Terms of Service Agreement

Pemutakhiran terakhir 3 Februari 2022

Persyaratan Umum dan Kebijakan

Tanggung Jawab

Jaminan

Konten

Kerahasiaan

Domain

Hosting

Mailspace

Virtual Server

Sertifikat SSL

Service Level Agreement (SLA)

Penyimpanan, Keamanan Data, & Backup

Afiliasi

EpicPoints

Voucher Diskon

Sistem Pengiriman

Tagihan

Pembayaran

Perpajakan

Prosedur Pembatalan

Pengembalian Dana (Refund)

Force Majure

Penangguhan dan Pemberhentian

Perselisihan

Hukum yang Berlaku

Perubahan

Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini merupakan bagian penting dalam hubungan Anda sebagai Pelanggan dengan DomaiNesia (PT Deneva) sebagai penyedia layanan. Dengan mendaftarkan akun DomaiNesia, Anda telah membaca dan menyetujui seluruh Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) yang tertera di dokumen ini.

Pengguna layanan DomaiNesia harus menerima Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) yang ditetapkan di bawah ini:

  1. Kami tidak memiliki representasi bahwa nama domain yang ingin Anda daftarkan dapat didaftarkan oleh Anda atau untuk Anda atau yang didaftarkan atas nama Anda. Anda seharusnya tidak mengasumsikan bahwa nama domain yang Anda minta telah terdaftar sampai Anda diberitahukan kemudian.
  2. Pendaftaran dan penggunaan nama domain Anda tunduk pada Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) penggunaan yang diterapkan oleh otoritas penamaan yang berwenang; ICANN untuk .COM, .NET, .ORG. Anda tidak berhak mengajukan klaim kepada kami berkaitan dengan penolakan pendaftaran nama domain. Segala biaya administrasi yang Anda bayarkan untuk mendaftarkan nama yang Anda inginkan tidak dapat dikembalikan meskipun penolakan dilakukan oleh otoritas penamaan.
  3. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan setiap nama domain oleh Anda. Setiap perselisihan antara Anda dan orang lain harus diselesaikan di antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam masalah tersebut. Jika timbul permasalahan seperti itu, kami berhak, atas pertimbangan dan tanpa memberikan alasan apapun, untuk menahan, menangguhkan, atau membatalkan nama domain. Kami juga berhak untuk membuat representasi kepada otoritas penamaan yang berwenang, tapi tidak akan diharuskan untuk ambil bagian dalam sengketa tersebut.
  4. Kami tidak akan melepas suatu nama domain ke penyedia lain kecuali pembayaran penuh untuk nama domain tersebut tidak kami terima. Seluruh biaya yang dapat Anda bayar untuk layanan harus sesuai dengan skala biaya dan harga yang dipublikasikan dari waktu ke waktu pada situs kami, dan akan jatuh tempo dan dibayar di muka penyediaan layanan kami.
  5. Tanpa mengesampingkan hak-hak kami yang lain apabila sejumlah tagihan (invoice) tidak dibayar penuh saat atau sebelum jatuh tempo, kami berhak segera menangguhkan layanan Anda dengan atau tanpa pemberitahuan.
  6. Anda akan menjamin dan membuat kami tetap terjamin dan tidak membahayakan kami dari dan terhadap pelanggaran Anda pada syarat dan klaim apapun yang diajukan kepada kami oleh pihak ketiga sebagai akibat penyediaan layanan kepada Anda oleh kami dan penggunaan Anda terhadap layanan.
  7. Jika Anda melanggar suatu Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) dan Anda tidak dapat memperbaikinya dalam 7 hari setelah pemberitahuan tertulis dari kami yang menetapkan pelanggaran, kami menghentikan akun DomaiNesia Anda dan menangguhkan layanan Anda dengan atau tanpa pemberitahuan.
  8. Jika Anda adalah sebuah perusahaan dan jatuh ke dalam kondisi likuidasi karena pailit, atau memperoleh penunjukan dari administrator, atau penerima administratif, atau memasuki kondisi rencana sukarela dengan para kreditur Anda, kami berhak untuk menghentikan akun DomaiNesia Anda dan menangguhkan layanan Anda dengan atau tanpa pemberitahuan.
  9. Pada penghentian akun DomaiNesia atau penangguhan layanan, kami berhak segera memblokir situs web Anda dan menghapus semua data di dalamnya. Kami berhak menghapus keseluruhan data, tetapi kami dapat, berdasar kebijaksanaan kami, menyimpan data tersebut untuk periode waktu tertentu sesuai yang dapat kami putuskan, untuk memberi kesempatan Anda mengumpulkan kembali data-data tersebut dengan biaya Anda, tergantung dari pembayaran penuh jumlah yang dapat dibayarkan kepada kami.

Persyaratan Umum dan Kebijakan

Layanan disediakan untuk perorangan, organisasi, atau perusahaan (dalam dokumen ini disebutkan sebagai “Pelanggan” atau “Anda”). Segala pemanfaatan layanan harus tunduk pada seluruh pembatasan yang tercantum di bawah ini. Dengan menggunakan layanan DomaiNesia, Anda menyetujui untuk diikat dengan seluruh Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan). Jika Anda tidak setuju untuk diikat dengan Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan), Anda harus membatalkan akun DomaiNesia Anda secepatnya dan tidak diperkenankan melanjutkan menggunakan atau mencoba menggunakan layanan.

Cakupan

Jika Anda adalah Pelanggan perorangan, Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini mengikat semua orang yang mendapatkan akses melalui akun DomaiNesia Anda. Jika Anda adalah Pelanggan organisasi atau perusahaan, Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini berlaku untuk seluruh karyawan, agen-agen, dan/atau Pelanggan yang mendapatkan akses melalui akun DomaiNesia Anda. Dengan kata lain, pelanggaran terhadap Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) oleh seseorang yang menggunakan akun Anda akan dianggap sebagai pelanggaran oleh Anda.

Harga dan Biaya

DomaiNesia menyediakan penggunaan cPanel untuk hosting dan panel kontrol domain untuk Anda secara cuma-cuma, namun bila terjadi kesalahan penggunaan atau penyalahgunaan pada bagian Anda sehingga timbul biaya tambahan pada pihak kami, kami berhak untuk menagihkan biaya tersebut kepada Anda.

Jangka Waktu

Layanan ini tersedia untuk Anda selama Anda ingin menggunakannya, bagaimanapun juga kami berhak untuk menghentikan layanan jika Anda menggunakannya dengan cara yang melanggar persyaratan penggunaan.

Akun DomaiNesia

Setiap Pelanggan yang akan atau sedang menggunakan layanan DomaiNesia harus mendaftar akun DomaiNesia. Pada akun DomaiNesia berisi nama lengkap, nomor handphone, email, dan lain-lain yang bersifat benar atau semestinya.

Perubahan data akun Pelanggan DomaiNesia.

  1. Pelanggan berhak melakukan pembaruan profil data pada akun DomaiNesia. Terdapat beberapa kolom identitas akun DomaiNesia yang mewajibkan perubahan dilakukan oleh pihak DomaiNesia.
  2. Adapun perubahan tersebut harus diajukan melalui tiket bantuan, melampirkan identitas sesuai dengan pemilik akun, dan surat pernyataan bermaterai bila diperlukan.
  3. Identitas yang dapat dilampirkan atau dijadikan sebagai bukti kepemilikan akun adalah KTP, Kartu Pelajar, SIM, dan Passport.
  4. DomaiNesia menjamin keamanan dan kerahasiaan data identitas yang dimiliki oleh Pelanggan DomaiNesia.

Verifikasi perubahan data akun Pelanggan DomaiNesia.

  1. DomaiNesia berhak melakukan verifikasi atas pengajuan perubahan data akun Pelanggan.
  2. Verifikasi yang dilakukan meliputi:
    • Validasi data identitas dengan detail akun Pelanggan DomaiNesia
    • Menghubungi Pelanggan DomaiNesia melalui email maupun telepon.

Tanggung Jawab

  1. Anda setuju bahwa penggunaan layanan adalah risiko Anda sendiri. Selain informasi, produk, atau layanan yang disediakan oleh DomaiNesia, baik DomaiNesia maupun afiliasinya tidak mengendalikan, tidak menyediakan, tidak menjalankan, atau dalam cara apapun tidak bertanggung jawab terhadap seluruh informasi, produk, atau layanan yang dapat diakses melalui layanan. DomaiNesia tidak mendukung maupun bertanggung jawab pada akurasi konten dari pihak ketiga, dan Anda setuju bahwa DomaiNesia tidak bertanggung jawab untuk segala kerugian atau kerusakan yang disebabkan karena penggunaan Anda atas kepercayaan terhadap konten tersebut. Anda memahami dan setuju bahwa Anda memiliki tanggung jawab terhadap posting informasi atau konten Anda ke situs atau newsgroup di internet, termasuk namun tidak terbatas pada posting ke situs web baik yang berada di peralatan DomaiNesia maupun tidak, posting ke newsgroup, dan partisipasi di sesi chat online manapun. Anda setuju untuk menanggung kerugian dan menjaga DomaiNesia dan seluruh karyawannya, dan Pelanggan dan Pelanggan lain dari dan terhadap klaim, kerugian, biaya, tanggung jawab, kerusakan, atau biaya yang timbul dari posting Anda.
  2. Melanjutkan identifikasi spesifik pada konten yang diduga melanggar dan lokasi di DomaiNesia tempat konten itu ditemukan. Setelah menerima pemberitahuan tertulis, DomaiNesia secepatnya akan menghapus atau memblokir akses ke konten yang diduga melanggar itu, dan memberikan pemberitahuan kepada orang yang melakukan posting konten tersebut. Jika DomaiNesia menerima pemberitahuan dari orang itu yang menunjukkan bahwa pengaduan pelanggaran terjadi karena kesalahan atau salah identifikasi, maka DomaiNesia akan mengirim Anda salinan pemberitahuan tersebut. Kecuali Anda memberitahukan DomaiNesia tindakan pengadilan yang sesuai untuk menahan tuduhan pelanggaran, maka konten tersebut akan dikembalikan atau dengan kebijakan, bisa diakses kembali.
  3. Anda setuju bahwa, jika Anda menggunakan layanan untuk mengirim atau menerima komunikasi suara, DomaiNesia tidak bertindak sebagai perusahaan kurir telekomunikasi atau perusahaan telepon, sehingga tidak ada representasi yang dibuat DomaiNesia mengenai kesesuaian layanan untuk penggunaan suara tersebut, dan bahwa semua risiko sambungan, kualitas transmisi, dan ketepatan komunikasi adalah semata-mata pada Anda, dan bahwa DomaiNesia tidak bertanggung jawab untuk setiap bentuk kegagalan atau kurangnya kualitas penggunaan layanan tersebut.
  4. Anda setuju untuk bertanggung jawab terhadap segala kerusakan atau hilangnya layanan yang membahayakan DomaiNesia sebagai akibat dari spamming atau pelanggaran lain. Kerusakan ini termasuk, namun tidak terbatas pada, sistem shutdown, serangan balasan atau pembanjiran data, dan hilangnya susunan peering. Anda setuju bawah DomaiNesia dapat mengajukan klaim melawan Anda di pengadilan.
  5. Dalam pengelolaan hosting, Anda setuju untuk bertanggung jawab atas masing-masing aktivitas pengelolaan situs secara mandiri. Yang dimaksud aktivitas ini berkaitan dengan:
    • Pemindahan data situs (file, database, email) dari satu hosting atau nama domain ke hosting atau nama domain yang lain.
    • Perbaikan script situs yang terkendala (error) disebabkan oleh perubahan yang dilakukan pengguna hosting atau pihak ketiga yang ditunjuk pengguna hosting (developer).
    • Menjaga situs untuk diperbarui secara berkala (up to date) dan melakukan pembersihan file situs dari malware atau virus secara pribadi apabila ada serangan malware yang dikarenakan situs tidak diperbarui (up to date).

Jaminan

Layanan dan software yang disediakan untuk Anda oleh DomaiNesia berdasarkan asas "sebagaimana ada tersedia". DomaiNesia tidak menjamin bahwa layanan dan software tersebut bebas error dan/atau terganggu, atau kerusakan tersebut akan diperbaiki. DomaiNesia tidak menjamin keamanan atau backup dari setiap data Anda yang mungkin tersimpan di dalam layanan.

Konten

Anda memahami dan setuju bahwa informasi dan akses yang tersedia melalui layanan dapat memuat konten kontroversial, muatan seksual eksplisit, atau konten lain yang mungkin bersifat ofensif bagi Anda atau pengguna yang menjadi tanggung jawab Anda. DomaiNesia tidak bertanggung jawab atas pengaturan konten-konten tersebut, dan Anda harus bertanggung jawab untuk penggunaan software penyaring (screening software) yang tersedia atau metode lain untuk membatasi akses (khususnya akses anak di bawah umur) untuk konten yang mungkin Anda kurang menyetujui.

Kerahasiaan

DomaiNesia tidak akan memberikan nama, alamat, nomor telepon, alamat email, atau informasi pribadi lain dari Pelanggan ke pihak ketiga manapun tanpa izin terlebih dahulu dari Pelanggan yang bersangkutan, atau sebagaimana diperlukan dalam pengadilan yang sesuai atau instruksi administratif (termasuk penyelidikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia), panggilan sidang resmi, atau sebagaimana yang diperlukan untuk mengajukan layanan.

Domain

Pendaftaran Domain

  1. Pendaftaran nama domain bersifat First Come & First Served, Pelanggan tidak dapat menyalahkan DomaiNesia apabila nama domain yang hendak didaftarkan lebih dahulu telah didaftarkan orang lain.
  2. Penerbitan tagihan (invoice) tidak berarti Pelanggan telah memiliki nama domain tersebut. Adanya pengecualian terhadap nama domain premium yang ada kemungkinan gagal didaftarkan walaupun sudah melakukan pembayaran.
  3. Pendaftaran nama domain dianggap berhasil apabila Pelanggan telah membayar sesuai dengan total nominal pada tagihan (invoice) dan status tagihan (invoice) lunas (paid).
  4. Pelanggan dapat memilih siklus pendaftaran nama domain mulai dari 1 tahun s.d. 10 tahun.
  5. DomaiNesia berhak melakukan suspend untuk nama domain yang melanggar hak cipta dan atau merujuk pada kegiatan pornografi, phishing, spam, scam, dan sejenisnya.
  6. Nama domain yang telah dibeli dan dibayarkan oleh Pelanggan tidak dapat digantikan dengan nama domain lainnya. Apabila Pelanggan hendak mengganti nama domain, maka Pelanggan diharuskan melakukan pembelian nama domain baru.
  7. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan Pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan (invoice) untuk pendaftaran nama domain sehingga nama domain telah dibeli oleh pihak lain.
  8. Pelanggan wajib menaati peraturan yang telah ditentukan oleh Registrar Domain yang bersangkutan. Dalam hal ini terkait dengan penggunaan nama domain, informasi WHOIS, dan sebagainya.
  9. Pelanggan dilarang melakukan penyalahgunaan Contact Domain (Owner atau Registrant, Administrative, Billing) dengan menggunakan nama dan identitas orang lain tanpa izin pihak yang bersangkutan.
  10. Apabila nama domain yang ingin didaftarkan Pelanggan merupakan nama domain premium, maka DomaiNesia berhak membatalkan pemesanan nama domain tersebut dan menginformasikan harga nama domain sebenarnya ke Pelanggan.
  11. DomaiNesia tidak bertanggung jawab terhadap nama domain yang terdaftar dan termasuk dalam daftar TrustPositif+ Kominfo.

Pendaftaran Domain Indonesia

  1. Dengan mendaftarkan Domain Indonesia, pendaftar dianggap telah memahami tentang Kebijakan Nama Domain Indonesia yang dapat dilihat pada halaman ini.
  2. Dengan memahami Kebijakan Nama Domain Indonesia, maka pendaftar bersedia menerima semua konsekuensi akibat pendaftaran nama domain yang tidak sesuai dengan Kebijakan Nama Domain Indonesia termasuk didalamnya konsekuensi legal dan finansial.
  3. Pendaftar membebaskan Penyedia, Registrar, dan PANDI dari segala konsekuensi yang harus ditanggung oleh pendaftar akibat pendaftaran dan penggunaan Nama Domain termasuk didalamnya akibat dari ketidaksesuaian penamaan nama domain dengan Kebijakan Nama Domain Indonesia.
  4. Pendaftar memberikan atau mengakui hak-hak sebagai berikut :
    • Mengakui dan menerima bahwa PANDI dan Registrar dapat menggunakan Data Pribadi untuk digunakan dalam pengolahan, penyalinan, publikasi, modifikasi dan penyediaan melalui layanan WHOIS, dari data tersebut, dan memberikan kuasa kepada pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut, sesuai dan memenuhi perlindungan data dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    • Mematuhi mekanisme perlindungan hak, prosedur dan proses yang ditetapkan dalam Kebijakan Nama Domain;
    • Mematuhi proses pengambilan keputusan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Uniform Domain Name Dispute Resolution Policy (UDRP) atau badan peradilan lain di mana PANDI, Registrar, atau Penyedia;
    • Memperbaharui informasi Nama Domain setiap terdapat perubahan informasi berdasarkan dasar-dasar yang sah;
    • Registrar dan PANDI berhak melakukan proses dan menjalankan prosedur untuk menghindari pelanggaran hak atas kekayaan intelektual dalam SLD yang dimiliki oleh pendaftar.
    • Registrar berhak mengubah dan/atau menyesuaikan Kebijakan Nama Domain dan proses yang diperlukan sebelum dioperasikan dan selama pelaksanaan mekanisme perlindungan hak yang ditetapkan oleh PANDI.
    • Pendaftar menjamin bahwa Penyedia, Registrar, dan PANDI tidak bertanggung jawab atas seluruh kerugian yang timbul dari pencabutan atau penundaan pengaktifan atau tindakan lain atas Nama Domain akibat dari menjalankan suatu putusan pengadilan atau arbitrase atau lembaga lain yang memiliki kekuatan hukum untuk memerintahkan PANDI dan atau Digital Registra melaksanakan putusannya.
    • Data yang diisikan oleh Pendaftar pada formulir pendaftaran dan atau pengelolaan kontak Nama Domain adalah data yang sebenar-benarnya, mampu dibuktikan secara legal, dan berkaitan dengan kepemilikan dan penamaan atas Nama Domain.
    • Pendaftar menjamin bahwa Dokumen yang diunggah sebagai persyaratan untuk mendaftarkan Nama Domain adalah dokumen yang sah dan dapat dibuktikan keberadaan serta keabsahannya.
    • Pendaftar mengerti bahwa disetujuinya pendaftaran sebuah Nama Domain bukan merupakan sebuah kekuatan hukum dan harus tunduk pada Kebijakan Nama Domain serta hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

​​DomaiNesia menerapkan fitur Auto Activation, yaitu aktivasi otomatis sementara untuk registrasi domain Indonesia yang membutuhkan persyaratan, seperti .co.id, .or.id, .ac.id, .sch.id, .ponpes.id, dan .web.id.

Domain Indonesia yang membutuhkan persyaratan tersebut akan otomatis diaktifkan sementara saat Pelanggan melunasi tagihan.

Alur fitur Auto Activation:

  1. Hari ke-1 domain aktif sementara dan Pelanggan mendapat email untuk permintaan mengunggah dokumen persyaratan.
  2. Hari ke-1 s.d. hari ke-3 Pelanggan dapat mengunggah dokumen persyaratan.
  3. Hari ke-4 apabila Pelanggan belum mengunggah dokumen persyaratan atau dokumen persyaratan yang diunggah ditolak, Pelanggan mendapat email untuk permintaan mengunggah dokumen persyaratan dan peringatan suspend.
  4. Hari ke-5 domain dinonaktifkan (suspend).
  5. Hari ke-14 dan hari ke-21 Pelanggan kembali mendapat email untuk permintaan mengunggah dokumen persyaratan.
  6. Hari ke-30 domain dihapus dan pengembalian dana tidak berlaku apabila apabila Pelanggan tidak mengunggah dokumen persyaratan atau dokumen persyaratan yang diunggah ditolak.

Persyaratan registrasi nama domain Indonesia dan contoh dokumen persyaratan dapat dilihat pada halaman Persyaratan Pendaftaran Nama Domain Indonesia.

Perpanjangan Domain

  1. DomaiNesia tidak bertanggung jawab terkait kehilangan kepemilikan domain yang dikarenakan kelalaian Pelanggan yang tidak melakukan perpanjangan domain dalam tenggang waktu yang telah diberikan.
  2. Siklus perpanjangan nama domain hanya tersedia dari 1 tahun s.d. 9 tahun.
  3. Pelanggan yang memiliki nama domain dengan siklus pendaftaran 10 tahun hanya dapat melakukan perpanjangan domain dengan siklus maksimal 9 tahun.
  4. Domain akan masuk dalam periode Grace (Expired) selama 30 hari, dimana harga perpanjangan adalah harga perpanjangan normal yang tercantum pada situs DomaiNesia.
  5. Setelah melewati periode Grace (Expired), domain akan masuk ke periode Expired yang juga disebut Redemption Period selama 30 hari, apabila Pelanggan tetap ingin melakukan perpanjangan, maka akan dikenakan biaya redemption ditambah dengan harga perpanjangan domain.
  6. Selama masa Redemption Period pihak Registrar berhak untuk melelang, menjual atau memindahtangankan domain ke pihak ketiga, dimana DomaiNesia tidak dapat melakukan pencegahan maupun pengembalian domain yang telah diambil oleh pihak ketiga selama masa Redemption Period.
  7. Domain yang telah melewati masa Redemption Period tidak dapat lagi diperpanjang oleh DomaiNesia, apabila Pelanggan tetap ingin mendaftarkan kembali nama domain tersebut, silakan tunggu hingga domain kembali tersedia. DomaiNesia tidak bertanggung jawab dan tidak dapat membantu memantau kapan domain akan kembali tersedia dan jaminan untuk dapat menggunakan kembali domain tersebut.
  8. Apabila terjadi kegagalan sistem sehingga domain gagal diperpanjang, dan Pelanggan tidak menghubungi pihak DomaiNesia, maka kami tidak bertanggung jawab apabila domain tersebut diambil alih oleh pihak ketiga.
  9. Pelanggan tidak diperkenankan menggunakan email DomaiNesia sebagai Contact Domain (Owner atau Registrant, Administrative, Billing) dikarenakan informasi penting terkait domain akan dikirimkan ke email yang tercantum pada Contact Domain atau WHOIS.

Transfer Domain

  1. Transfer domain dapat dilakukan Pelanggan secara mandiri melalui MyDomaiNesia dengan menggunakan kode EPP yang tercantum dan telah mematikan proteksi WHOIS serta melakukan unlock proteksi pada domain yang ingin ditransfer.
  2. Proses transfer domain tanpa melalui MyDomaiNesia akan dilakukan setelah pihak DomaiNesia menghubungi pemilik domain dan mendapatkan persetujuan untuk proses transfer domain.
  3. DomaiNesia tidak bertanggung jawab atas proses transfer domain yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Pelanggan.

Hosting

Pembayaran & Keterlambatan

  1. Keterlambatan dalam melakukan pembayaran yang melebihi batas waktu 14 hari setelah masa expired, akun hosting akan ditangguhkan (Suspend)
  2. Keterlambatan dalam melakukan pembayaran yang melebihi batas waktu 40 hari setelah masa expired, akun hosting akan dibatalkan (Terminate)

Domain Gratis

  1. Domain gratis berlaku apabila disertai dengan pembelian hosting baru. Tidak berlaku untuk pemesanan transfer (migrasi) hosting dari penyedia lain ke DomaiNesia.
  2. Klaim domain gratis disertai dengan pembelian hosting harus dilakukan saat awal pemesanan.
  3. Berlaku untuk hosting dengan jangka waktu minimum 12 bulan, setelah itu Anda bebas untuk memindahkan domain ke akun lain dan juga mentransfer domain ke penyedia lain sesuai keinginan Anda.

Penggunaan Sumber Daya

Pengguna tidak diperkenankan:

  1. Menggunakan layanan untuk kegiatan phishing, scam, fraud atau sejenisnya.
  2. Menggunakan sumber daya berlebihan pada server hosting DomaiNesia untuk kebutuhan request real-time, perdetik, penggunaan IoT atau sejenisnya.
  3. Menggunakan layanan untuk menyebarkan berita yang tidak benar (berita bohong).
  4. Menggunakan 10% atau lebih dari sistem selama lebih dari 60 detik. Terdapat banyak aktivitas yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan, termasuk: script CGI, FTP, PHP, HTTP, atau lain sebagainya.
  5. Menjalankan cron entries dengan interval kurang dari 6 menit.
  6. Menjalankan aplikasi chat real-time interaktif apa saja yang memerlukan sumber daya server. Layanan host jarak jauh (remote-host) diperbolehkan.
  7. Menggunakan layanan untuk aplikasi Computer Based Test (CBT) atau ujian berbasis online, seperti Moodle, Candy CBT, Sakai atau aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi Computer Based Test (CBT) atau ujian berbasis online hanya diperbolehkan pada layanan Web Hosting e-Learning.
  8. Menggunakan hosting untuk kegiatan jual beli email pada layanan streaming seperti Netflix, Spotify, HBO, YouTube Premium atau sejenisnya. Kegiatan ini mengakibatkan proses bulk (spamming) email dan akan mempengaruhi load dan reputasi IP server kami.
  9. Menjalankan proses di sisi server stand-alone tanpa pengawasan pada setiap waktu. Hal ini termasuk daemon apa saja, seperti IRCD.
  10. Menjalankan software apapun yang berantar muka dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
  11. Menjalankan aplikasi bit torrent, tracker, atau client.
  12. Ikut serta dalam kegiatan file sharing atau peer to peer.
  13. Menjalankan server game seperti Counter Strike, Half-life, Battlefield 1492, Minecraft dan lain sebagainya.
  14. Menggunakan layanan untuk aplikasi cheat, melakukan mining cryptocurrency, dan sejenisnya.
  15. Menggunakan email hosting untuk mengirimkan email lebih dari 250 email/jam.

Anda dapat membuat backup akun sendiri dari control panel Anda, namun backup ini hanya dapat disimpan sampai 7 hari. Silakan download arsip ke sumber lokal dan hapus dari akun Anda.

Transfer (Migrasi) Hosting

  1. Transfer (migrasi) hosting hanya dapat dilakukan apabila hosting berasal dari penyedia lain yang menggunakan cPanel.
  2. DomaiNesia memberikan bantuan transfer/migrasi data hosting secara keseluruhan dari layanan yang berasal dari penyedia lain. Data hosting yang dimaksudkan adalah Full Backup cPanel. Sehingga kami tidak dapat membantu melakukan pemindahan file, folder, atau database secara satuan ke layanan hosting DomaiNesia.
  3. DomaiNesia tidak memberikan bantuan migrasi atau pemindahan file, folder, atau database pada sesama layanan hosting DomaiNesia kecuali dilakukan dengan Full Backup cPanel.
  4. Apabila Anda ingin memindahkan layanan hosting Anda dari DomaiNesia ke penyedia layanan lain, Anda wajib melakukan pemindahan data secara mandiri.

Upgrade Hosting

Anda dapat melakukan upgrade layanan Hosting kapanpun selama layanan Hosting yang Anda gunakan masih aktif. Berikut perhitungan biaya upgrade:

Biaya yang dikreditkan Biaya 1 hari layanan Hosting lama x Jumlah sisa masa aktif
Biaya yang didebitkan Biaya 1 hari layanan Hosting baru x Jumlah sisa masa aktif
Biaya upgrade Biaya yang didebitkan - Biaya yang dikreditkan

Downgrade Hosting

Anda dapat melakukan downgrade layanan Hosting kapanpun selama layanan Hosting yang Anda gunakan masih aktif. Sisa biaya dari masa aktif layanan Hosting sebelumnya otomatis dikreditkan ke saldo akun DomaiNesia Anda.

Mailspace

Pembatasan

  1. Pembatasan pengiriman dan penerimaan email pada layanan Mailspace bertujuan untuk menjaga server dan sistem tetap stabil. Sehingga seluruh layanan milik Pelanggan dapat berjalan dengan baik.
  2. Pembatasan pengiriman dan penerimaan email pada layanan Mailspace dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
  3. Pembatasan pengiriman email berlaku setiap 1 (satu) hari dan akan di-reset secara otomatis pada hari berikutnya. Pembatasan pengiriman dan penerimaan email berlaku untuk 1 (satu) pengguna (user), dengan detail:
    • Batas maksimal pengiriman email : 1.000 email per hari per user
    • Batas maksimal penerimaan email : 1.000 email per hari per user
  4. Apabila Pelanggan melebihi batas maksimal pengiriman atau penerimaan email, secara otomatis Pelanggan akan mendapatkan notifikasi suspend melalui tiket bantuan (email). Silakan menghubungi kami. Kami akan melakukan review terhadap layanan Mailspace milik Anda.
  5. Layanan Mailspace tidak dapat digunakan untuk pengiriman spam email maupun email marketing.

Domain Gratis

  1. Domain gratis berlaku apabila disertai dengan pembelian Mailspace baru. Tidak berlaku untuk pemesanan transfer (migrasi) hosting dari penyedia lain ke DomaiNesia.
  2. Gratis Domain hanya berlaku untuk pendaftaran nama domain pada 1 tahun pertama. Setelah itu, Domain akan dikenakan harga normal.
  3. Klaim domain gratis disertai dengan pembelian Mailspace harus dilakukan saat awal pemesanan.
  4. Berlaku untuk Mailspace dengan jangka waktu 12 bulan, setelah itu Anda bebas untuk memindahkan domain ke akun lain dan juga mentransfer domain ke penyedia lain sesuai keinginan Anda.

Cloud VPS

Layanan cloud VPS DomaiNesia merupakan layanan unmanaged dimana DomaiNesia hanya menyediakan infrastruktur dan uptime jaringan. Pengelolaan layanan dilakukan sepenuhnya oleh Pelanggan, seperti: konfigurasi, monitoring, optimasi performa, instalasi aplikasi, backup data, restore data, dan lainnya.

Pembayaran & Keterlambatan

  1. Keterlambatan dalam melakukan pembayaran yang melebihi batas waktu 14 hari setelah masa expired, akun cloud VPS akan ditangguhkan (Suspend)
  2. Keterlambatan dalam melakukan pembayaran yang melebihi batas waktu 40 hari setelah masa expired, akun cloud VPS akan dibatalkan (Terminate)

Penggunaan Sumber Daya

Pengguna tidak diperkenankan:

  1. Menggunakan layanan untuk kegiatan phishing, scam, fraud atau sejenisnya.
  2. Menggunakan layanan untuk menyebarkan berita yang tidak benar (berita bohong).
  3. Menjalankan aplikasi bit torrent, tracker, atau client.
  4. Menjalankan server game seperti Counter Strike, Half-life, Battlefield 1492, Minecraft dan lain sebagainya.
  5. Menggunakan layanan untuk aplikasi cheat, mining cryptocurrency, atau sejenisnya.
  6. Menjalankan server sebagai media streaming.
  7. Menggunakan layanan sebagai Tunnel, Router, atau VPN yang menggunakan sumber daya jaringan secara berlebihan.
  8. Melakukan request IP tertentu pada layanan cloud VPS, baik untuk layanan baru maupun yang sudah aktif, dikarenakan alokasi IP pada layanan cloud VPS diatur oleh sistem sesuai ketersediaan pada pool IP DomaiNesia.

Kondisi Jaringan

Adapun kondisi jaringan pada data center cloud VPS kami sebagai berikut ini :

  1. OpenIXP upto 1Gbps
  2. IIX APJII upto 1Gbps
  3. CDIX upto 1Gbps
  4. International 500 Mbps
  5. Peering Content GGC (Google Global Cache) via CDIX

Upgrade Cloud VPS

Anda dapat melakukan upgrade layanan Cloud VPS kapanpun selama layanan Cloud VPS yang Anda gunakan masih aktif. Berikut perhitungan biaya upgrade:

Biaya yang dikreditkan Biaya 1 hari layanan Cloud VPS lama x Jumlah sisa masa aktif
Biaya yang didebitkan Biaya 1 hari layanan Cloud VPS baru x Jumlah sisa masa aktif
Biaya upgrade Biaya yang didebitkan - Biaya yang dikreditkan

Downgrade Cloud VPS

Anda tidak dapat melakukan downgrade Cloud VPS secara langsung. Namun Anda dapat melakukan downgrade dengan cara membeli layanan Cloud VPS baru kemudian melakukan pemindahan data (backup data dan restore data) secara mandiri.

Sertifikat SSL

  1. Apabila sertifikat SSL telah dibayarkan, Pelanggan tidak melakukan konfigurasi, validasi, aktivasi dalam kurun waktu 6 bulan maka sertifikat SSL akan dibatalkan dan tidak dapat dilakukan pengembalian dana (refund).
  2. Garansi 20 hari pengembalian dana (refund) untuk sertifikat SSL jenis OV atau EV. Berlaku untuk sertifikat SSL jenis OV atau EV yang belum dilakukan konfigurasi, validasi, aktivasi. Pengembalian dana (refund) hanya dapat dilakukan dengan mengembalikan ke saldo akun DomaiNesia. Tidak berlaku pengembalian dana (refund) melalui transfer bank.

Service Level Agreement (SLA)

Kondisi Service Level Agreement (SLA) berlaku untuk layanan hosting, hosting e-Learning, dan cloud VPS. Anda akan mendapat kompensasi berupa saldo yang akan dikreditkan ke akun DomaiNesia sebagai berikut:

> 99,9% Terjamin
99,5% - 99,89% 30% biaya bulanan berdasarkan invoice yang dibayarkan.
99% - 99,49% 60% biaya bulanan berdasarkan invoice yang dibayarkan.
< 99% 100% biaya bulanan berdasarkan invoice yang dibayarkan.

Apabila layanan DomaiNesia terjadi masalah hingga di bawah 99,9% uptime, total perhitungan downtime dan kompensasi akan diberikan pada bulan selanjutnya. Klaim baru bisa diajukan di bulan selanjutnya dimana mengacu pada uptime bulan sebelumnya.

Pelanggan harus mengajukan klaim pada tanggal 1 s.d. 7 pada bulan selanjutnya setelah perhitungan SLA bulanan. Semua pekerjaan pemeliharaan merupakan pengecualian dari jaminan ini dan akan diabaikan. Tingkat uptime diperhitungkan hanya oleh halaman status dan monitor kami.

Saldo di akun DomaiNesia tidak dapat dicairkan baik melalui transfer bank, PayPal, maupun metode pembayaran yang lain. Saldo dapat digunakan untuk melakukan pembelian, dan perpanjangan layanan DomaiNesia.

Penyimpanan, Keamanan Data, & Backup

Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya untuk melakukan tindakan untuk:

  1. Mencegah kehilangan, kerusakan data dan konten pada situs Anda.
  2. Membuat salinan, arsip, dan backup pribadi untuk data dan konten situs Anda.
  3. Memastikan kerahasiaan dan keamanan semua data dan konten situs Anda.

Hosting, hosting e-Learning, dan Cloud VPS bukanlah layanan backup dan kami tidak memiliki kewajiban kepada Anda atas kehilangan, kerusakan data dan konten pada situs Anda yang diakibatkan oleh hal apapun termasuk force majeure, system failure, hardware failure, dan sebagainya.

DomaiNesia menampung 1 backup harian, 1 backup mingguan, dan 1 backup bulanan. Backup ini untuk digunakan sendiri dalam keadaan kegagalan server. Ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti untuk menjaga backup Anda sendiri. Pengambilan data backup hanya bisa dilakukan jika status hosting dalam keadaan aktif, apabila layanan hosting dalam keadaan ditangguhkan (suspend) maka hosting harus diaktifkan terlebih dahulu.

Afiliasi

Afiliasi tidak diperkenankan menyamarkan, menyembunyikan, atau mengubah link afiliasi. Link tersebut harus dapat digunakan sebagaimana ditampilkan pada MyDomaiNesia. Anda tidak diperkenankan melakukan spam atau beriklan di area atau bagian situs yang melanggar aturan menampilkan situs. Hal ini dapat menyebabkan link tersebut dilaporkan.

Kami tidak mengizinkan link afiliasi diletakkan di situs yang melanggar hukum Republik Indonesia (situs porno, judi, dll). Link afiliasi tidak boleh digunakan untuk memesan layanan DomaiNesia dengan akun sendiri (akun yang sama dengan akun afiliasi). Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan mengakibatkan komisi afiliasi yang sudah terkumpul akan hangus dan akun afiliasi akan ditutup secara sepihak oleh kami.

Komisi afiliasi berlaku untuk setiap pembelian baru hosting, paket hosting, atau cloud VPS dengan siklus berapapun. Komisi afiliasi tidak berlaku untuk pendaftaran domain dan Sertifikat SSL. Komisi afiliasi juga tidak berlaku untuk perpanjangan layanan apapun.

Komisi afiliasi dihitung berdasarkan link afiliasi dan atau kode promo afiliasi dengan ketentuan:

  1. Calon pembeli mengunjungi situs web DomaiNesia melalui link afiliasi Pelanggan A tanpa memasukkan kode promo afiliasi maka komisi afiliasi terhitung penuh untuk Pelanggan A.
  2. Calon pembeli mengunjungi situs web DomaiNesia tanpa melalui link afiliasi tetapi memasukkan kode promo afiliasi Pelanggan A maka komisi afiliasi terhitung penuh untuk Pelanggan A.
  3. Calon pembeli mengunjungi situs web DomaiNesia melalui link afiliasi Pelanggan A dan memasukkan kode promo afiliasi Pelanggan A maka komisi afiliasi terhitung penuh untuk Pelanggan A.
  4. Calon pembeli mengunjungi situs web DomaiNesia melalui link afiliasi Pelanggan A kemudian memasukkan kode promo afiliasi Pelanggan B maka komisi afiliasi terhitung 50:50 untuk Pelanggan A dan Pelanggan B, dan berlaku sebaliknya.

Pelanggan diharuskan mengaktifkan mode Automatic Withdrawal agar pencairan komisi afiliasi dapat dilakukan. Apabila Pelanggan tidak mengaktifkan mode Automatic Withdrawal, maka komisi afiliasi akan diakumulasikan hingga mode Automatic Withdrawal diaktifkan.

Pencairan komisi afiliasi dapat dilakukan jika komisi afiliasi telah lebih dari Rp100.000 dan telah melewati masa tunggu (delay) selama 20 hari (terhitung sejak tagihan (invoice) lunas). Pencairan komisi afiliasi akan kami cairkan setiap 1 (satu) bulan sekali. Proses pencairan komisi afiliasi dilakukan setiap tanggal 5 di bulan selanjutnya dengan estimasi waktu 1x24 jam. Apabila tanggal 5 adalah hari Sabtu atau Minggu atau hari libur nasional maka proses pencairan komisi afiliasi dilakukan pada hari sebelumnya. Sebagai contoh: Apabila pada Januari 2022 saldo afiliasi Anda Rp150.000 dan Anda mengaktifkan mode Automatic Withdrawal maka komisi afiliasi Anda akan dicairkan pada tanggal 5 Februari 2022.

Metode pencairan komisi afiliasi hanya dapat kami lakukan dengan:

  1. Menambah saldo di akun DomaiNesia.
  2. Transfer bank sesuai dengan data rekening Anda.

Untuk metode pencairan komisi afiliasi melalui transfer bank, biaya transfer bank ditanggung sepenuhnya oleh kami. Komisi afiliasi yang ditransfer adalah nilai bersih setelah dikurangi potongan pajak. Pencairan komisi afiliasi akan dikenakan potongan pajak sesuai dengan PPh 21 atau PPh 23 dengan detail sebagai berikut. Komisi yang ditransfer adalah nilai bersih setelah dikurangi potongan pajak.

Tipe Pelanggan Apakah Memiliki NPWP? Tarif PPh
Personal Ya 2.5%
Tidak 3%
Badan Ya 2%
Tidak 4%

EpicPoints

Definisi

EpicPoints adalah program loyalitas Pelanggan dari DomaiNesia dalam bentuk poin yang dapat ditukarkan dengan reward. Poin adalah satuan yang didapatkan setelah Pelanggan melakukan pembayaran transaksi pembelian dan perpanjangan layanan DomaiNesia yang telah dilakukan.

Experience Point (XP) adalah akumulasi poin yang telah dikumpulkan dalam satu periode EpicPoints. Akumulasi XP selama satu periode digunakan untuk menentukan level Pelanggan. XP yang telah terkumpul tidak akan hangus dan tidak dapat ditukar dengan reward. Sedangkan reward adalah sekumpulan produk fisik dan digital yang ditawarkan DomaiNesia sebagai hadiah yang bisa ditukarkan menggunakan poin yang telah dikumpulkan.

Keanggotaan

Keanggotaan EpicPoints adalah gratis. Dengan mendaftar akun DomaiNesia, Pelanggan secara otomatis menjadi anggota EpicPoints.

Reward

Reward yang ada di menu “My Rewards” adalah reward yang dimiliki Pelanggan. Reward tersebut hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. Setiap reward memiliki cara penggunaan, Syarat dan Kebijakan yang berbeda-beda dan bersifat mutlak. Dengan menukarkan reward, Pelanggan dianggap telah membaca syarat dan kebijakan yang berlaku untuk reward yang bersangkutan. Reward diberikan pada akun yang bersangkutan dan tidak dapat dipindahtangankan.

DomaiNesia berhak sewaktu-waktu melakukan perubahan dan pembatalan terhadap reward atau syarat dan kebijakan reward di menu “Rewards” atau “My Rewards”. DomaiNesia juga berhak melakukan perubahan dan pembatalan terhadap penukaran rewards di menu Rewards atau My Rewards apabila reward yang dipilih tidak tersedia atau tidak sesuai dengan ketentuan reward yang berlaku.

Penggunaan (klaim) Rewards

  1. Voucher Tagihan Reward yang termasuk voucher tagihan adalah voucher pulsa, voucher token listrik, voucher dan paket data. Penukaran voucher tagihan bisa dilakukan lebih dari 1 (satu) kali selama poin masih mencukupi.

  2. Voucher diskon Reward yang termasuk voucher diskon adalah reward dengan kategori diskon. Kode promo hanya bisa digunakan satu kali transaksi pada pembelian produk DomaiNesia sesuai dengan yang tertera pada voucher diskon.

Poin

Transaksi yang mendapatkan poin adalah transaksi pendaftaran dan perpanjangan Domain, pembelian dan perpanjangan Hosting, pembelian dan perpanjangan Cloud VPS, serta pembelian Sertifikat SSL. Sedangkan layanan yang tidak mendapatkan poin adalah upgrade dan downgrade untuk hosting serta Cloud VPS.

Poin yang didapatkan setelah transaksi beli baru maupun perpanjangan memiliki masa kadaluarsa, yaitu 1 (satu) tahun sejak poin ditambahkan. Besaran poin yang akan kadaluarsa bisa dilihat di akun MyDomaiNesia, dibawah poin EpicPoints. Informasi tersebut hanya muncul ketika beberapa poin sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Poin yang kadaluarsa secara otomatis akan hilang atau hangus, sehingga poin akan berkurang.

DomaiNesia berhak mengubah besaran poin yang diberikan pada setiap produk tanpa harus melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Voucher Diskon

  1. Hanya 1 (satu) voucher yang dapat digunakan untuk setiap kali transaksi
  2. Jika nilai pesanan lebih rendah daripada nilai voucher, maka jumlah sisanya hangus.
  3. Voucher diskon dibatasi satu untuk setiap Pelanggan.
  4. Voucher bisa ditukar saat pembelian Domain, Hosting, Cloud VPS, atau Sertifikat SSL.

Sistem Pengiriman Reward

  1. Buka menu “My Rewards”, pilih salah satu voucher yang ingin ditukarkan. Kemudian klik "Use Voucher".
  2. Isi detail lengkap pengiriman, alamat lengkap beserta kode pos dan nomor handphone yang bisa dihubungi.
  3. Tim DomaiNesia akan melakukan Approval pada hari Senin s.d. Jumat jam 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB.
  4. Setelah status berubah menjadi Approved,
  5. Pengiriman akan menggunakan ekspedisi yang tersedia saat itu. Nomor resi untuk melacak pengiriman akan dikirimkan melalui email.
  6. Jika melakukan penukaran poin ke reward diluar jam kerja Senin s.d. Jumat, akan diproses pada hari kerja berikutnya.
  7. Layanan yang tersedia disini tunduk pada peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia.

Lain-Lain

Dengan melakukan penukaran poin menjadi hadiah berupa barang, Pelanggan setuju untuk mengunggah hadiah yang diterima di media sosial milik Pelanggan, serta melakukan tag ke akun media sosial DomaiNesia.

DomaiNesia berhak melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi kecurangan dari Pelanggan yang merugikan DomaiNesia tanpa pemberitahuan sebelumnya. DomaiNesia berwenang untuk membatalkan reward dari EpicPoints, tetapi tidak terbatas pada Rewards, Point, maupun XP yang didapatkan Pelanggan jika melanggar Syarat dan Kebijakan DomaiNesia.

Pelanggan wajib membaca dan memahami Syarat dan Kebijakan yang berlaku untuk penggunaan setiap jenis reward. DomaiNesia tidak bertanggung jawab atas kelalaian Pelanggan dalam mematuhi Syarat dan Kebijakan tersebut. Pelanggan setuju jika sewaktu-waktu dihubungi oleh DomaiNesia untuk melakukan konfirmasi informasi yang dibutuhkan DomaiNesia terkait data atau akun Pelanggan.

Dengan menjadi Pelanggan EpicPoints, Pelanggan menyetujui untuk mengikuti segala ketentuan perpajakan dan hukum yang berlaku. Pelanggan juga bersedia untuk aktif memberikan informasi yang dibutuhkan demi kelancaran pemenuhan kewajiban pajak maupun hukum.

Voucher Diskon

  1. Hanya satu voucher yang dapat digunakan untuk setiap kali transaksi
  2. Jika nilai order lebih rendah daripada nilai voucher, jumlah sisanya hangus.
  3. Voucher diskon dibatasi satu untuk setiap Pelanggan.
  4. Voucher bisa ditukar saat pembelian domain, hosting, cloud VPS, atau sertifikat SSL.

Sistem Pengiriman

  1. Segera setelah pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan menerima kwitansi secara otomatis dari sistem kami. Harap mencetak salinan ini dan simpan di tempat yang aman untuk referensi di masa yang akan datang.
  2. Username Pelanggan unik Anda akan tertera di kwitansi tersebut dan harus digunakan jika Anda akan mengajukan pertanyaan ke DomaiNesia.
  3. Harap perhatikan bahwa kami bermaksud menyampaikan semua hal segera setelah proses pendaftaran selesai. Jika kami tidak mampu melaksanakannya, Anda akan diberitahu melalui email atau SMS atau keduanya. Pembayaran akan dipotong saat layanan diserahkan.
  4. Semua order dikirim secara elektronik melalui email. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai order Anda harap hubungi kami di support@domainesia.com, DomaiNesia akan menanggapi semua pertanyaan dalam 6 jam.
  5. Jam kerja kami adalah 365 hari setahun, 24/7. Umumnya kami akan merespon dalam 6 jam setelah menerima pertanyaan Anda pada jam kerja.
  6. Layanan yang tersedia di situs ini tunduk pada peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia.
  7. Mohon periksa pada peraturan di negara tempat Anda berada untuk memastikan bahwa produk-produk tersebut diperbolehkan untuk dipergunakan di negara Anda.
  8. Harga akhir bersifat tetap, tidak bergantung pada metode pembayaran.

Tagihan (Invoice)

  1. Faktur tagihan (invoice) terkait “Registration” dan “Add Funds” akan dibatalkan setelah 14 hari, sedangkan faktur tagihan (invoice) terkait “Renewal” akan dibatalkan setelah 40 hari.
  2. Mulai 3 Januari 2022, kami memberlakukan penerbitan faktur dalam format Proforma invoice. Proforma invoice merupakan faktur pengganti sementara yang dikirimkan oleh DomaiNesia kepada Pelanggan sebelum tagihan (invoice) dikeluarkan. Proforma invoice akan berubah menjadi invoice apabila Pelanggan telah melakukan pelunasan atas nilai yang tercantum di dalam Proforma invoice tersebut.
  3. Mulai 3 Januari 2022, biaya administrasi akan diberlakukan di setiap tagihan (invoice). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kami.
  4. Apabila Pelanggan ingin memutakhirkan data terkait kontak informasi yang akan tertera di tagihan (invoice), maka Pelanggan wajib melakukan proses perubahan tersebut secara mandiri melalui akun yang terdaftar melalui halaman MyDomaiNesia.
    • Proses pemutakhiran data yang Pelanggan telah lakukan sebelumnya akan diperbaharui secara otomatis pada tagihan (invoice) berikutnya.
    • Pelanggan tidak diperkenankan untuk melakukan perubahan terkait informasi yang tertera di tagihan (invoice) secara manual melalui Customer Support.

Pembayaran

  1. Pelanggan diwajibkan untuk membayarkan tagihan sesuai dengan nilai yang tertera di tagihan (invoice) (tidak boleh kurang atau lebih) dalam waktu 7 hari setelah tagihan tersebut terbit.
  2. Pembayaran yang sudah dibayarkan sifatnya mutlak dan tidak dapat dikembalikan.
  3. Untuk pembayaran melalui metode transfer antar rekening bank, maka Pelanggan diwajibkan untuk memilih salah satu nomor rekening bank milik DomaiNesia, yaitu:
    • Bank BCA: 8610941177 a.n. Delta Neva Angkasa PT
    • Bank Mandiri: 1370012937096 a.n. Delta Neva Angkasa PT. Serta tidak diperkenankan untuk membagi pembayaran melalui 2 rekening bank DomaiNesia sekaligus.

Perpajakan

  1. Status Pengukuhan DomaiNesia adalah Pengusaha Kena Pajak (PKP), maka setiap tagihan DomaiNesia akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 11% sesuai dengan peraturan perpajakan di Indonesia.
  2. Untuk permintaan faktur pajak, mohon ajukan permintaan Anda paling lambat 5 hari kerja setelah pembayaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyelarasan dengan ketentuan baru terkait Peraturan Direktur Jenderal Pajak No. PER-03/PJ/2022 tentang Faktur Pajak (PER-03/2022) dalam Pasal 18 ayat (1): “(1) e-faktur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) wajib diunggah (di-upload) ke Direktorat Jenderal Pajak menggunakan aplikasi e-faktur dan memperoleh persetujuan dari Direktorat Jenderal Pajak, paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya setelah tanggal pembuatan e-faktur.”
  3. Sesuai Peraturan Pemerintah RI No.82/2012 Tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik Bagian Tiga, mengenai perangkat keras Pasal 1 Poin 28, dan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 141/PMK.03/2015, Domain dan SSL tidak termasuk dalam positive list dasar pengenaan PPh Pasal 23, sehingga untuk layanan Domain dan SSL tidak dapat dikenakan PPh Pasal 23. Apabila tetap terjadi pemotongan PPh Pasal 23 terhadap Domain dan SSL, maka layanan Pelanggan tidak dapat diaktifkan sebelum dilakukan pelunasan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan.
  4. Setiap tagihan DomaiNesia yang terkait dengan jasa layanan Hosting, Cloud VPS, dan pemasangan SSL akan dikenakan pemotongan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23 ayat 2 dikarenakan terkait layanan sewa. Maka sudah menjadi tanggung jawab Pelanggan yang berstatus Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk melakukan pemotongan sebesar 2% atas layanan tersebut.
  5. Bagi Pelanggan yang memotong tagihan kami dengan PPh Pasal 23, maka diwajibkan untuk mengirimkan Bukti Potong PPh Pasal 23 dengan e-Bupot dengan melakukan pengisian pada: Form Registrasi PPh Pasal 23.

Prosedur Pembatalan

  1. Permintaan pembatalan harus disampaikan melalui MyDomaiNesia. Untuk melakukan ini, klik icon di samping paket yang ingin Anda batalkan, lalu tekan Request Cancellation. Kemudian Anda harus melengkapi dan menyampaikan formulir.
  2. Memilih pembatalan dengan segera berarti layanan Anda akan dihentikan dalam waktu 24 jam setelah mendaftarkan form.
  3. Adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan langganan PayPal yang Anda masukkan sudah dibatalkan.
  4. Bentuk formulir pembatalan yang lain tidak kami terima.
  5. Pembatalan harus disampaikan sebelum Proforma Invoice untuk periode billing tersebut jatuh tempo. Gagalnya melakukan pembatalan menyebabkan Proforma Invoice tetap jatuh tempo. Permintaan pembatalan hanya bisa didaftarkan jika akun tidak memiliki jatuh tempo Proforma Invoice.

Pengembalian Dana (Refund)

Kami berharap dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh Pelanggan kami, tetapi apabila Anda mendapatkan kendala dan tidak puas dengan layanan yang kami berikan serta telah menghubungi DomaiNesia untuk mencari solusi atas masalah yang Anda hadapi, maka Anda berhak untuk mengajukan pengembalian dana (refund) dalam waktu 20 hari terhitung sejak layanan didaftarkan.

Pengembalian dana (refund) tidak tersedia untuk:

  1. Pelanggaran Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan).
  2. Layanan Hosting dengan proses perpanjang, upgrade, dan downgrade.
  3. Domain Internasional dan Domain Indonesia:
    • Pendaftaran (registrasi)
    • Perpanjang
    • Transfer in dan transfer out
    • Masuk dalam daftar TrustPositif+ Kominfo
  4. Layanan Cloud VPS dan Sertifikat SSL dalam kondisi apapun.
  5. Kesalahan penulisan nomor Proforma Invoice saat melakukan pembayaran maupun konfirmasi pembayaran.
  6. Kelebihan pembayaran yang otomatis dikreditkan ke saldo akun DomaiNesia Anda.

Metode pengembalian dana (refund) hanya dapat dilakukan dengan cara menambahkan ke saldo akun DomaiNesia.

Catatan:

  1. Kami melakukan proses pengembalian dana (refund) setiap hari Senin dan Kamis.
  2. Saldo akun DomaiNesia tidak dapat dicairkan tetapi dapat digunakan untuk pembelian, dan perpanjangan layanan.
  3. Apabila pengajuan refund pada layanan hosting mendapatkan gratis domain dan atau Sertifikat SSL maka dana akan dipotong dengan biaya pendaftaran sesuai harga jual tanpa promo.

Force Majeure

Force majeure merupakan keadaan yang terjadi di luar kekuasaan dan kemampuan DomaiNesia seperti bencana alam, kebakaran, kebanjiran, sabotase, kerusuhan dan sebagainya. Apabila terjadi force majeure, DomaiNesia akan menjelaskan kronologi kejadian melalui email yang terdaftar di MyDomaiNesia dan Pelanggan akan membebaskan DomaiNesia dari segala tuntutan.

Penangguhan dan Pemberhentian

Anda setuju untuk mematuhi Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini. Segala bentuk pelanggaran, baik Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) maupun aturan lain: peraturan dan kebijakan di atas, dapat menjadi alasan DomaiNesia menangguhkan atau menghentikan akun Anda. Anda menyetujui DomaiNesia memiliki hak, dengan atau tanpa pemberitahuan, menangguhkan atau menghentikan akun Anda setelah kejadian pertama atau berikutnya dari salah satu hal berikut:

  1. Menggunakan layanan dengan cara, yang merupakan pelanggaran peraturan yang berlaku, hukum, perintah pengadilan, tarif, peraturan, atau perjanjian (termasuk, namun tidak terbatas pada, kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, pidana, dan hukum internasional).
  2. Domain dan hosting atau layanan situs yang dikhususkan untuk pornografi. Konten khusus dewasa yang legal diperbolehkan, namun tidak dapat dijadikan fokus utama dari situs web Anda.
  3. Domain dan hosting atau layanan situs yang dikhususkan untuk perjudian (judi online, togel, prediksi judi, dan lainnya)
  4. Domain dan hosting atau layanan situs yang mengandung konten terkait obat-obatan terlarang termasuk narkoba, obat yang membutuhkan izin khusus dari BPOM dan Departemen Kesehatan.
  5. Menggunakan layanan dengan cara yang dimaksudkan untuk menyalahgunakan atau melanggar privasi atau hak milik orang lain, termasuk namun tidak terbatas pada, mengirim bulk e-mail yang tidak diminta (spamming); alasan penangguhan dan pemberhentian ini terpisah dari dan di samping biaya yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut. Anda setuju untuk membayar biaya pembersihan Rp 400.000 setiap jam jika ada alamat IP server kami diblacklist disebabkan oleh kegiatan spam dari akun Anda.
  6. Menggunakan hosting Anda sebagai file atau layanan hosting image.
  7. Menggunakan layanan dalam usaha untuk menembus keamanan, atau untuk membobol security jaringan komputer mana pun (termasuk layanan itu sendiri), atau untuk mengakses akun, pesan, atau file yang bukan milik Anda.
  8. Menggunakan akun Anda sebagai layanan backup. Semua file harus merupakan bagian dari situs web Anda dan harus terhubung ke dan dari akun Anda.
  9. Menggunakan layanan sedemikian rupa untuk memalsukan atau merepresentasikan ulang header, alamat, atau identitas lain pada e-mail atau situs web, atau menggunakan cara lain untuk menyamarkan identitas atau lokasi pengirim. Hal ini termasuk aplikasi hosting server proxy.
  10. Meng-upload, me-link, atau menyimpan warez, file exploit, crack, atau software bajakan lain.
  11. Membantu secara langsung atau tidak langsung dalam menyebarluaskan materi yang memiliki hak cipta.
  12. Berlebihan dalam menggunakan layanan sedemikian rupa sehingga membatasi bandwidth yang tersedia untuk orang lain.
  13. Memberikan rincian kontak palsu atau tidak lengkap, termasuk nama, alamat pos, dan nomor telepon.
  14. Menggunakan layanan untuk menjalankan program server, termasuk namun tidak terbatas pada, server mail, server IRC, server game, server FTP, server Web, atau server audio atau video streaming.
  15. Menggunakan layanan untuk relay tidak resmi melalui sistem pihak ketiga.
  16. Mencoba, dengan cara apapun, mengganggu atau menolak layanan kepada pengguna atau host di internet.
  17. Melakukan chargeback pada setiap transaksi yang sudah berlalu atau pada masa sekarang akan menyebabkan penundaan akun, sampai terselesaikan. Jika chargeback terjadi, kami berhak untuk menghapus akun Anda tanpa memperhatikan bisnis yang akan datang
  18. Menggunakan layanan untuk pemboman mail, termasuk kasus di mana beberapa pesan dikirim ke satu tujuan dengan tujuan tertentu dengan tujuan membuat penerima dan/atau sistem elektronik yang melayani penerima tersebut mengalami gangguan.
  19. Menggunakan layanan untuk menambahkan atau usaha menambahkan alamat ke mailing list apa saja (milik Anda atau pihak ketiga) tanpa izin yang benar-benar jelas dari pemilik alamat tersebut.
  20. Mencoba membatalkan, menggantikan, atau mengganggu dengan email yang bukan milik Anda sendiri.
  21. Terlibat dalam pelecehan, baik melalui bahasa, frekuensi, atau ukuran pesan, baik dengan email maupun konten situs.
  22. Menggunakan layanan untuk melakukan serangan flooding, yang didefinisikan sebagai tindakan pembebanan berlebih terhadap sistem komputer penerima dengan mengirimkan sejumlah besar data palsu yang mengganggu atau menonaktifkan fungsi sistem penerima, atau dengan metode serangan penolakan layanan yang lain.
  23. Memberikan data palsu pada formulir pendaftaran Anda, kontrak, atau aplikasi online, termasuk memberikan kartu kredit curian atau informasi pembayaran lain.
  24. Tidak ada tagihan kredit yang diberikan dalam periode penangguhan. Dalam kasus penghentian penggunaan layanan Anda, DomaiNesia dengan kebijakannya sendiri dapat mempertahankan setiap jumlah yang telah Anda bayarkan untuk penggunaan layanan sebagai penutup kerusakan tindakan Anda.
  25. Keamanan – Anda setuju untuk tidak mengakses atau mencoba mengakses area privasi layanan. Anda setuju untuk memberitahukan DomaiNesia begitu Anda menyadari adanya penyalahgunaan akun Anda dan/atau pelanggaran atau percobaan pelanggaran pada keamanan layanan.
  26. Kekayaan Intelektual – DomaiNesia tidak berkewajiban memeriksa atau melihat pesan, file, atau konten lain, yang dapat diakses melalui, melewati, atau berada dalam layanan. Pengaduan mengenai dugaan pelanggaran hak cipta dapat dikirimkan ke abuse@domainesia.com.

Perselisihan

Anda menyetujui bahwa segala perselisihan antara Anda dan DomaiNesia yang timbul karena penggunaan layanan oleh Anda dalam segala cara berdasarkan ikatan Anda sebagai Pelanggan, dan atau penggunaan layanan yang tidak dapat diselesaikan antara Anda dan DomaiNesia, akan didaftarkan oleh pihak yang dirugikan untuk mengikat arbitrase di bawah naungan hukum Indonesia.

Hukum yang Berlaku

Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini diatur dalam segala hal di bawah hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. DomaiNesia (PT Deneva) dapat mengungkapkan informasi pengguna kepada lembaga penegak hukum atau pihak yang berwenang lainnya jika dibutuhkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa persetujuan lebih lanjut atau pemberitahuan kepada Pelanggan. Kami bekerja sama dengan penegakan hukum bilamana perlu dan sejauh yang diwajibkan.

Perubahan

Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini dapat diubah dalam hal apa saja dan kapan saja oleh DomaiNesia (PT Deneva). Penggunaan layanan yang Anda lakukan secara berkelanjutan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Anda tidak ingin melanjutkan menggunakan layanan kami karena perubahan tersebut, Anda dapat memberitahukan keinginan Anda untuk menghentikan penggunaan layanan DomaiNesia.

Popup Banner DomaiNesia