Migrasi Hosting

Kemudahan migrasi hosting situs web Anda

Dapatkan diskon migrasi hosting sebesar 40%!


Proses perpindahan hosting sering kali menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Untuk itu, kami menyediakan bantuan migrasi akun hosting dari penyedia layanan hosting lama Anda ke server kami. File HTML, PHP, Database MySQL, Email, gambar dan seluruh data di akun hosting lama akan kami pindahkan secara GRATIS!

Untuk memulai memindahkan akun hosting Anda, silakan isi formulir berikut

Error

Pengalaman Pelanggan Setelah Transfer Hosting ke DomaiNesia

Rating 4.8/5 dari 1788 Ulasan
doublequotes

Keren, mudah banget pakai DomaiNesia. Harga juga bersaing, murah dibanding lainnya. Customer Support juga ramah dan membantu sekali selama proses, terima kasih!

Testimoni
Anya Tamara Akbar Entrepreneur
doublequotes

Sampai ditulisnya ulasan ini, saya sudah berlangganan DomaiNesia kurang lebih 7 tahun. Sangat puas dengan pelayanannya.

Testimoni
Ary Darma Developer
doublequotes

DomaiNesia adalah salah satu hosting paling baik menurut saya dalam hal kecepatan respon dan layanan. Tim Support yang ramah, sabar, berpengalaman, dan helpful. Terima kasih!

Testimoni
Darwis Suryantoro Developer

Pertanyaan Seputar Migrasi Hosting

F.A.Q

7 questions
  • Pindah hosting atau migrasi hosting adalah pemindahan file website dari penyedia layanan hosting lama menuju penyedia layanan hosting baru, atau dari satu server hosting ke server hosting yang lain.

    Perlu Anda ketahui, bahwa setiap penyedia layanan hosting memiliki control panel yang berbeda-beda. Ada banyak cara untuk masuk ke sebuah server diantaranya adalah cPanel, sPanel, Plesk, dll. Untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik, DomaiNesia memilih memakai cPanel karena mudah digunakan (user friendly) dan tersedia banyak panduan cara mudah mengelola hosting dengan cPanel.

  • Proses pemindahan atau transfer hosting ke DomaiNesia dapat dibantu oleh Tim Support. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir cukup menginformasikan URL cPanel, username cPanel dan password cPanel dengan mengisi formulir di atas. Tim Support akan membantu Anda memindahkan data hosting dari penyedia lama berhasil pindah sepenuhnya ke hosting baru di DomaiNesia.

  • Promo diskon migrasi hosting 40% akan langsung Anda dapatkan ketika tagihan (invoice) terbit, setelah mengisi formulir di atas. Anda tidak perlu memasukan kode promo untuk mendapatkan diskon migrasi hosting DomaiNesia. Informasi promo terbaru bisa Anda dapatkan di halaman promo hosting DomaiNesia.

  • Silakan ikuti tahap-tahap berikut ini untuk memindahkan layanan hosting ke DomaiNesia

    1. Buka halaman migrasi hosting, lalu isi form migrasi hosting sesuai kebutuhan hosting Anda.
    2. Isi kolom Domain dengan domain utama hosting. Contoh: websitesaya.id
    3. Isi kolom URL cPanel dengan alamat dimana Anda login ke cPanel, contohnya : websitesaya.com/cpanel.
    4. Isi kolom Username cPanel dengan username untuk login ke cPanel lama.
    5. Isi kolom Password cPanel dengan username untuk login ke cPanel lama.
    6. Pilih lokasi server yang diinginkan pada kolom Pilih Lokasi Server. Jika ragu, Anda bisa membaca Panduan Memilih Server.
    7. Pilih Kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Kami menyarankan untuk memilih kapasitas yang lebih besar dari penyimpanan yang telah terpakai pada cPanel lama. Cek kapasitas lebih lengkap di halaman paket hosting.
    8. Isi kolom Catatan jika ada instruksi tertentu terkait pemindahan layanan hosting ke DomaiNesia. Tim Support akan memperhatikan dengan seksama instruksi tersebut.
    9. Jika semua sudah sesuai, klik tombol Migrasikan Hosting Saya.
    10. Anda akan diarahkan ke halaman Troli yang isinya adalah total pesanan migrasi hosting Anda. Di halaman ini, Anda akan mendapatkan diskon migrasi hosting sebesar 40% secara otomatis.
    11. Sign Up akun DomaiNesia jika Anda belum memiliki akun DomaiNesia, Sign In jika Anda sudah memiliki akun DomaiNesia.
    12. Jika Anda sudah masuk ke akun DomaiNesia milik Anda, silakan klik Selesaikan & Bayar.
    13. Tunggu beberapa saat hingga muncul invoice berupa rincian hosting serta nomor rekening tujuan. Kemudian, lakukan pembayaran melalui salah satu metode pembayaran kami.
    14. Setelah invoice untuk migrasi hosting sudah dilunasi, migrasi hosting akan diproses oleh Tim Support dalam waktu kurang dari satu jam.

  • Transfer domain adalah proses pemindahan domain dari satu penyedia layanan ke penyedia layanan yang baru. Ada beberapa alasan mengapa pemilik domain memutuskan untuk melakukan transfer domain, seperti mencari pelayanan yang lebih baik atau memindahkan kepemilikan nama domain. 

    Sangat mungkin jika seseorang memiliki domain dan hosting di dua penyedia layanan yang berbeda. Namun hal tersebut tentu akan merepotkan. Oleh karena itu, disarankan untuk memiliki domain dan hosting di satu penyedia layanan saja. Anda akan mendapat banyak keuntungan dengan melakukan transfer domain ke DomaiNesia, salah satunya adalah Anda akan mendapatkan Epicpoints.

  • Ada beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pemindahan layanan domain ke DomaiNesia. Setelah memahami syarat-syarat transfer domain, Anda bisa melanjutkan ke proses berikut:

    1. Buka Halaman Transfer Domain DomaiNesia.
    2. Ketik nama domain yang akan Anda transfer. Tunggu hingga muncul kolom untuk mengisi Kode EPP, Durasi, dan Addons
    3. Masukan Kode EPP yang didapatkan dari penyedia layanan sebelumnya, pilih Durasi, serta Addons yang Anda inginkan, lalu klik Masukkan Troli
    4. Jika tidak ada pesanan lainnya, Anda bisa klik Selesaikan & Bayar.
    5. Jika tidak ada pesanan lain, Anda bisa melanjutkan dengan klik Selesaikan & Bayar. 
    6. Tunggu hingga muncul Invoice yang menginformasikan rincian pemesanan serta nomor rekening untuk pembayaran.
    7. Selesaikan pembayaran dengan metode pembayaran yang tersedia, kemudian lakukan Konfirmasi Pembayaran.
    8. Setelah melakukan Konfirmasi Pembayaran, Anda akan menerima email persetujuan proses pemindahan. Klik Approval Link (Approve Transfer Link) yang menyatakan Anda setuju dengan proses pemindahan domain.
    9. Terakhir, Anda hanya perlu menunggu penyedia layanan domain yang lama menyetujui permintaan Anda untuk memindahkan layanan. Proses ini biasanya akan memakan waktu 5-7 hari.

  • Syarat-syarat untuk melakukan transfer domain adalah sebagai berikut:

    1. Pihak penyedia layanan yang dituju menjual ekstensi domain yang Anda miliki.
    2. Domain dalam keadaan aktif atau tidak expired.
    3. Domain yang akan ditransfer harus dalam keadaan unlock.
    4. Masa aktif domain minimal 60 hari dari tanggal registrasi.
    5. Email pemilik domain harus dalam keadaan aktif. Email ini adalah email yang digunakan untuk mendaftarkan domain.
    6. Pemilik domain harus mengetahui Kode EPP. Kode EPP adalah kode pengaman untuk melakukan transfer domain, yang terdiri dari kombinasi antara huruf dan angka. Kode EPP bisa didapat dari penyedia layanan domain sebelumnya.

Popup Banner DomaiNesia