Transfer Domain ke DomaiNesia Lebih Hemat & Cepat!

Transfer domain ke DomaiNesia Anda dan dapatkan gratis perpanjangan selama 1 tahun. Proses transfer yang mudah dan cepat dan didukung dashboard panel domain yang mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

{{ searchDomainErrorMsg }}
Transfer Domain illustration

Langkah Mudah Transfer Domain

1
first step

Unlock Nama Domain

Sebelum transfer domain, Anda harus melakukan unlock nama domain, selanjutnya silakan disable Whois Protection atau ID Protection pada domain Anda.

2
first step

Dapatkan Kode EPP

Anda harus mengetahui kode EPP (Extensible Provisioning Protocol). Kode ini adalah kode keamanan yang diperlukan untuk memulai proses transfer domain.

3
first step

Isi Form Transfer Domain

Selanjutnya Anda bisa melakukan pemesanan dengan mengisi form dan menuliskan nama domain Anda di sini. Jika sudah, siakan Anda melunasi tagihan.

Saya Mau Transfer Domain
Sebelum melakukan transfer pastikan syarat
transfer berikut ini terpenuhi.
  1. Melakukan Unlock di Panel Provider lama.
  2. Menonaktifkan proteksi Whois atau ID Protection.
  3. Domain tidak dalam status Suspend atau Redemption.
  4. Domain sudah aktif lebih dari 60 hari.
  5. Memasukan kode EPP dari dashboard provider lama.
  6. Melengkapi dokumen (khusus untuk transfer nama domain Indonesia).
  7. Domain dalam status aktif (minimal aktif tersisa 3 minggu).
Transfer Requirement Illustration
Syarat Tambahan Khusus Domain ID
*Wajib melampirkan dokumen pelengkap untuk domain .co.id, .ac.id, .or.id, .ponpes.id, .sch.id, dan .web.id

Keuntungan Transfer Domain ke DomaiNesia

Dashboard Intuitif

Dashboard Intuitif

DomaiNesia memiliki dashboard panel user yang mudah digunakan dan ramah pengguna, Anda akan dengan mudah mengoptimasi, mengecek status domain dan mengetahui kapan layanan berakhir dengan mudah dan cepat.

Keamanan Domain

Keamanan Domain

DomaiNesia menyediakan sertfikat SSL untuk mengenkripsi data, DNSSEC untuk mencegah pencurian identitas,dan privasi WHOIS untuk menjaga alamat email serta informasi kontak tetap rahasia.

Proses Transfer Domain Mudah

Proses Transfer Domain Mudah

Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah yang sudah dijabarkan diatas. Unlock nama domain dan dapatkan Kode EPP di provider lama, kemudian order transfer domain.

Support 24 Jam/7

Support 24 Jam/7

DomaiNesia memiliki Tim Support andal yang siap membantu Anda kapan saja untuk melakukan transfer domain. Kami siap sedia 24/7 jika Anda memiliki pertanyaan atau kesulitan selama proses transfer domain.

Daftar Domain Murah untuk Website Anda

Cek nama domain favorit Anda dan transfer domain ke DomaiNesia

32%
OFF

Rp 175.000

Rp 119.000

PER 1 TAHUN

Ekstensi domain terpopuler untuk segala kebutuhan Anda

87%
OFF

Rp 190.000

Rp 24.000

PER 1 TAHUN

Generasi internet berikutnya untuk generasi xyz

96%
OFF

Rp 499.000

Rp 18.000

PER 1 TAHUN

Domain yang merepresentasikan gaya hidup serba online

86%
OFF

Rp 299.000

Rp 39.000

PER 1 TAHUN

Ekstensi domain cerdas untuk bisnis modern di era sekarang

50%
OFF

Rp 24.000

Rp 12.000

PER 1 TAHUN

Domain Indonesia yang tepat untuk website personal

96%
OFF

Rp 529.000

Rp 18.000

PER 1 TAHUN

Untuk beragam situs web yang penuh kreativitas tanpa batas

12%
OFF

Rp 249.000

Rp 219.000

PER 1 TAHUN

Website lebih mudah ditemukan konsumen Indonesia

50%
OFF

Rp 24.000

Rp 12.000

PER 1 TAHUN

Domain Indonesia yang terpercaya untuk UKM dan UMKM

Pengalaman Pelanggan Menggunakan Layanan Domain DomaiNesia

Rating 4.8/5 dari 1788 Ulasan

Keren, mudah banget pakai DomaiNesia. Harga juga bersaing, murah dibanding lainnya. Customer Support juga ramah dan membantu sekali selama proses, terima kasih!

DomaiNesia customer testimonial
Anya Tamara Akbar Entrepreneur

Sampai ditulisnya ulasan ini, saya sudah berlangganan DomaiNesia kurang lebih 7 tahun. Sangat puas dengan pelayanannya.

DomaiNesia customer testimonial
Ary Darma Developer

DomaiNesia adalah salah satu hosting paling baik menurut saya dalam hal kecepatan respon dan layanan. Tim Support yang ramah, sabar, berpengalaman, dan helpful. Terima kasih!

DomaiNesia customer testimonial
Darwis Suryantoro Developer

Pertanyaan Seputar Transfer Domain DomaiNesia

F.A.Q

6 questions
  • Transfer domain adalah proses pemindahan nama domain dari registrar (penyedia layanan domain) lama ke registrar yang baru. Proses ini dilakukan ketika pemilik domain ingin mengganti penyedia layanan domain mereka atau menempatkan semua domain yang mereka miliki di satu registrar. Proses Transfer domain memiliki beberapa tahapan yang perlu diikuti. Proses ini termasuk membuka kunci pengaman (unlock) pada domain yang sedang terdaftar, memperoleh Kode EPP (Extensible Provisioning Protocol) sebagai proses keamanan, serta mengajukan permohonan transfer ke registrar yang baru. Setelah permohonan disetujui, maka domain akan dialihkan ke registrar yang baru untuk dikelola.

  • Transfer domain ke DomaiNesia memiliki beberapa keuntungan. Pertama, kami menawarkan dashboard yang sangat intuitif dan ramah pengguna. Dengan dashboard ini, Anda dapat dengan mudah mengelola domain Anda, memeriksa status, dan menerima pemberitahuan tagihan, menjadikan pengalaman Anda lebih efisien. Kami menyediakan sertifikat SSL untuk mengamankan data Anda, DNSSEC untuk melindungi domain dari potensi pencurian identitas, dan privasi WHOIS untuk menjaga informasi pribadi Anda tetap aman.Selain itu, kami memiliki Tim Support 24/7 yang andal. Tim Support siap membantu Anda kapan saja selama proses transfer domain. Anda dapat menghubungi kami setiap saat jika memiliki pertanyaan atau mengalami kesulitan. Dengan DomaiNesia, Anda dapat merasa aman dan didukung selama seluruh proses transfer domain Anda.

  • Untuk memulai transfer domain, langkah pertama adalah membuka kunci (unlock) nama domain dan menonaktifkan Whois Protection/ID Protection di provider domain Anda yang sebelumnya. Selanjutnya, pastikan Anda mendapatkan Kode EPP (Extensible Provisioning Protocol) dari registrar lama Anda. Kode ini diperlukan sebagai tindakan keamanan untuk memulai proses transfer. Setelah menyelesaikan langkah 1 dan 2, lakukan pemesanan transfer domain dengan mengisi formulir transfer domain dengan rincian yang diperlukan. Setelah itu, lakukan pembayaran untuk biaya transfer domain yang dibutuhkan. Terakhir, setelah pembayaran selesai, Anda perlu mengirimkan dokumen persyaratan domain ID yang diperlukan. Anda dapat mengirimkan dokumen ini melalui tiket dukungan ke alamat email support@domainesia.com atau mengunggah nya langsung melalui halaman MyDomaiNesia (client area).

  • Proses transfer domain di DomaiNesia akan memakan waktu antara 5 hingga 10 hari. Selama proses transfer berlangsung, nama server DNS (DNS) dan nama server (NS) domain Anda akan secara otomatis dikunci untuk menjaga keamanan dan integritas selama transfer.

  • Harga transfer domain pada halaman pemesanan belum termasuk PPN 11%. Tarif PPN 11% akan ditambahkan pada halaman Troli.

  • Pertama, pastikan untuk membuka kunci (unlock) domain Anda melalui panel penyedia domain yang sedang Anda gunakan saat ini. Selanjutnya, pastikan proteksi Whois atau ID Protection telah dinonaktifkan agar proses transfer dapat berjalan dengan lancar. Penting juga untuk memeriksa bahwa status domain Anda tidak dalam kondisi suspend atau redemption, dan bahwa domain tersebut telah aktif selama setidaknya 60 hari. Selain itu, Anda perlu memasukkan kode EPP yang diberikan oleh penyedia domain saat ini melalui dashboard mereka. Jika Anda melakukan transfer nama domain Indonesia, pastikan untuk melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk proses tersebut. Terakhir, pastikan bahwa status domain saat ini adalah aktif, dan minimal tersisa 3 minggu sebelum masa aktifnya berakhir. Tambahan untuk domain dengan ekstensi ID seperti co.id, ac.id, or.id, ponpes.id, sch.id, dan web.id, Anda juga harus memenuhi persyaratan khusus yang meliputi mengunggah dokumen pelengkap setelah melakukan pembayaran.

Segera Transfer Domain Anda ke DomaiNesia

Tim Support DomaiNesia akan membantu proses transfer domain Anda, jika terdapat kendala kami akan selalu siap sedia selama 24 jam.