetan terjadi dimana- mana. Banyak orang rela mengantri agar tidak kehabisan stok bahkan sebelum toko tersebut buka. Ada juga istilah Cyber Monday, yang sangat cocok untuk kamu penggila diskon di online shop.

Mengapa Dinamakan Black Friday?

Dikutip dari Wikipedia, nama Black Friday berkaitan dengan analisa bisnis lho. Jadi satu hari setelah perayaan Thanksgiving yaitu hari Jumat, biasanya terjadi lonjakan khususnya dibidang ekonomi dan bisnis. Dari merah menuju hitam. Merah berarti bisnis mengalami kerugian dan hitam berarti mengalami keuntungan. Jadi, satu hari setelah acara Thanksgiving, dunia bisnis akan mengalami kenaikan dari merah menuju hitam. Nah, itulah mengapa dinamakan Black Friday.

Black Friday di Indonesia

Di Indonesia, diskon besar- besaran karena Black Friday mungkin masih jarang. Karena, di Indonesia tidak ada perayaan Thanksgiving. Namun jangan khawatir! kamu masih bisa lho ikut berpartisipasi dan menikmati diskon besar- besaran dalam rangka Black Friday. Di Indonesia ada juga toko- toko yang ikut mengadakan diskon besar- besaran dalam rangka Black Friday. Salah satunya DomaiNesia! kamu bisa mendapatkan diskon 40% untuk semua produk Hosting! Oiya, pada tahun 2017 ini Black Friday akan dilaksanakan pada tanggal 24 November lho! Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya! Cek langsung di website DomaiNesia sekarang. Kapan lagi ada diskon Hosting sebesar ini 🙂

Pengen langsung order? Klik Black Friday is Coming Back

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


akulah
May 9, 2020

yg terpenting para koruptor-koruptor di Indonesia harus dihukum mati, gak rela pajak yg dipotong dari gaji bulananku dimakan mereka, sementara kami susah payah mencari nafkah hidup kami..

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds