• Home
  • Tips
  • 7+ Software Edit Video Terbaik & Terbaru

7+ Software Edit Video Terbaik & Terbaru

Oleh Ayoni Sulthon
4/5 (1)

Berbagai format video sekarang ini perlu diolah menjadi sebuah konten terbaik. Bukan hanya mencermati bagaimana kualitas video yang dihasilkan, tetapi bagaimana penggunaan software edit video yang baru-baru ini tengah booming di kalangan editor video sendiri. Karena itulah ada sejumlah hal baru membuat pengalaman mengedit video jadi lebih menyenangkan, sehingga Anda pun bisa memulai dengan menentukan seperti apa daftar software khusus editing dan rendering video.

Penggunaan software khusus editing video ternyata bisa mendatangkan kemudahan hingga hasil lebih sempurna. Beberapa kalangan masih mengincar software editing dengan karakter fasilitas lengkap kemudian dari proses renderingnya lebih sempurna. Kita tidak bisa mengelak dari teknologi editing video yang mana masih terus menggunakan pemilihan software terbaik. Sehingga dari ukuran filenya, kemudian spesifikasinya juga perlu diperhitungkan secara pasti.

Daftar Software Edit Video Terbaik dan Ringan

Banyak orang menginginkan sebuah konsep software editing video dengan ukuran lebih ringan namun dari pengoperasiannya lebih mudah. Karena itulah banyak pihak telah banyak menggunakan sarana baru dalam mengolah semua jenis video dengan cepat dan ringan. Untuk itu, jika Anda sekarang sudah memikirkan bagaimana pengolahan jenis video di media PC ataupun laptop

Berikut Daftar Software Edit Video Terbaru

  1. Adobe Premiere Pro

Sudah menjadi pilihan software populer khusus editing video yakni Adobe Premiere Pro. Menariknya di dalam proses editing video software satu ini dikatakan lebih mudah dalam memadukan antara suara dan video. Jadi prosedur dari pengolahan video hingga menjadi satu kesatuan lebih menarik pun jadi lebih mudah dan ringan.

Daftar Software Edit Video

Untuk soal spesifikasi dari penggunaan software edit video dikatakan lebih mudah dan banyak menghadirkan prosedur lebih cepat karena adanya kombinasi tools dan shortcut. Hingga akhirnya penggabungan semua video, transisi, hingga beberapa fitur terbaik untuk mengatur suara sudah tersedia lengkap di dalam software satu ini.

  1. Sony Vegas Pro 13

Berikutnya, Anda bisa menggunakan salah satu software edit video Sony Vegas Pro 13. Menariknya lagi, dari fitur editing video software satu ini cukup mudah dipahami, kemudian dari sisi penerapan efeknya juga lebih maksimal. Jadi software garapan Sony ini mampu membuat banyak konsep konten video lebih mudah diolah, ditambah lagi semua fitur terbaiknya memudahkan dalam proses rendering hingga editing bagi pemula sekalipun.

Daftar Software Edit Video

Penggunaan Sony Vegas Pro 13 dikatakan cukup membantu semua proyek editing video, tetapi untuk bisa menggunakan semua fitur editing lengkapnya akan ada beberapa biaya yang harus Anda bayarkan. Karena itulah dari harga software satu ini cukup menarik dan akhirnya banyak editor menggunakan semua fitur unggulan dalam Sony Vegas Pro 13.

Baca juga : Gunakan 5 Software Ini Untuk Mengembalikan File yang Terhapus

  1. Camtasia

Meskipun dari software edit video satu ini masih belum banyak digunakan, tetapi Camtasia sudah masuk dalam jajaran software terbaik dan ringan digunakan. Beberapa keunggulan software Camtasia ini cukup menarik dicoba. Bai Anda pembuat konten video dengan kualitas terbaik bisa gunakan Camtasia ini.

Tidak hanya itu, untuk beberapa fitur tambahan juga memunculkan video tutorialnya lebih lengkap ke pengguna. Sehingga ada beberapa kemudahan masih bisa diakses semua pengguna lebih lengkap. Sayangnya, ada batasan durasi selama 30 hari untuk paket gratisannya, kemudian dari paket lengkapnya harus menggunakan serial number ataupun dengan opsi berbayar seperti software lainnya.

  1. Windows Movie Maker

Jika selama ini Anda masih belum mahir dalam mengedit video cobalah gunakan Windows Movie Maker. Dari software edit video satu ini telah tersedia beberapa fitur seperti transisi, penggabungan suara, cutting video, hingga beberapa fitur lainnya. Meskipun dari kualitas video masih dikatakan belum cukup baik, tetapi Windows Movie Maker ini cocok digunakan untuk pemula.

Dari ukuran software satu ini tidaklah besar, sehingga Anda masih bisa menggunakannya untuk sekedar berlatih membuat sebuah konten sederhana ataupun membuat proyek video dengan tema lebih mudah dibuat. Fitur di dalam Windows Movie Maker memang dirancang untuk pembuatan video sederhana, dan akhirnya hasil editor video bisa dikatakan sempurna jika sudah berhasil mengoperasikan software satu ini.

  1. Pinnacle Studio

Sudah dikenal banyak editor bahwa Pinnacle Sutido juga masuk jajaran software edit video terbaik serta mudah diooperasikan. Beberapa penghargaan sudah diterima dari pengembang Pinnacle Studio, jadi tidak heran bila banyak editor video menggunakan software satu ini untuk mengolah berbagai macam jenis konten video terbaik.

Baca juga : Wifi Lambat? Ikuti 4 Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Bisa dipastikan editing video dari software Pinnacle Studio ini dikatakan lebih mudah karena ketersediaan fasilitasnya lebih lengkap. Meskipun dari ukuran file software Pinnacle Studio tidak terlalu besar, namun dari hasil rendering videonya bisa menghasilkan opsi real time 3D. Jadi Anda masih mudah menggunakan semua fitur terbaik yang saat ini terus diupdate dalam balutan Pinnacle Studio.

  1. VideoPad

Berbagai format video masih bisa dikembangkan ataupun diolah dalam software VideoPad. Dikenal sebagai software edit video yang mudah dalam pengoperasiannya, kemudian dari fitur yang disajikan juga cukup lengkap. Menariknya lagi beberapa support software satu ini bisa menghadirkan format video lebih lengkap baik dari HDV, AVI, MP4, MPEG, dan banyak lainnya.

Berkat adanya software video satu ini, Anda akan jauh lebih mudah dan nyaman untuk mengolah bagaimana semua fitur terbaik yang disajikan secara lengkap dalam nama software VideoPad. Sayangnya dari tampilan desain dan operasional software VideoPad ini masih terlihat sederhana, namun ada manfaat bisa dirasakan dari desain sederhana tersebut salah satunya memudahkan dalam proses editing video.

  1. Imovie

Dikenal sebagai pilihan tepat dalam proses editing video yang mana iMovie telah menghadirkan fitur terbaik dan lengkap dalam hal editing video. Semua fitur termasuk memilih tema transisi, penambahan efek, serta penyuntingan video lebih cepat sudah tersedia lengkap dalam iMovie. Apalagi sekarang penggunaan dari iMovie ini bisa dipakai untuk semua perangkat Apple, mulai dari iPad, MacBook, dan iPhone.

Hasil video yang berhasil dikembangkan dari iMovie ini bisa dikatakan menguntungkan pengguna, sebab ada banyak efek suara hingga fitur canggih yang dapat diakses dari contec library. Jadi, Anda masih bisa mencoba bagaimana cara pengembangan secara lengkap semua konten video yang semuanya bisa diakses secara tepat dan hasilnya lebih maksimal sampai akhirnya Anda bisa share semua video hasil editing ke berbagai media seperti Facebook, YouTube, dan masih banyak lainnya.

Kesimpulan Software Edit Video

Berkaca dari daftar software edit video saat ini sudah jelas daftar di atas bisa mewakili semua perkembangan software terbaik. Di tahun 2020 Anda akan melihat banyak konten video berhasil dibuat dari software terbaik. Sehingga kreasi pembuatan video hingga akhirnya bisa langsung mendatangkan hasil terbaik pun sudah bisa diandalkan dalam berbagai proyek. Sekarang Anda cukup pilih salah satu model pengembangan software dan jenis video hingga akhirnya banyak kalangan menginginkan yang terbaik.

 

 

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!