• Home
  • Berita
  • Kini, Hadir Hosting Murah DomaiNesia Dengan Teknologi Terbaru dan Lebih Canggih

Kini, Hadir Hosting Murah DomaiNesia Dengan Teknologi Terbaru dan Lebih Canggih

Oleh Mila Rosyida
4.33/5 (3)

Hosting Murah DomaiNesia – Tuntutan teknologi yang semakin terbarukan dan canggih membuat DomaiNesia, sebagai penyedia hosting selalu melakukan pengembangan dan peningkatan.

Pengembangan dan peningkatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan customer. Mulai dari kemudahan penggunaan dan pengelolaan hingga teknologi infrastruktur yang digunakan dalam hosting.

Hadirlah produk pengembangan dan peningkatan hosting DomaiNesia dengan nama Hosting 3.0.

Pastinya Hosting 3.0 memiliki perbedaan dari hosting sebelumnya. Apa saja kelebihan dari Hosting 3.0 , si hosting murah DomaiNesia? Simak kelebihannya berikut ini.

Apa itu Hosting 3.0?

Hosting 3.0 merupakan produk pengembangan dan peningkatan hosting murah DomaiNesia dari produk hosting yang sebelumnya.

Hosting 3.0 mengalami perubahan mulai dari spesifikasi paket hosting hingga fitur- fitur yang diberikan. Hosting 3.0 terdiri atas 4 paket hosting antara lain, paket Hosting Starter, paket Hosting Super, paket Hosting Monster, dan paket Hosting Supreme.

hosting murah domainesia

Masing- masing paket hosting murah DomaiNesia tersebut memiliki beberapa spesifikasi kebutuhan, resources, fitur, bahasa pemrograman, file management, database, performance, security, domain, email, backup, dan statistik. Berikut penjelasan dari masing- masing paket hosting murah DomaiNesia.

Paket Hosting Starter

Paket Hosting Starter ini cocok untuk pemula yang ingin membangun website pribadi dan blog sederhana.

Dengan spesifikasi CPU 75%, RAM 512MB, SSD 600MB mampu menampung pengunjung website sekitar 25.000 pengunjung.

Pada paket hosting murah DomaiNesia ini juga sudah terdapat accelerator yang membantu website agar dapat diakses lebih cepat dan stabil seperti  Gfonts Accelerator untuk mempercepat loading website yang menggunakan Google Fonts, dan Page Speed untuk meningkatkan kecepatan website yang dibangun dari sisi server.

Dari keamanannya, paket Hosting Starter juga sudah memberikan fasilitas Two Factor Authentication (2FA), CageFS, MailChannels Spam Filter, Imunify360 Security, Let’s Encrypt SSL, Content Security Policy, XML-RPC Protection, dan IP Firewall.

Dari sisi backup, pada hosting ini juga sudah ada backup mulai dari daily, weekly, dan monthly. Buat kamu seorang pemula , bisa mulai membangun website dengan paket hosting murah DomaiNesia ini.

Paket Hosting Super

Nah buat kamu yang ingin membuat toko online, kamu bisa menggunakan paket Hosting Super.

Dari sisi keamanan dan backup, paket Hosting Super sama dengan paket Hosting Starter. Yang membedakan adalah dari sisi resources dan fitur- fitur tambahan sebagai optimalisasi website.

Paket Hosting Super memiliki spesifikasi CPU 100%, RAM 1GB, SSD 4GB. Dengan resource yang seperti itu mampu menampung pengunjung website yang berjumlah 100.000 pengunjung.

Itulah mengapa paket hosting ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin membuat toko online.

Selain itu fitur tambahan sebagai optimalisasi website yang ada pada paket hosting ini adalah support Ghost CMS, WordPress Accelerator untuk optimalisasi website WordPress, Memcached Instance untuk mempercepat aplikasi web dinamis, Akses SSH agar dapat mengakses server hosting tanpa harus berinteraksi secara fisik, dan Redis berfungsi sebagai database, pengelolaan cache serta message broker.

Paket Hosting Monster

Sedangkan paket Hosting Moster ini, lebih cocok untuk web sekolah, web pemerintahan, dan web perusahaan.

Hal ini karena paket Hosting Monster memiliki spesifikasi CPU 200%, RAM 3GB, SSD 12GB yang mampu menampung pengunjung sebanyak 250.000 pengunjung.

Untuk paket Hosting Monster ini memiliki kelebihan pada fitur- fiturnya. Pada paket ini sudah support dengan MongoDB, Django, Flask, Ruby on Rails, Actix, Gin.

Tidak hanya itu, berbagai bahasa pemrograman juga telah support pada Hosting Monster ini meliputi Java (OpenJDK), Rust, Go,Ruby, Python (npm, yarn, pm2), Node.js (React, Vue, Next, Nuxt, etc), Perl, Bash, PHP,  dan Laravel.

Buat kamu seorang developer pasti cocok dengan paket hosting yang satu ini.  

Paket Hosting Supreme

Spesifikasi Hosting Monster saja sudah canggih dan powerfull, apalagi paket Hosting Supreme.

Paket hosting yang satu ini cocok untuk website dengan estimasi pengunjung sekitar lebih dari 500.000.

Semua fasilitas dan fitur yang ada pada paket Hosting Monster dapat dipastikan ada di paket Hosting Supreme.

Namun tetap ada perbedaannya. Perbedaannya terletak pada fasilitas Premium SSL.

Di Hosting Supreme, kamu tidak perlu membeli SSL tambahan. Dari DomaiNesia sudah include Premium SSL untuk melindungi websitemu.

Perbedaan Hosting 3.0 dengan Hosting Sebelumnya?

Setelah mengetahui spesifikasi dari masing- masing paket Hosting 3.0. Sekarang saatnya kamu mengetahui apa saja kelebihan Hosting 3.0 dan apa yang membedakan dari hosting sebelumnya.

Peningkatan Kapasitas dan Resources

Semua jenis pake Hosting 3.0 mengalami peningkatan kapasitas dan resources dibandingkan dengan hosting sebelumnya.

Di hosting sebelumnya paket Hosting Super memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Namun sekarang paket Hosting Super pada Hosting 3.0 mengalami peningkatan kapasitas menjadi 4GB.

Sumber : Elements Envato

Selain itu dari sisi resources, paket Hosting Monster sebelumnya memiliki spesifikasi CPU 100%. Sedangkan paket Hosting Moster pada Hosting 3.0 spesifikasi CPU nya mencapai 200%.

Penambahan Fitur 

Sebenarnya di hosting sebelumnya memang sudah terdapat bebarapa fitur optimalisasi website seperti PageSpeed, Memcached, Redis, GFonts Accelerator, dan WordPress Accelerator.

Namun di Hosting 3.0 ditambahkan fitur- fitur yang mendukung kebutuhan programmer seperti  Actix, Gin, Java (Open JDK). 

Sumber : Elements Envato

Peningkatan Infrastruktur Hosting

Yang dimaksud peningkatan infrastruktur pada Hosting 3.0 ini adalah adanya teknologi Triple Replication.

Triple Replication adalah proses replikasi yang dilakukan sebanyak 3 kali pada semua data file website secara real-time.

Singkatnya, file website yang kamu simpan di dalam Hosting 3.0 ini akan ditempatkan di 3 server yang berbeda. Saat salah satu server mengalami kerusakan, website mu masih akan berjalan seperti biasa di server lain. Sehingga tidak mengganggu kelancaran websitemu.

Selain Triple Replication, Hosting 3.0 juga sudah menggunakan teknologi CloudLinux. CloudLinux adalah suatu sistem operasi yang didesain untuk server. Dengan CloudLinux, server hosting akan menjadi lebih stabil dan proses pembagian resources lebih terkontrol. 

Sumber : Elements Envato

Kemudahan Pengelolaan Website

Perbedaan yang lainnya ada pada kemudahan pengelolaan website. Di hosting sebelumnya untuk mengelola website sudah menggunakan cPanel.

Nah, untuk Hosting 3.0 ini cPanel DomaiNesia menggunakan tema baru yaitu Jupiter yang lebih intuitif dan memudahkan customer.

Selain itu, untuk melakukan instalasi seperti Nodejs dan Python pun lebih mudah dilakukan daripada di hosting sebelumnya.

Di hosting 3.0 cukup sekali klik saja untuk menginstall Nodejs dan Python di hosting.

Sudah Siap Order Hosting Murah DomaiNesia Dengan Teknologi Canggih?

Nah, itu semua adalah hosting murah DomaiNesia terbaru yang dimiliki DomaiNesia, atau disebut juga Hosting 3.0. DomaiNesia selalu melakukan peningkatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Hosting 3.0 lebih canggih daripada hosting sebelumnya.

Buat kamu yang ingin order hosting murah DomaiNesia dengan teknologi lebih canggih, kamu bisa ikuti step by step nya pada panduan Cara Order Hosting Indonesia di DomaiNesia

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah