• Home
  • Berita
  • Dibalik Kesuksesan William Redington Hewlett

Dibalik Kesuksesan William Redington Hewlett

Oleh Mutiara Auliya
No ratings yet.

Hi DomaiNesians!

Masih tetap semangatkan di pertengahan bulan ini? Harus dong ya. Apalagi di akhir bulan besok kita sudah mememasuki bulan puasa. Walaupun puasa tetap harus semangat hehe ? Seperti biasa nih setiap bulannya, DomaiNesia akan memberikan informasi buat anda tentang sosok jenius di dunia teknologi informasi. Edisi siapakah kali ini? Yaps, kali ini akan dibahas mengenai sosok jenius dibalik merek komputer HP. Dia adalah William Redington Hewlett. Siapakah dia? Dan mengapa dia memberi nama merek HP untuk produk laptop/ komputer miliknya? Hmmm daripada penasaran langsung saja yuk…

Terciptanya Hewlett- Packard

Apakah anda pernah melihat laptop dengan tulisan HP di layar monitornya? Pernahkah anda bertanya apa sih kepanjangan HP? Nah buat yang belum tahu, HP merupakan singkatan dari Hewlett- Packard. Hewlett- Packard merupakan nama pendirinya yaitu William Redington Hewlett dan David Packard. Mereka berdua bertemu pada saat sama- sama bersekolah di Universitas Stanford. William Redington Hewlett atau biasa dipanggil Bill Hewlett lahir pada 20 Mei 1913. William Redington Hewlett sangat menyukai hal yang berbau eletro dan listik. Sehingga pada tahun 1936, Hewlett mendapatkan gelar magister teknik listrik di Universitas Stanford. Pertemuannya dengan David Packard inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Hewlett-Packard Company. Perusahaan yang didirikan pada 1 Januari 1939 pada awalnya memproduksi osilator audio resistansi kapasitansi. Osilator ini merupakan penelitian Hewlett ketika dia sedang berjuang mendapatkan gelar magister. Seperti kebanyakan perusahaan, Hewlett- Packard Company untukj pertama kalinya juga dibangun di sebuah garasi kecil di Palo Alto hanya bermodalkan 538 dollar AS.

Dibalik Kesuksesan Hewlett-Packard Company

Atas kepintaran Packard dalam mengelola perusahaan, ditambah dengan berbagai ide dan inovasi yang dibuat oleh Hewlett membuat HP Company menjadi sangat sukses. Perusahaan ini yang menjadi produsen utama dari berbagai produk yang kita kenal sekarang seperti kalkulator, komputer, laptop, serta printer. Sejak berdiri hingga sekarang, HP Company masih merajai beberapa produk yang ada di pasaran. Namun tahukah anda apa yang menjadi rahasia kesuksesan mereka? Yaps, mereka suka membantu sesama. Packard pernah menyumbangkan 40 juta Dollar AS untuk membangun rumah sakit anak. Sedangkan Hewlett bersama dengan istrinya membentuk William and Flora Hewlett Foundation. Merek banyak sekali memberikan beasiswa, membantu pembangunan sekolah, musium dan beberapa universitas.

Selamat Ulang Tahun Hewlett!

Nah, pada tanggal 20 Mei ini, salah satu pendiri Hewlett- Packard Company berulang tahun nih. Selamat ulang tahun William Redington Hewlett! ? Terima kasih sudah berkontribusi banyak dalam dunia teknologi. Oiya, untuk merayakan hari ulang tahun William Redington Hewlett maka DomaiNesia akan memberikan DISKON 30% UNTUK SEMUA HOSTING! Adapun kode kuponnya yaitu HEWLETT30. Kode kupon ini dapat digunakan pada saat order di www.domainesia.com. Oiya, kupon diskon ini hanya berlaku pada 20 Mei- 26 Mei 2017 loh. Jangan sampai ketinggalan! Lumayan kan dapet diskon 30% buat beli hosting ?
Salam,

Tim DomaiNesia

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Artikel

Lainnya


Rosid
June 15, 2017

Terlepas dari promonya, kisah Redington Hewlett ini telah memberi makna pentingnya ketekunan kerja keras dan kepedulian generasi.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!