• Home
  • Berita
  • 12 Kelebihan DomaiNesia Yang Harus Kamu Tahu

12 Kelebihan DomaiNesia Yang Harus Kamu Tahu

Oleh Mutiara Auliya

Memilih domain dan hosting untuk membuat website memang gampang-gampang susah. Ada banyak penyedia jasa layanan domain hosting yang bisa kamu pilih baik di Indonesia maupun luar negeri. Bagi orang yang sering berkecimpung di dunia komputer dan internet pastinya sudah paham betul apa itu domain, hosting, website, server hingga SSL. Mereka sudah paham penyedia layanan mana yang harus dipilih untuk membangun pondasi website yang dibangun.

Namun, bagaimana untuk para pemula? Para pemula atau yang biasa disebut “newbie” sering merasa kesulitan dalam memilih layanan hosting. Jika kamu termasuk golongan satu itu, kamu harus punya referensi untuk mencari hosting murah dan domain murah namun dengan kualitas terbaik. Jangan sampai kamu memilih penyedia domain hosting hanya berdasarkan harga yang ditawarkan saja. Kamu harus tahu beberapa kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan dari mulai saat registrasi hingga perpanjang. Kamu bisa mulai dengan mencarinya di Google misalnya kelebihan DomaiNesia, fasilitas DomaiNesia dan sebagainya.

Dikutip dari CNET, Adam Berry, seorang Director Digital di Wingard Creative mengatakan bahwa selalu ingat 3S dalam memilih web hosting terbaik yaitu Speed (kecepatan), Support (layanan) dan Security (keamanan). Pastikan hosting tidak sering down, menyediakan backup data ke cloud, keamanan terjamin, serta menggunakan teknologi terbaru. Bukan hanya itu saja, pastikan penyedia domain dan hosting yang kamu pilih memiliki pelayanan bagus dan Tim Support yang cepat dalam merespon permasalahan customer. Untuk itu, pastikan kamu memilih penyedia hosting murah dan domain terbaik agar performa website kamu mumpuni.

Baca Juga : 5 Keuntungan Mempunyai Akun Bisnis Pinterest

Kelebihan DomaiNesia

Seperti DomaiNesia yang telah melayani lebih dari 45.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. DomaiNesia adalah perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Sejak berdiri tahun 2009, DomaiNesia terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien untuk para customer. Lalu, mengapa harus pilih DomaiNesia? Apa sih kelebihan DomaiNesia dibandingkan yang lainnya? Apa saja fasilitas DomaiNesia yang bisa didapat customer? Berikut ini ada 12 alasan mengapa kamu harus pilih DomaiNesia sebagai partner kamu.

1. Bebas Pilih Lokasi Server

DomaiNesia memiliki 5 lokasi server yang bisa kamu pilih. Yaitu US (Dallas), JP (Tokyo), Merlin (England), SG (Singapura), dan ID (Jakarta). Para customer bebas memilih lokasi server yang diinginkan tanpa adanya perbedaan harga. Sesuaikan lokasi server dengan pengunjung website kamu. Untuk lebih jelas, silahkan ikuti cara memilih lokasi server hosting.

Baca Juga: Kupas 7+ Alasan Mengapa Domain Com Cocok Digunakan dalam Bisnis!

2. Transparansi Status Server

DomaiNesia adalah satu- satunya penyedia layanan hosting terbaik yang berani secara transparan menampilkan status server secara real time. Para pelanggan dapat memonitor server dengan melihat status server di https://www.domainesia.com/status/. Status server ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi dan load dari masing-masing server. Sehingga, jika terjadi server down atau masalah lain dapat segera diketahui.

kelebihan domainesia

3. Menggunakan SSD Super Cepat

Semua Hosting dan Virtual Private Server di DomaiNesia didukung teknologi terkini dan menggunakan 100% Enterprise Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan. Teknologi SSD inilah merupakan kelebihan DomaiNesia yang akan membuat performa website kamu menjadi secepat kilat. Itulah mengapa hosting di DomaiNesia merupakan salah satu hosting terbaik. Semua hosting di DomaiNesia memiliki bandwidth yang unlimited. Selain itu untuk meningkatkan performa dan efisiensi, DomaiNesia juga telah menggunakan teknologi CloudLinux OS untuk semua server hostingnya.

Sebenarnya apa perbedaan hardisk dan SSD? Dari segi ukuran, SSD memang juaranya. SSD memiliki ukuran yang sangat tipis dibandingkan dengan Hardisk. Dari segi kecepatan akses, SSD dapat membuat proses booting, proses transfer file, pencarian beberapa file serta membuka aplikasi menjadi lebih cepat. Dengan SSD di Hosting, website kamu akan lebih cepat ketika diakses. Semakin cepat website, maka performanya akan semakin tinggi. Website akan lebih mudah untuk mencapai peringkat satu di mesin pencarian.

Baca Juga: Anti Rugi, Ini Garansi Uptime Sebenarnya

4. Teknologi Cloud Backup dan Data Restore

Fasilitas DomaiNesia yang selanjutnya adalah cloud backup untuk semua Hosting. Jangan takut data kamu hilang ketika salah melakukan konfigurasi atau apapun. DomaiNesia menjamin data website para customer karena telah menggunakan teknologi backup data ke cloud. Setelah melakukan backup, kamu bisa restore dengan mudah.

Proses backup ini dilakukan di cloud. Jadi, jangan takut jika backup website hilang ya. Di DomaiNesia, proses backup ada dua yaitu otomatis dilakukan oleh sistem dan satu lagi dilakukan oleh user. Di sistem DomaiNesia, kami memiliki backup ke cloud harian, mingguan ataupun bulanan. Biasanya 3 hari sekali untuk backup harian, di awal minggu untuk backup mingguan, dan untuk backup bulanan ada di awal bulan Namun, alangkah lebih baik jika kamu juga melakukan backup secara berkala. Proses backup ini berfungsi jika sewaktu-waktu website kamu error, terkena malware, migrasi atau yang lainnya. Jika file backupnya tersedia, maka bisa dilakukan restore dan data website tidak hilang.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kamu Perlu Membuat Website Baru

5. Garansi 99,9% Uptime

DomaiNesia memberikan garansi 99,9% server uptime. Apa artinya? Artinya DomaiNesia memiliki garansi server UP sebesar 99,9%. Mengapa tidak 100% uptime? Tidak ada penyedia layanan domain dan hosting manapun yang menjamin servernya bebas dari down. Jika ada, hal tersebut mungkin harus dipertanyakan kebenarannya. Penyedia hosting yang baik pasti akan semaksimal mungkin menjamin servernya untuk tidak sering down dan bermasalah. Untuk itu, DomaiNesia memberikan garansi 99,9% server uptime. Hal ini sangat penting dan bukan hal sepele lho! Jika website kamu sering down, maka akan berpengaruh terhadap tingkat pengunjung dan revenue bisnis. Bisa dibayangkan jika toko online yang kamu miliki setiap harinya dikunjungi oleh 1000 pelanggan untuk membeli produk. Jika website sering down, maka pelanggan akan hilang kepercayaan, sering komplain dan bisa-bisa tidak mau lagi berbelanja di toko kamu.

kelebihan domainesia

6. Terintegrasi dengan CloudFlare dan Gratis SSL Selamanya!

Salah satu kelebihan DomaiNesia lainnya yaitu mengkombinasikan hardware dan software untuk mencapai performa server tinggi. Selain dilengkapi dengan SSD, untuk mendukung performa website lebih cepat, DomaiNesia telah terintegrasi dengan CloudFlare Railgun. Selain itu, customer dapat menikmati layanan SSL Gratis (Let’s Encrypt) setiap membeli layanan hosting di DomaiNesia. Bagi yang ingin keamanan lebih, kamu juga bisa pilih SSL murah berbayar!

Baca Juga : Pengertian SSL & Manfaatnya Bagi Website Bisnis

7. Fitur Instant Deploy

Para customer dapat membuat website secara instan, cepat dan otomatis dengan menggunakan Fitur Instant Deploy DomaiNesia. Kamu bisa membuat bermacam-macam website berbasis CMS hanya dengan sekali klik. Banyak CMS yang bisa kamu pilih seperti WordPress untuk membuat website pribadi maupun website perusahaan, OpenCart dan Prestashop untuk membuat toko online, Joomla dan Drupal digunakan untuk membuat website, Moodle untuk membuat website berbasis elearning dan sebagainya. Instant Deploy DomaiNesia ini adalah salah satu kelebihan DomaiNesia khusus ditujukan untuk pemula yang tidak paham tentang bahasa pemrograman. Bagaimana dengan tampilan dan keamanan pada website CMS? Tenang! Semua aman dan terkendali asalkan kamu melakukan update secara berkala!

Baca Juga: Membangun Website dengan Cepat dengan Instant Deploy

8. Support PHP, Node.js, Ruby dan Python

Bagi kamu yang ngaku developer website, kali ini sudah bisa tidur dengan nyenyak. Sekarang di DomaiNesia kamu dapat mengembangkan website berbasis PHP, Node.js, Ruby dan Python dengan mudah. Bahkan di DomaiNesia kamu bisa instal beberapa framework terkait seperti Codeigniter, Laravel, Yii, Flask, React.js, Express.js dan Vue.js.

Tidak semua penyedia hosting mengijinkan customernya untuk meletakkan file website berbasis Python, NodeJS, Ruby di hostingnya. Karena aplikasi tersebut butuh resource yang tinggi dan memerlukan konfigurasi lebih. Di DomaiNesia, kamu bisa pasang website tersebut di hosting minimal paket super. Namun tentunya disesuaikan dengan website yang kamu buat ya. Perlu diketahui bahwa Nodejs memang cukup reliable dan powerful namun memerlukan resource yang tinggi. Untuk itu, VPS masih tetap kami sarankan untuk kebutuhan yang tinggi.

Baca Juga: Membangun Website NodeJS di Hosting

9. Garansi Uang Kembali

DomaiNesia memberikan garansi uang kembali selama 30 hari pertama untuk layanan hosting apabila pelanggan tidak puas dengan performa layanan yang ditawarkan. Jadi buat yang masih ragu, kamu bisa mencoba layanan DomaiNesia terlebih dahulu. Silahkan lakukan order paket hemat domain dan hosting lalu lakukan hosting web.

10. Passionate Support 24 jam dan Full Panduan

DomaiNesia hadir untuk melayani customer selama 7/24 non stop. Para customer bebas bertanya seputar layanan domain murah, hosting murah, Instant Deploy, VPS ataupun SSL melalui beragam cara. Kamu bisa menghubungi Tim Support dengan melakukan kirim tiket, live chat di website, kirim email, telepon maupun melalui social media. Selain itu, DomaiNesia juga menyediakan beragam panduan yang bisa anda ikuti. Panduan ini dirancang khusus untuk customer DomaiNesia dengan bahasa yang mudah dipahami dan dijelaskan step by step secara detail. Inilah salah satu fasilitas DomaiNesia yang dapat dimanfaatkan customer agar lebih mudah jika ingin melakukan pengaturan.

11. Pengelolaan Mudah

Untuk para pemula yang belum terbiasa, jangan khawatir! DomaiNesia memiliki halaman dashboard yang mudah digunakan. Untuk pengelolaan akun dan produk yang dimiliki, DomaiNesia memiliki halaman client area yang cukup user friendly. Untuk pengelolaan hosting, DomaiNesia menyediakan cPanel untuk mempermudah customer. Selain itu, DomaiNesia juga memberikan free DNS Management dan Email Forwarding agar kamu mudah dalam mengarahkan domain ke server hosting. Kamu juga bisa melakukan akses SSH ke server minimal Paket Hosting Super. Untuk lebih mengerti tentang cPanel, silakan baca Apa itu cPanel.

12. Proteksi Ekstra Untuk Website

Selain CloudFlare Railgun dan SSL, DomaiNesia juga memiliki Anti-virus, Anti-malware, dan Imunify360 untuk pertahanan website. Agar email kamu tidak terkena segala bentuk spam, maka hosting di DomaiNesia juga dilengkapi dengan MailChannels Spam Filter. Untuk pengelolaan cache, DomaiNesia memiliki WordPress Accelerator untuk meningkatkan performa website. Sehingga loading website kamu semakin cepat.

Bagaimana? Ada beragam kelebihan DomaiNesia yang bisa kamu pilih kan? Itu semua adalah bagian dari fasilitas DomaiNesia untuk turut andil dalam kesuksesan para customernya. Ingin order domain dan hosting sekarang? Atau ingin konsultasi terlebih dahulu? Silahkan hubungi Tim DomaiNesia!

Mutiara Auliya

Hi! I am Data Analyst and Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)


weeee
February 23, 2021

kunci nya biar bisa php apa aja yg harus di pelajari supaya jadi pembuat web yg handal

Joe
May 10, 2019

Tak ada kata hoax yg di keluarkan domainesia

renokore
May 5, 2019

tidak hoax kan ini.. takutnya kita bayar tapi tdak dapat domainnya

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds