Panduan Melihat Status Server di DomaiNesia

Hosting merupakan ruh dalam dunia internet. Layaknya sebuah perumahan, hosting merupakan suatu kapling yang anda pesan untuk dijadikan tempat tinggal impian. Apabila kapling tersebut bermasalah, maka bangunan tersebut tidak dapat diwujudkan. Begitu halnya dengan hosting. Hosting merupakan suatu tempat untuk menyimpan data. Dalam bentuk tulisan, gambar atau video yang nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang dinamakan website. Hosting berada dalam suatu server. Ibarat persawahan, hosting merupakan kapling sedangkan sawah tersebut merupakan server. Sehingga apabila terjadi suatu hal dalam “sawah” atau server tersebut maka hosting yang anda miliki pun akan terkena imbasnya. Untuk itu, DomaiNesia mempermudah customer untuk melihat status server secara real time!

Informasi Status Server DomaiNesia

DomaiNesia akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para customernya. Seperti dalam hal pemberian informasi mengenai status server. Tidak tanggung- tanggung, Kami memberikan informasi status server secara realtime. Sehingga, apabila terjadi server down atau masalah lain dapat segera diketahui. Apabila anda lebih dulu mengetahui ada masalah yang terjadi dalam server, maka silahkan kirim tiket atau kirim email ke support@domainesia.com. Kami siap membantu permasalahan anda.

Step 1- Memilih Menu Server Status

Untuk melihat status server di DomaiNesia, silahkan buka website DomaiNesia di https://www.domainesia.com/. Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tulisan “Server Status” pada bagian Informasi. Lalu klik tulisan tersebut.

melihat status server

Step 2- Melihat Status Server Secara Real Time

Maka anda akan diarahkan ke halaman Status Server. Pada halaman ini anda dapat menemukan berbagai macam server yang Kami miliki. Kami memiliki berbagai macam server di berbagai negara. Letak server di berbagai negara tersebut dapat anda pilih ketika proses order hosting, web apps maupun virtual server. Untuk lebih mengetahui cara order hosting silahkan baca di Panduan Order Hosting DomaiNesia.

melihat status serverBagi anda yang telah memiliki hosting di DomaiNesia namun tidak mengetahui nama server dari hosting tersebut jangan khawatir! Anda dapat menemukan informasi server pada email yang dikirim DomaiNesia mengenai Informasi Account Hosting pada bagian Control Panel URL.

melihat status server Atau coba lihat nama domain ketika anda login cPanel. Sebagai contoh http://alice.rapidplex.com/cpanel. Alice tersebut merupakan nama server yang anda miliki. Pada halaman informasi status server DomaiNesia, anda dapat melihat protokol HTTP yang aktif serta load dari masing- masing server.

Closing

Kami memiliki server di berbagai Negara seperti Jakarta, Singapura, Dallas dan Tokyo. Hilangkan anggapan bahwa semakin jauh server yang menaungi hosting maka akan semakin sering down. Kami paham akan pentingnya hosting bagi bisnis anda. Maka dari itu, Kami memberikan pelayanan kepada tiap customer untuk melihat status server mereka. Kini, Anda dapat melihat status server DomaiNesia secara realtime!

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles