Plugin Ongkos Kirim Buat Toko Online Kamu

Plugin Ongkos kirim terbaik

Penggunaan plugin ongkos kirim bisa dibilang salah satu bentuk aplikasi user experience. Bagi para pemasar terutama yang melalui website sebagai channel utamanya, tentunya pengalaman pengguna menjadi hal yang penting. Nggak cuma menawarkan kemudahan namun juga mendorong kemungkinan peningkatan pembelian.

Dari sekian banyak plugin yang digunakan untuk menampilkan ongkos kirim. Ada beberapa plugin ongkos kirim yang bisa dikategorikan sebagai plugin ongkos kirim terbaik. Plugin-plugin ini sangat mudah digunakan dan sudah bisa connect dengan plugin Woocomerce.

Woongkir

Plugin Ongkos Kirim Woongkir

source: wordpress.org

Woongkir adalah salah satu plugin ongkos kirim yang sudah support sebanyak 15 kurir domestik Indonesia dan ditambah 5 kurir internasional. Beberapa kurir diantaranya adalah JNE, Pos Indonesia, TIKI, PCP, RPX, JET, SICEPAT, J&T, PANDU, WAHANA, PAHALA, SAP, SLIS dan EXPEDITO.

  • Harga Woongkir

Harga plugin ongkos kirim  Woongkir adalah gratis. Namun perlu digarisbawahi plugin yang satu ini menggunakan API dari Raja Ongkir. Sehingga untuk menggunakannya diperlukan API dari Raja Ongkir yang bisa didapatkan dengan gratis.

  • Kelebihan Woongkir

Woongkir memiliki support yang cukup bisa diandalkan untuk mendapatkan harga kurir lokal Indonesia. Harga kurirnya pun update dengan yang ditampilkan di situs-situs resmi kurir yang bersangkutan. Woongkir juga mampu mengkalkulasi harga berdasarkan berat kiriman sekaligus dimensinya.

Dengan plugin ini, pengirim bisa menghitung estimasi pengiriman dan barang tersebut diterima oleh pihak yang lain. Plugin ongkos kirim Woongkir juga mampu membandingkan harga antara satu kurir dan yang lainnya. Sekaligus mengkonversi dari Rupiah ke Dollar Amerika untuk pengiriman yang menggunakan kurir Internasional.

RajaOngkir

Plugin Ongkos Kirim Raja Ongkir

source: rajaongkir.com

Bisa dibilang Raja Ongkir adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh para marketer dalam menentukan sumber informasi ongkos kirim mereka. Bisa dibilang Raja Ongkir adalah sumber dari semua plugin yang telah ada sekarang. Karena sejauh ini mereka memberikan API mereka secara gratis, meski pada halaman F.A.Q mereka mengatakan suatu saat mungkin akan bersifat terbatas.

Sedangkan untuk bisa diletakkan di website, penggunanya bisa memasang aplikasi mereka di bagian widget dengan meletakkan kode yang telah mereka sediakan pada widget dengan jenis text. Widget ini sendiri langsung bisa digunakan untuk mengecek harga jasa layanan kurir seperti pada plugin ongkos kirim yang lain. Raja Ongkir menyarankan ukuran widgetnya maksimal 250 pixel, kepada para penggunanya.

  • Harga RajaOngkir

Untuk sementara Raja Ongkir memberikan layanannya secara gratis. Baik untuk layanan dalam bentuk kode yang bisa dipasang pada widget, ataupun API yang bisa digunakan oleh para developer untuk digunakan lagi. Dan selain kedua hal diatas, Raja Ongkir juga menyediakan aplikasi android yang juga berdifta gratis.

  • Kelebihan RajaOngkir

Raja Ongkir memiliki kode API yang bisa digunakan untuk pengembangan aplikasi baik Android, iOS, Blackberry atau bisa juga digunakan untuk website toko online. Plugin ongkos kirim Raja Ongkir juga terintegrasi dengan berbagai layanan kurir. Sehingga cukup dengan memasukkan berat, ukuran, asal kiriman, dan tujuan kririman maka penggunanya bisa langsung mendapatkan perbandingannya.

Plugin Ongkos Kirim

Plugin Ongkos Kirim

source: pluginongkoskirim.com

Plugin Ongkos Kirim yang dibuat oleh Tonjoo merupakan salah satu plugin yang sudah support Woocommerce. Ada empat kurir ekspedisi yang bekerja bersama Plugin Ongkos Kirim, yaitu JNE, Tiki, Pos Indonesia, Wahana, J&T dll. Plugin Ongkos Kirim juga telah mengembangkan API tersendiri, sehingga tidak menggunakan API Raja Ongkir.

  • Harga Plugin Ongkos Kirim

Plugin Ongkos Kirim memiliki tiga jenis lisensi; Personal dengan harga 280.000 rupiah, Multi dengan harga 490.000 rupiah, dan Developer dengan harga 900.000 rupiah. Perbedaan lisensi ini berdasarkan fitur yang didapatkan misalnya banyaknya website yang bisa disupport.

  • Kelebihan Plugin Ongkos Kirim

Karena memiliki API sendiri dan tidak lagi menggunakan API Raja Ongkir, maka support yang diberikan juga akan lebih cepat. Namun, untuk yang terlanjut membeli lisensi ketika masih menggunakan API Raja Ongkir tetap diberikan opsi untuk menggunakannya. API milik Plugin Ongkos Kirim juga langsung terintegrasi sepenuhnya pada jasa kurir sehingga perubahan harga setiap jasa kurir tetap terupdate.

Epeken

plugin ongkos kirim epeken

source epeken.com

Epeken adalah salah satu plugin shipping yang terkoneksi dengan woocommerce. Nama epeken diambil dari bahasa Jawa “peken” yang berarti pasar. Plugin Epeken dikembangkan dari plugin JNE oleh developernya. Selanjutnya pada 2015, Epeken merilis layanan yang dapat terintegrasi dengan lebih banyak kurir.

  • Harga Epeken

Epeken memiliki beberapa jenis lisensi yang bisa disesuaikan harganya. Mulai dari lisensi bulanan dan tahunan, serta banyaknya jumlah kota pengiriman dan supportnya terhadap pengiriman internasional. Setiap paduan lisensi memiliki harga yang berbeda-beda dengan kisaran harga minimum mulai 25.000 rupiah hingga 1.100.000 rupiah.

  • Kelebihan Epeken

Epeken tidak hanya memiliki kelebihan untuk para online shopper yang memiliki toko onlinenya sendiri, namun juga para dropshipper. Hal ini karena karena Epeken hadir dengan fitur Dropshipping Readiness, yang bisa memberikan kemudahan untuk menentukan data dan asal kota yang berbeda-beda, untuk setiap produk yang berbeda pula. Fitur ini memudahkan untuk para pemilik toko online memberikan layanan pada calon dropshipper dari toko mereka.

Selain fitur harga pengiriman berdasarkan rate setiap kurir yang memang sudah tersedia, Epeken juga banyak menyediakan fitur yang lain. Misalnya adalah fitur kode unik pembayaran, fitur subsidi ongkir, fitur free shipping, biaya tambahan pengiriman, fitur mark up tarif ongkos kirim, fitur asuransi, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi Cek Ongkos Kirim selain Plugin

Selain beberapa jenis aplikasi cek ongkos kirim diatas, ada aplikasi lain non-plugin yang bisa digunakan. Tidak hanya dalam bentuk plugin, namun juga berbentuk aplikasi mobile maupun aplikasi berbasis website. Berikut ini adalah beberapa diantaranya;

Berdu.id

Berdu merupakan sebuah aplikasi untuk mengecek harga layanan kurir dengan basis website. Jenis websitenya pun berupa website progresif yang bisa dijadikan aplikasi mobile. Dan untuk menggunakannya, pengguna harus sudah terdaftar.

Platform Berdu menyediakan beberapa jenis lisensi. Mulai dari pemula, basic, bisnis, dan enterprise. Dengan harga masing masing tiap bulannya mulai 55 ribu rupiah hingga 7.2 juga rupiah.

Cektarif.com

Cektarif adalah sebuah halaman yang menyediakan layanan cek ongkir secara gratis. Cek tarif menyediakan pencarian tarif mulai dari JNE, TIKI, J&T Express, Pos Indonesia, Pahala Express, Wahana, Si Cepat, Lion Parcel, ESL, RPX dan masih banyak lagi lainnya. Harga layanan kurir pun selalu terupdate yang memudahkan pengguna mencari informasi yang mereka butuhkan.

Cek-ongkir.com

Bisa dibilang cek-ongkir adalah layanan cek tarif kurir yang cukup dikenal para pelaku bisnis online. Aplikasi dengan basis website ini menyediakan informasi yang cukup lengkap mengenai harga layanan kurir di Indonesia. Mulai dari JNE, RPX, Pandu, J&T, DSE, SAP, NCS, TIKI, JET dan masih banyak lagi lainnya. Dengan harga layanan cek ongkir yang gratis, Cek Onkir jadi salah satu aplikasi yang terbaik.

Menayangkan ongkos kirim sebagai fitur adalah salah satu fasilitas yg essential untuk memudahkan calon pelanggan mendapatkan informasi harga kurir yang akan digunakan. Tidak hanya plugin ongkos kirim saja, namun juga fitur lain pun baiknya ditambahkan pada halaman website yang digunakan. Dan salah satu CMS yang cukup ramah digunakan untuk membangun toko online adalah WordPress.

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!
>