Panduan Instant Deploy DomaiNesia

Apa itu Instant Deploy DomaiNesia?

DomaiNesia memiliki sebuah fitur yang memudahkan anda dalam pembuatan website. Fitur tersebut dinamakan Instant Deploy DomaiNesia. Melalui fitur Instant Deploy DomaiNesia, anda dapat membuat website hanya dengan sekali klik. Cukup memilih kategori website yang diinginkan, memilih jenis hosting dan domain, kemudian memasukkan email serta password yang berguna untuk pengelolaan website. Maka website anda siap untuk digunakan. Bagi anda yang kurang mengerti tentang bahasa pemrograman serta tidak ingin ribet membuat website dari nol, fitur Instant Deploy DomaiNesia ini dapat menjadi salah satu solusi yang tepat. Untuk masalah kemanan jangan khawatir! Instant Deploy DomaiNesia dilengkapi dengan perlindungan ekstra seperti update, antivirus, antimalware dan patching.

Mau lebih aman? Yuk pasang SSL Murah DomaiNesia

Apa Saja Kategori yang Dapat Saya Pilih?

Terdapat berbagai kategori yang dapat anda pilih. Diantaranya yaitu blog, toko online, developer, forum dan sebagainya. Untuk kategori Blog, terdapat berbagai macam CMS (Content Management System) yang dapat anda gunakan misalnya WordPress, Drupal, Joomla dan Ghost. Untuk kategori Toko Online, anda dapat menggunakan Prestashop, OpenCart, Magento maupun Lite Cart. Apabila anda seorang developer, anda dapat menggunakan berbagai framework yang anda misalnya Laravel, Codeigniter, Yii serta Bootstrap. Bagi anda yang ingin membuat suatu forum website namun kurang mengerti tentang cara pengembangannya dapat menggunakan CMS yang ada seperti phpBB, SMF, Vanilla maupun Moodle. Untuk anda yang ingin membuat website seperti Wikipedia, gallery foto dan sebagainya kami menyediakan berbagai CMS yang dapat anda manfaatkan secara mudah. Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat website dengan mudah dan cepat, silahkan baca Panduan Membuat Website dengan WordPress.
instant deploy DomaiNesia

Apa Saja Keuntungannya?

instant deploy DomaiNesia

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan lho, apalagi buat anda yang pemula dalam membuat website. Antara lain:
1. Sangat mudah dan cepat
2. Tidak membutuhkan skill pemrograman
3. Langsung aktif dan bisa langsung digunakan
4. Disesuaikan dengan kebutuhan website
5. Banyak pilihan tema, warna, plugin dan widget
6. Perlindungan ekstra dalam masalah keamanan
7. Apabila ada permasalahan, Tim Support selalu siaga 24 jam

Baca Juga: Tips Mengamankan WordPress

Bagaimana Langkah- Langkah Instant Deploy DomaiNesia?

Adapun langkah- langkah membuat website melalui Instant Deploy DomaiNesia yaitu,

Step 1 – Membuka Website domainesia.com

Buka web browser kemudian tuliskan www.domainesia.com. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. DomaiNesia memiliki tiga produk yang ditawarkan yaitu Domain, Hosting dan Web Apps. Sebelum membuat website, silahkan klik Sign In. Apabila anda belum memiliki akun di DomaiNesia, silahkan mendaftar dengan memilih Sign Up.
instant deploy DomaiNesia

Step 2 – Login Akun DomaiNesia

Login menggunakan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun anda pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain atau hosting. Bukan username dan password dari cPanel.
instant deploy DomaiNesia

Step 3 – Memilih Menu Web Apps

Untuk membuat website menggunakan fitur Instant Deploy, silahkan klik Web Apps.
enter image description here
Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman Instant Deploy. Anda dapat memilih kategori website yang ingin dipilih. Misalnya, anda ingin membuat website maka scroll kebawah dan silahkan klik Blog. Pilih CMS (Content Management System) yang anda inginkan. Setelah itu silahkan klik Activate.

instant deploy DomaiNesia

Jika anda ingin membuat toko online sendiri, baca aja Cara Membuat Toko Online Mudah dan Cepat.

Step 4 – Memilih Paket Hosting

Kemudian pilih paket hosting beserta siklus atau waktu penyewaan. Jangan lupa untuk menyesuaikan budget!
instant deploy DomaiNesia=

Step 5 – Masukkan Nama Domain

Tuliskan nama domain yang anda inginkan. Domain merupakan nama dari website yang akan anda buat. Pastikan nama domain tersebut telah dipikirkan sejak awal karena nama domain tidak dapat diubah.
instant deploy DomaiNesia

Step 6 – Masukkan Username & Password Website

Tuliskan username dan password anda. Username dan password ini berguna dalam pengelolaan website nantinya. Usahakan jangan sampai lupa!
instant deploy DomaiNesia

Step 7 – Selesaikan dan Bayar

Setelah itu, silahkan klik Masukkan Trolli.
enter image description here
Pada halaman Trolli atau keranjang belanja, anda dapat melihat item/ produk yang telah anda pesan. Lalu segera klik Selesaikan & Bayar.
instant deploy DomaiNesia
Selesaikan pemesanan anda dengan membayar sesuai yang tertera dalam invoice. Anda dapat melakukan transfer ke rekening tersebut. Setelah melakukan pembayaran, maka anda akan mendapatkan email yang berisikan pembayaran sukses beserta informasi akun website.

Closing

Instant Deploy DomaiNesia merupakan salah satu fitur yang mempermudah anda dalam membuat website. Bagi anda yang masih awam dengan bahasa pemrograman dan tidak mau ribet dalam proses pembuatan website maka fitur Instant Deploy ini dapat menjadi solusi yang tepat. Ingin mencoba membuat website hanya dengan sekali klik, Instant Deploy Web Apps DomaiNesia solusinya!

Pengen beli Hosting Murah dengan kualitas terbaik? Yuk baca Hosting DomaiNesia!

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles