• Home
  • Berita
  • Pengusaha Digital? TLD .Tech Adalah Solusi Cerdas

Pengusaha Digital? TLD .Tech Adalah Solusi Cerdas

Oleh Argadahana
No ratings yet.
Pengusaha Digital? TLD .Tech Adalah Solusi Cerdas

Mungkin beberapa kalian baru mendengar nama domain yang satu ini. Ya, TLD .tech memang masih jarang digunakan di Indonesia. Nama domain .tech termasuk dalam kategori domain untuk bidang teknologi.

TLD .tech terdaftar secara internasional dibawah perusahaan registry, Radix. Top level domain ini mulai bisa digunakan oleh publik sejak 5 Agustus 2015. Dengan jumlah domain yang diregistrasi mencapai 230 ribu domain, dengan enam puluh persen diantaranya adalah domain yang diparkir.

Keunggulan Domain .Tech

Domain .tech sangat bermanfaat untuk para pengusaha digital maupun pengusaha yang memiliki produk-produk digital. Beberapa diantaranya adalah;

  • Tech Abis! .tech adalah sebuah extensi domain yang memang difokuskan untuk halaman-halaman dengan kata kunci teknologi.
  • Masih banyak nama yang tersedia. Berbeda dengan domain .com atau .net mungkin yang lebih “tua”, sehingga memungkinkan nama yang serupa masih tersedia untuk extensi .tech nya.
  • Pendek dan Relevan! .tech adalah sebuah kata yang pendek dan berkaitan dengan kata “technology”, sehingga para pengunjung akan lebih mudah mengingat pesan dan nama domain kamu.
  • Branding. Strategi branding yang dilakukan untuk perusahaan teknologi akan lebih mudah dengan penggunaan .tech. Selain mudah diingat oleh para pengunjung, extensi domain ini sangat relevan dengan bidang yang dilakukan perusahaan teknologi.

Contoh Pengguna TLD .Tech

Sejak diluncurkan, pengguna TLD .tech telah tersebar diseluruh dunia. Beberapa startup telah menggunakan TLD ini sebagai extensi domain mereka. Diantaranya adalah;

  • sensei.tech Sensei adalah sebuah perusahaan startup dalam bidang teknologi. Servis yang disediakan sensei adalah sebuah perangkat untuk para peritel yang ingin mengoptimalkan biaya operasional.
  • viacom.tech Viacom Media adalah sebuah perusahaan media digital dan televisi. Viacom membawahi berbagai jenis tayangan hiburan mulai anak-anak, komedi, musik, dan masih banyak lainnya.
  • edgar.tech, Edgar Tech adalah seorang vlogger di bidang teknologi. Alamat domainnya di redirect ke halaman Youtube miliknya yang membahas mengenai hardware komputer.

Daftar Sekarang! Domain .Tech Termurah

DomaiNesians, khusus untuk kamu yang ingin mendapatkan tld .tech bisa memperolehnya dengan harga terbaik dibawah Rp.50.000! Harga terbaik ini berlaku untuk registrasi baru selama promo kami berlangsung. Segera daftarkan, sebelum nama domain yang akan kamu pakai sudah digunakan orang lain.

Argadahana

Here to share stories about marketing, communication, and business related to tech industries. Feel free to hit me up on my social accounts.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds