Panduan Memilih Server

Panduan memilih server

Perbandingan Lokasi Server

Hi DomaiNesians! Pernahkah anda bingung memilih lokasi server baik untuk Hosting maupun untuk Virtual Server? Hmmm.. Mulai sekarang jangan bingung ya. Kami akan memberikan tips dalam memilih lokasi server. Server berfungsi untuk mentransfer berkas atas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan. Sebelum memilih lokasi server, tentunya anda perlu mengetahui apa sih perbedaan dari setiap server yang akan anda gunakan.

Di DomaiNesia, kami memiliki 4 lokasi server yang berbeda, yaitu di Jakarta (Indonesia), Tokyo (Japan), Dallas (US), dan Singapore (SG). Berikut perbandingan dari masing-masing lokasi server tersebut :

Server Indonesia

Situs/ website yang menggunakan server Indonesia akan lebih cepat diakses dari IP (pengunjung) Indonesia dikarenakan lokasi server berada di Jakarta.

Server Japan

Situs yang menggunakan server Japan akan lebih stabil daripada yang menggunakan server Indonesia. Meskipun demikian, kami sarankan anda memilih server Japan apabila pengunjung dari situs anda kebanyakan pengunjung dari lingkup Asia.

Server US

Situs yang menggunakan server US akan lebih cepat diakses dari mana saja dan lebih stabil dibanding dengan server Indonesia maupun server Japan. Kami sarankan apabila anda akan menggunakan server US apabila pengunjung situs anda kebanyakan dari pengunjung lingkup global

Server Singapore

Server SG (Singapore) tepat untuk pengunjung dari Indonesia maupun regional Asia Tenggara, juga memiliki koneksi ke benua lain yang jauh lebih baik dibandingkan server Indonesia.

Tips Memilih Lokasi Server

Berikut tips dari Kami dalam memilih lokasi server Hosting maupun Virtual Server:

  1. Kenali website anda! Yaps, anda harus mengetahui website anda secara lebih dalam. Misalnya, termasuk jenis website apa. Apakah toko online, website pribadi, blog, sistem informasi atau sebagainya.
  2. Kenali siapa pengunjung website anda! Tips kedua ini juga sangat penting. Setelah tahu siapa market/ pasar dari website anda, maka akan mempermudah pemilihan lokasi server. Misalnya, ketika anda membuat toko online maka siapa customer yang anda inginkan. Apakah orang Indonesia saja. Apakah lingkup Asia atau Internasional.
  3. Perhatikan kecepatan akses. Nah, situs/ website yang menggunakan server Indonesia akan lebih cepat diakses dari IP (pengunjung) Indonesia dikarenakan lokasi server berada di Jakarta. Sedangkan website yang menggunakan server US akan lebih cepat diakses dari mana saja.

Jadi, mulai sekarang jangan bingung ya DomaiNesians! ūüėÄ Ketika anda melakukan order Hosting atau order Virtual Server, pasti anda akan memilih lokasi server. Semua server di DomaiNesia telah menggunakan Cloud Backup¬†yang akan¬†menjamin keamanan data penting anda. Selain itu, server Kami juga support CloudFlare Railgun yang akan membuat kerja website semakin cepat. Dan yang paling penting, terdapat Garansi Uptime 99,9% pada layanan dan koneksi jaringan di DomaiNesia. Anda juga dapat melihat status server sendiri secara real time lho melalui¬†https://www.domainesia.com/status/. Apabila masih belum jelas, coba baca Panduan Status Server DomaiNesia. Tertarik untuk mencoba Hosting di DomaiNesia? Silahkan buka¬†https://www.domainesia.com/hosting/¬†lalu ikuti Panduan Order Hosting¬†ūüėÄ Terima kasih telah menggunakan layanan Kami. Salam DomaiNesia!

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles

  • ah Zelda payah…

    • Halo Galaksi, apabila kamu kurang puas terhadap performa Server Zelda, kamu bisa meminta pemindahaan lokasi server, silakan membuka support ticket di my.domainesia.com, dengan senang hati Tim Support kami akan membantu. Terima kasih