Harga Domain Murah

Sistem harga yang sederhana tanpa biaya tersembunyi

Cari Ekstensi

Tipe

Filter

Ekstensi Daftar Perpanjang Transfer
.{{ ext.name }} .{{ ext.name }} .{{ ext.name }} .{{ ext.name }} Promo
{{ ext.renew }}
{{ ext.register }}
{{ ext.renew }} {{ ext.transfer }} Lihat Persyaratan
Maaf, ekstensi yang Anda cari tidak ditemukan :(

Pengalaman Pelanggan Tentang
Harga Domain Murah DomaiNesia

Rating 4.8/5 dari 1788 Ulasan

Untuk urusan hosting dan domain sekarang saya menggunakan jasa DomaiNesia karena sudah beberapa kali pakai jasa DomaiNesia selalu memuaskan dari harga pelayanan dan fitur yang didapat.

DomaiNesia customer testimonial
Andry Septia N Web Developer

Dari beberapa provider hosting & domain di Indonesia, yang paling bagus customer service & tim teknisnya adalah DomaiNesia. Sangat cepat dalam meniawab dan merespon kebutuhan saya selama ini.

DomaiNesia customer testimonial
Dedi Nugroho Web Developer

Pemesanan yang mudah dan harga terjangkau. Sebelumnya saya melakukan pembelian di tempat lain harga mahal dan tidak ada respon bila mendapati masalah.

DomaiNesia customer testimonial
Pidiar Supriadi Entrepreneur

Pertanyaan Seputar Daftar Harga Domain DomaiNesia

F.A.Q

10 questions
  • Harga domain sangat bervariasi tergantung pada ekstensi domain yang Anda pilih dan penyedia layanan pendaftaran domain yang Anda gunakan. Beberapa ekstensi domain umum seperti .com atau .net biasanya lebih murah jika dibandingkan ekstensi domain lokal seperti .id atau .co.id. DomaiNesia juga menawarkan berbagai paket harga dan bundling dengan hosting untuk mendapatkan gratis domain tertentu. Untuk mendapatkan harga domain yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat melihat tabel harga domain diatas dan pilih sesuai kebutuhan dan anggaran keuangan Anda.

  • Domain web adalah nama unik yang diberikan kepada sebuah situs web untuk penamaan, tujuan dari penamaan ini adalah agar orang-orang dapat menemukan dan mengakses situs web tersebut dengan mudah. Pengguna hanya tinggal mengetikkan nama domain tersebut di web browser tanpa perlu mengingat alamat IP dari domain tersebut.

    Domain web biasanya terdiri dari nama yang dipilih oleh pemilik situs web, diikuti oleh tanda titik (.) dan ekstensi domain (seperti .com atau .id), yang menunjukkan tipe situs web. Contohnya, alamat website DomaiNesia adalah domainesia.com.

  • Domain yang Anda beli dan bayarkan dari sebuah provider domain statusnya adalah dibeli dan disewa. Saat Anda membeli sebuah domain, Anda akan memiliki hak eksklusif atas nama domain tersebut selama periode pendaftaran yang ditentukan, biasanya selama satu atau tiga tahun dan maksimal adalah 10 tahun. Anda dapat memperpanjang masa berlaku domain Anda setelah masa berlakunya habis dengan membayar biaya perpanjangan.

  • Ekstensi domain merupakan bagian akhir dari nama domain, setelah tanda titik (.) yang menunjukkan tipe situs web. Ekstensi domain .com biasanya digunakan untuk situs web komersial. Penyedia layanan pendaftaran domain .com biasanya adalah perusahaan yang telah mendapatkan lisensi dari Verisign, yang merupakan organisasi yang bertanggung jawab atas pendaftaran dan manajemen nama domain di ekstensi .com. Ada banyak penyedia layanan pendaftaran domain yang menawarkan layanan pendaftaran domain .com namun penyedia layanan domain dengan harga domain terbaik adalah DomaiNesia.

    Sementara ekstensi domain .id biasanya digunakan untuk situs web yang terkait dengan Indonesia. Penyedia layanan pendaftaran domain .id adalah perusahaan atau organisasi yang telah mendapatkan lisensi dari PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), yang merupakan organisasi yang bertanggung jawab atas pendaftaran dan manajemen nama domain di ekstensi .id. Ada banyak penyedia layanan pendaftaran domain yang menawarkan layanan pendaftaran domain .id. Melalui RNA, DomaiNesia adalah mitra dan registrar resmi PANDI, yang menyediakan layanan pendaftaran dengan harga domain .id murah.

  • Ekstensi domain yang cocok untuk Anda tergantung pada jenis situs web yang akan Anda buat dan target audiens yang ingin Anda capai. Jika Anda membuat situs web komersial, ekstensi domain .com biasanya merupakan pilihan yang tepat karena ekstensi ini paling umum digunakan untuk situs web komersial. Jika Anda membuat situs web yang terkait dengan Indonesia, ekstensi domain .id bisa menjadi pilihan yang tepat karena ekstensi ini biasanya digunakan untuk situs web yang berhubungan dengan Indonesia. Namun, jika Anda memiliki kebutuhan khusus atau ingin menonjolkan identitas Anda dengan ekstensi domain yang unik, ada banyak ekstensi domain lain yang dapat Anda pilih. Lebih lengkap silakan baca artikel tentang Cara Memilih Domain Untuk Website Kamu!

  • Untuk memilih nama domain yang baik agar SEO website Anda maksimal, Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

    1. Saat membeli nama domain pastikan nama domain Anda mudah diingat dan mudah diketik. Nama domain yang mudah di ingat dan mudah diketik akan membantu orang-orang menemukan dan mengakses situs web Anda dengan lebih mudah.
    2. Gunakan nama domain dengan keyword yang relevan dan berkaitan dengan konten situs web Anda. Hal ini dapat membantu mesin pencari mengenali dan menempatkan situs web Anda di hasil pencarian yang bagus.
    3. Pilih ekstensi domain yang sesuai dengan jenis situs web Anda. Ekstensi domain .com biasanya digunakan untuk situs web komersial, sedangkan ekstensi domain .id biasanya lebih sesuai untuk situs web yang terkait dengan Indonesia.
    4. Hindari membeli nama domain yang terlalu panjang atau rumit, atau yang terdiri dari kata-kata yang sulit dibaca atau diketik seperti penambahan angka penambahan simbol tertentu seperti (-) . Ini akan membuat orang-orang kesulitan mengingat dan mengakses situs web Anda.
    5. Hindari menambahkan tanda baca, angka, atau karakter khusus dalam nama domain Anda. Ini dapat membuat orang-orang kesulitan mengingat dan mengakses situs web Anda.
    6. Jika ingin membuat blog jangan menggunakan subdomain untuk blog Anda karena Anda akan sulit mengoptimalkan SEO dengan subdomain.
    7. Pastikan nama domain yang Anda pilih belum dipakai oleh orang lain. Anda dapat mengecek ketersediaan nama domain di penyedia layanan pendaftaran domain untuk memastikan bahwa nama domain yang Anda pilih belum terdaftar.
    8. Segera beli nama domain yang Anda inginkan, hal ini dikarenakan 2 faktor, yang pertama adalah amankan nama domain Anda sebelum di beli oleh orang lain, ada beberapa orang yang mengincar nama perusahaan untuk dibeli nama domainya, sehingga saat perusahaan membutuhkan website dengan nama perusahaanya, domain tersebut sudah dibeli oleh orang lain dan Anda harus menebus dengan harga yang mahal jika ingin membeli nama domain perusahaan Anda tadi. Alasan kedua adalah saat ini harga domain selalu naik setiap tahunya, oleh sebab itu disarankan Anda membeli domain dengan siklus yang panjang seperti 3 tahun atau 4 tahun sekaligus.

  • DNS (Domain Name System) Management adalah proses mengelola dan mengatur record DNS untuk nama domain. Record DNS merupakan informasi yang dibutuhkan untuk menghubungkan nama domain dengan alamat IP (Internet Protocol) server yang digunakan oleh situs web. Dengan mengelola record DNS, Anda dapat menentukan server mana yang akan menangani permintaan akses ke situs web Anda, mengatur fitur seperti email dan subdomain, dan melakukan banyak hal lain yang berkaitan dengan nama domain Anda. Untuk melakukan pengaturan Anda bisa baca di panduan Panduan Setting DNS di Cloudflare.

  • Domain forwarding adalah fitur yang memungkinkan Anda mengarahkan traffic dari satu nama domain ke alamat URL (Uniform Resource Locator) lain. Domain forwarding berguna saat Anda memiliki beberapa nama domain yang berbeda tapi ingin semua traffic dari nama domain tersebut diarahkan ke situs web yang sama. Dengan mengaktifkan domain forwarding, Anda dapat menggunakan nama domain tambahan sebagai alamat yang mudah diingat untuk situs web Anda, sehingga orang-orang dapat dengan mudah menemukan dan mengakses situs web Anda. Untuk melakukan domain forwarding, silakan ikuti panduan Cara Setting Domain Forwarding (Domain TLD) atau Cara Setting Domain Forwarding (Domain ID).

  • TLD (Top-Level Domain) merupakan bagian teratas dari nama domain, setelah tanda titik (.) yang menunjukkan tipe situs web. TLD biasanya dikenal sebagai ekstensi domain, dan terdiri dari beberapa huruf yang mengidentifikasi tipe situs web. Contoh ekstensi domain TLD adalah .com, .net, .org, .edu, .gov, dll. Untuk mengetahui harga domain terupdate Anda bisa melihatnya di daftar harga domain.

  • ccTLD (Country Code Top-Level Domain) adalah ekstensi domain TLD yang secara khusus ditujukan untuk negara atau wilayah tertentu. ccTLD biasanya terdiri dari dua huruf yang mewakili kode negara sesuai dengan standar ISO 3166-1. Contoh ccTLD adalah .us untuk Amerika Serikat, .ca untuk Kanada, .jp untuk Jepang, dan .id untuk Indonesia. Semua extensi memiliki syarat dan harga domain yang berbeda-beda.