Panduan Ghost Instant Deploy DomaiNesia

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Panduan Ghost Instant Deploy DomaiNesia – Instant Deploy merupakan fitur andalan yang dimiliki oleh DomaiNesia. Dengan fitur Instant Deploy DomaiNesia, kamu bisa membuat website hanya dengan sekali klik. Bisa website blog, toko online, developer, forum, dan lainnya. Salah satu website blog yang bisa kamu gunakan adalah Ghost. Ghost mulai digemari oleh para blogger dan programmer karena keunggulan yang Ghost punya. Apalagi untuk blogger pemula, sangat disarankan untuk menggunakan Ghost. Karena memang instalasi dan pengoperasian Ghost mudah untuk dilakukan. Nah, buat kamu yang ingin buat website Ghost dalam waktu yang sangat singkat, kamu harus coba fitur Instant Deploy DomaiNesia.

Baca Juga : Sekarang Install Ghost di DomaiNesia, nggak pake ribet !

Cara Install Ghost dengan Instant Deploy

Langkah- langkah yang harus kamu lakukan saat install Ghost dengan Instant Deploy sebagai berikut :

1. Membuka domainesia.com

Pertama, silahkan buka web browser kemudian tuliskan www.domainesia.com. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Nah jika kamu sudah memiliki akun di DomaiNesia, kamu hanya tinggal melakukan login saja. Namun jika belum punya akun DomaiNesia, silahkan daftar terlebih dahulu.

2. Login Akun DomaiNesia

Kedua, kamu bisa login akun DomaiNesia dengan mengakses https://my.domainesia.com/signin/ menggunakan username dan password. Username dan password ini merupakan akun kamu pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain atau hosting. Bukan username dan password dari cPanel. Kemudian klik Sign in.

3. Memilih Menu Web Apps

Selanjutnya memilih menu Web Apps untuk menggunakan fitur Instant Deploy DomaiNesia. Dalam menu ini terdapat rangkuman singkat mengenai fitur unggulan Instant Deploy dan kategori apa saja yang bisa dilakukan dengan fitur Instant Deploy.

Nah, kamu bisa memilih kategori sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kamu membutuhkan website yang bentuk dan tujuannya untuk blog maka kamu bisa klik bagian Blog. Karena pada panduan ini adalah Instant Deploy Ghost, maka kamu bisa klik Activate pada Instant Deploy Ghost.

4. Memilih Paket Hosting

Setelah itu, ketika kamu membuat website pasti tidak lupa dengan hostingnya. Seperti ibarat rumah yang membutuhkan tanah supaya bisa terbangun rumah. Kamu bisa memilih paket hosting sesuai dengan kebutuhan. Kamu bebas memilih servernya. Untuk siklus hosting ada bulanan dan tahunan. Akan lebih murah jika kamu menggunakan siklus hosting yang tahunan. Namun, sesuaikan lagi dengan kebutuhanmu ya… Untuk tambahan, jika kamu membutuhkan keamanan untuk websitemu kamu bisa mencentang kotak Addons PositiveSSL.

Catatan : Instalasi Ghost hanya bisa dilakukan minimal pada paket Hosting Monster

5. Memasukkan Nama Domain

Kemudian, juga tidak lupa dengan nama domain. Ibarat alamat rumah, website juga memerlukan nama alamat supaya memudahkan user untuk mengunjungi website mu. Itulah yang dinamakan domain. Jika kamu belum memiliki nama domain, silahkan tulis nama domain yang kamu inginkan di kolom Nama Domain. Misalnya jurnaldesi.com. Sedangkan jika kamu sudah memiliki nama domain, kamu tinggal menuliskan nama domainmu. Lalu, kamu bisa centang DNS Zone Manager. Apabila kamu memerlukan privacy protection tentang domain kamu, kamu bisa centang kolom Privacy Protection. Tentunya ada biaya tambahan yang kamu keluarkan hanya 79.500 rupiah. Privacy Protection ini akan menyembunyikan identitas kamu dari orang- orang iseng dan tidak bertanggung jawab.

6. Selesaikan dan Bayar

Nah, jika hosting, domain, dan Ghost sudah dipilih maka kamu telah selesai. Sekarang saatnya memasukkan pesanan ke troli dengan cara klik Masukkan Troli.


Kamu bisa cek terlebih dahulu paket hosting yang dipilih, nama domain , dan Ghost di troli tersebut. Di troli ini kamu juga bisa memasukkan kode promo yang ditawarkan oleh DomaiNesia. Jika sudah lengkap , silahkan klik Selesaikan dan Bayar. Kamu tinggal menyelesaikan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih. Jika sudah, maka website Ghost dengan fitur Instant Deploy telah siap digunakan.

Untuk kamu yang lagi memulai untuk membuat website, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pembuatan website dapat dianalogikan ketika kamu ingin membangun rumah, yang membutuhkan lahan sebagai tempat berdirinya rumah, alamat rumah untuk memudahkan orang untuk datang , dan pagar sebagai keamanan sebuah rumah. Nah, untuk detailnya kamu bisa baca panduan Apa itu domain, hosting, SSL, dan website?.

Kesimpulan

Dengan kamu menggunakan fitur Instant Deploy DomaiNesia, banyak keunggulan yang didapatkan. Selain cepat dan mudah, kategori website yang dideploy juga bervariasi. Bisa blog, toko online dan lainnya. Dalam waktu 30 detik kamu bisa membangun website Ghost yang keren. 30 detik tersebut sudah termasuk membuat domain, hosting, dan Ghost sebagai CMS nya. Bagaimana, menarik bukan? Langsung aja install Ghost dengan fitur Instant Deploy DomaiNesia !

Baca Juga : Panduan Instant Deploy DomaiNesia

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!