• Home
  • Berita
  • Potensi dan Transformasi: DevFest 2023, Platform Kolaborasi Teknologi Google

Potensi dan Transformasi: DevFest 2023, Platform Kolaborasi Teknologi Google

Oleh Bimo Hutomo
No ratings yet.

DevFest adalah konferensi teknologi tahunan yang diadakan oleh komunitas Google Developer Groups (GDG) dan telah berlangsung selama 12 tahun. Acara ini memberikan peluang kepada penggemar teknologi dan para profesional di seluruh dunia untuk menggali lebih dalam berbagai alat pengembang Google. Melalui DevFest, peserta dapat menjelajahi bagaimana alat-alat ini secara signifikan meningkatkan dampak komunitas teknologi, baik di tingkat lokal maupun global.

devfest
Pihak penyelenggara dan pembicara melakukan foto bersama diawal acara

DevFest 2023: Pembelajaran Kolaboratif

DevFest 2023 digelar pada Minggu, 26 November 2023, di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Google Developer Group Jogjakarta (GDG Jogjakarta), sebuah komunitas terbuka bagi individu yang tertarik terlibat dalam diskusi teknologi Google. Kegiatan kelompok mencakup pembelajaran kolaboratif melalui video bersama, diskusi terbuka, dan pertemuan dengan berbagai topik teknologi.

Beberapa pembicara ternama turut memberikan wawasan dalam acara ini, termasuk Weiyuan Liu (Grab – Engineering Manager II), Stevani Dwi Utomo (ENB Mobile Care – Machine Learning Engineer), hingga Jason Mayes (Google – Senior Developer Relations Engineer, TensorFlow.Js).Penyelenggara, pembicara, dan semua peserta melakukan foto bersama diakhir acara

DevFest menjadi platform pertemuan bagi pengembang lokal untuk terhubung, belajar, dan memanfaatkan potensi alat-alat Google. Baik itu mengeksplorasi peluang baru, meningkatkan pengetahuan tentang alat pengembang terbaru, atau menggali penggunaan teknologi Google untuk dampak sosial dan ekonomi, DevFest menyediakan wadah berharga untuk pertumbuhan dan kolaborasi.

Decoding Domains: The Backbone of the Web, Understanding the Mechanics of Domain Names

DomaiNesia, sebagai perusahaan teknologi yang terkait erat dengan acara ini, turut mendukung DevFest sebagai sponsor dan mitra dengan membuka booth interaktif berisi permainan mini berhadiah seperti merchandise, hosting, dan registrasi domain .ID gratis. Chief Technology Officer DomaiNesia, Willih Angga, juga ikut serta sebagai pembicara, memberikan wawasan berharga kepada para peserta.

devfest
Sesi tanya jawab dengan peserta terkait pembahasan yang dibawakan oleh Willih Angga

Willih Angga menyampaikan materi tentang tema Decoding Domains: The Backbone of the Web, Understanding the Mechanics of Domain Names. Tema tersebut membahas tentang Domain bukan sekadar alamat digital; domain adalah gerbang menuju kehadiran online kita, fondasi identitas digital kita, dan kunci untuk membuka kemungkinan tak terbatas dari internet.

devfest
Willih Angga menjawab pertanyaan peserta terkait nama domain

DevFest 2023 bukan hanya perayaan 12 tahun perjalanan, melainkan juga menjadi katalis untuk menghubungkan pengembang secara global, memajukan pembelajaran, dan menunjukkan potensi transformatif teknologi Google. Melalui dukungan ini, DomaiNesia berharap hal ini dapat semakin memperkuat semangat kolaboratif dalam komunitas teknologi secara luas.

Bimo Hutomo

As a marketer at DomaiNesia, I'm a fan of lego. Electrical engineer but a bit obsessed about marketing and business.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds