• Home
  • Berita
  • Inilah Bahaya Jingling Untuk Website Kamu!

Inilah Bahaya Jingling Untuk Website Kamu!

Oleh Mutiara Auliya
4.13/5 (16)

Hi DomaiNesians! Kali ini kita akan membahas tentang software Jingling yang sedang populer dikalangan blogger ataupun digital marketers. Kamu pernah mendengar software Jingling sebelumnya? Kalau belum pasti kamu adalah seorang blogger baik-baik. Kamu sangat mengerti arti sebuah proses. Dan kamu juga tidak ingin mendapatkan kesuksesan secara instan. Ya, Jingling adalah salah satu software untuk menaikkan traffic website secara instan atau biasa disebut software auto visitor.

Pernah tahu software autovisitor untuk blogger?

Dengan software auto visitor, website kamu akan kebanjiran banyak pengunjung dalam waktu beberapa hari saja. Kamu tidak perlu bersusah payah menulis konten, meningkatkan performa website serta melakukan beberapa hal agar pengunjung berdatangan ke website/ blog yang kamu miliki. Software auto visitor ini akan berjalan di sistem secara otomatis agar trafic website naik drastis. Nah, apa itu Jingling? Apakah menguntungkan untuk website kamu? Apakah Google akan memberikan pinalti jika menggunakan software ini? Oke, kita bahas satu persatu!

Jingling adalah …

Jingling adalah salah satu software auto visitor yang berasal dari China dan sudah berjalan sejak tahun 2008. Karena berasal dari negeri tirai bambu, maka website resminya juga berbahasa China. Kamu bisa akses website resminya di http://www.spiritsoft.cn/. Namun, kamu bisa mengakses website versi bahasa inggrisnya di http://www.ipts.com/. Jingling juga memiliki nama keren lho! Di dunia, Jingling juga dikenal dengan nama Software Traffic Spirit.

jingling adalah
Sumber: Traffic Spirit

Jingling adalah sebuah software bot yang berjalan di sistem dan berguna untuk meningkatkan traffic website. Beberapa fasilitas yang diklaim Jingling/ Traffic Spirit dalam meningkatkan visitor yaitu:

1. Gratis

Kamu bebas melakukan download dan menggunakan software Jingling tanpa harus membayar biaya sepeserpun! Kamu juga tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan software ini.

2. Full Support

Kamu dapat mengirimkan komplain, tanggapan ataupun segala permasalahan ke Tim Traffic Spirit (Jingling) secara gratis melalui email ataupun skype.

3. Visitor Berasal dari Beragam Negara

Jingling mengklaim dirinya mendapatkan alamat IP visitor (pengunjung) dari berbagai negara. Alamat IP tersebut nantinya akan digunakan Jungling untuk bekerja di dalam sistem. Mengelabuhi sistem untuk mendeteksi adanya visitor yang masuk berdasarkan alamat IP yang ada.

4. No Virus No Trojan

Jingling juga menyebutkan bahwa dirinya aman dan terpercaya. Tidak ada virus ataupun Trojan yang disisipkan ke dalam software. Jingling juga akan memblock Pop-up iklan yang ada.

5. Selalu Upgrade

Traffic Spirit juga memiliki tim yang profesional dan upgrade secara berkala

Apa Dampak Jingling Terhadap Website?

jingling adalah
Sumber: Pexels

Sudah dijelaskan di awal, bahwa Jingling adalah software auto visitor yang memungkinkan website kamu untuk mendapatkan pengunjung banyak secara instant. Jika website kamu banyak pengunjungnya, secara logika traffic website juga akan meningkat. Dan itu tentu saja akan menaikkan peringkat website di search engine. Namun, perlu diingat bahwa Jingling atau Traffic Spirit bukanlah pengunjung manusia lho melainkan sebuah bot/ robot. Bot memiliki andil 60 persen dari semua traffic website. Jadi, walaupun website kamu banyak pengunjungnya namun tidak ada interaksi yang berjalan. Tidak ada komentar, tidak ada reaksi atas sebuah konten, bahkan tidak ada satupun yang mengunjungi website kamu. Bot akan berjalan dibelakang sistem dan menaikkan traffic website dengan menggunakan IP adress yang dimiliki. Apakah ini sangat menguntungkan bagi website? Hmmm… mungkin ini adalah salah satu cara paling mudah untuk menaikkan peringkat website menjadi nomor 1 di search engine. Tetapi, tahukah kamu bahwa ada dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan Jingling? Yuk ikuti penelurusan Kami berikut:

1. Spam Detected

Algoritma Google terus berkembang dari waktu ke waktu. Teknologi Google juga semakin canggih untuk menentukan website mana yang menggunakan bot untuk menaikkan traffic dan mana yang tidak. Website yang terindikasi menggunakan bot, akan dideteksi sebagai website spam lho! Untuk mengetahui apa saja algoritma Google, silahkan baca Algoritma Google 2018 : Daftar dan List Terupdate Algoritma Google.

2. Website Akan Dihapus Oleh Google

Jika website kamu terdeteksi bot seperti Jingling atau Traffic Spirit, Google tidak akan segan-segan menghapus website kamu lho! Bukan hanya itu, website kamu juga akan hilang dari google search index. Peringkat website di Google akan menurun, website juga akan dihapus dari Google. Apa kamu nggak merasa rugi? Sudah bertahun-tahun mengelola website dengan sepenuh hati tiba-tiba dihapus begitu saja oleh Google dan kamu tidak bisa melakukan apapun? Hmm… Coba pikirkan lagi!

3. Dianggap Website Sampah!

Jangan sampai website kamu dianggap sebagai website sampah ya gara-gara software auto visitor ini. Jungling atau Traffic Spirit hanya akan menaikkan rangking Alexa namun tidak menaikkan website search ranking.

4. Bencana Bagi Pengguna Google Ads

Jika kamu memasang Google Ads di website, harap berhati-hati! Jika kamu menggunakan Jungling atau Traffic Spirit, pembayaran akan diberikan pada akhir bulan. Kemudian ternyata pada akhir bulan, kamu akan mendapatkan email yang isinya pemberitahuan penghapusan website.

Stop Menggunakan Jingling!

jingling adalah
Sumber: Pexels

Sekarang kamu sudah tau apa itu Jingling kan? Apa dampaknya bagi website? Bagaimana Google akan memperlakukan website yang memiliki traffic tinggi berkat software auto visitor? Hmmm.. untuk itu, stop menggunakan Jingling ya! Blogger yang baik pasti tidak akan menggunakan cara-cara instan untuk mendapatkan pengunjung. Selalu tingkatkan performa website dan tingkatkan kualitas konten agar pengunjung tertarik mampir ke blog/ website kamu. Jika orang lain tertarik berkunjung, maka secara otomatis traffic website juga akan naik. Dan secara otomatis pula, peringkat website kamu semakin naik di Google.

Kesimpulan

Jingling adalah salah satu software auto visitor buatan China yang berfungsi untuk menaikkan traffic website. Jingling hanya akan menaikkan traffic website sementara namun memiliki dampak negatif yang cukup besar bagi website lho! Google tidak akan segan-segan menghapus website dan menurunkan peringkat website. Selain itu, website kamu juga akan di cap sebagai spammed website! Blogger sejati pasti tidak akan melakukan hal-hal seperti itu ya. Coba baca Cara Mudah Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google Dengan Cepat agar kamu lebih mengerti. Salam DomaiNesia!

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


Faisal
August 11, 2020

Sebenarnya seperti apa sih, ulasan diatas masih membingungkan, dicoba kemana ya? kan bisa dipraktekkan pada blog-blog percobaan.

Albaihaqiraka
December 12, 2019

ohhh baru tau ane..ternyata ngeri2 sedap ya.. mampir ke blog aq banyak cara meningkkatkan blog albaihaqiraka.blogspot.com

Otwie
October 26, 2019

blog saya yg masih mentahan aja kok bisa kena juga ya.. padahal jarang share2 url kayak gini

Kang Mulya
October 10, 2019

Saya kesini gegara ada yang share sukses page one dengan jingling. Hihi ternyata ini toh namanya jingling

inetidn.com
September 26, 2019

Terima Kasih min, jd nambah ilmunya.

ricki
August 9, 2019

trs gimana cara mengatasinya.

fefef
July 22, 2019

Jadi ini Jingling, Jungling atau Jigling sih

Masrey
July 12, 2019

ini dia aih mengerikan sekali, jangan2 website ku kena ia? karna dulu peringkat skrng down.

semawur.com
April 29, 2019

Situs saya https://www.semawur.com pernah kena jingling. Kira2 aman gak ya??

diundangonline
April 27, 2019

thanks atas infonya

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds