Cara Membuat Website dengan WordPress

Introduction

WordPress merupakan salah satu content management system website yang paling populer di kalangan masyarakat. Selain penggunaannya yang mudah, anda tidak perlu membuat website dari awal hingga akhir. Cukup melakukan instalasi WordPress, maka website anda akan terbentuk dalam waktu sekejap. Untuk menambah fitur dari website, cukup tambahkan plugin yang sesuai. Misal anda ingin menambahkan efek slider pada website maka tambahkan metaslider. Agar website anda terindeks oleh Search Engine Optimization (SEO) maka dapat anda tambahkan Yoast SEO dan sebagainya. Anda tidak perlu membuat website dari awal dengan beragam bahasa pemrograman. Cukup melakukan pemesanan instant deploy di DomaiNesia maka anda akan mendapatkan website sesuai keinginan.
Adapun cara pemesanan website wordpress secara instant deploy yaitu,
1. Buka web browser kemudian ketikkan https://www.domainesia.com lalu pilih sign in.
enter image description here
2. Login menggunakan username dan password anda. Username dan password ini merupakan akun anda pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain atau hosting. Bukan username dan password dari cPanel.
enter image description here
3. Untuk melakukan pemesanan secara instant deploy, maka pilih Web Apps.
enter image description here
4. Kemudian pada bagian tengah dashboard, terdapat berbagai macam cms yang dapat anda install. Terdapat berbagai kategori yaitu Blog, Toko Online, Developer, Forum dan lainnya.
enter image description here
5. Untuk melakukan instant deploy wordpress maka klik Pesan pada WordPress
enter image description here
6. Kemudian pilih hosting yang anda inginkan. Untuk memilih hosting, anda tidak perlu bingung. Dapat anda lihat di Panduan Memilih Hosting. Lalu pilih lokasi server, untuk panduannya dapat dilihat di Panduan Memilih Server. Jangan lupa untuk mengatur siklus atau waktu penyewaan hosting sesuai keinginan.
enter image description here
7. Lalu isikan nama domain sesuai keinginan. Pilih durasi waktu penyewaan.
enter image description here
8. Masukkan email dan password untuk wordpress yang akan anda deploy
enter image description here
9. Maka akan muncul total biaya yang harus anda bayar. Setelah itu klik pada Masukkan Trolli.
enter image description here
10. Anda akan dibawa ke dashboard keranjang belanja. Pada dashboard tersebut akan terlihat item pesanan anda. Yaitu pemesanan hosting dan instant deploy wordpress beserta nama domain. Untuk menyelesaikan pemesanan, anda dapat klik Selesaikan & Bayar. Untuk menambah pesanan klik Tambah Pesanan.
enter image description here
11. Maka anda akan mendapat invoice seperti gambar. Cek email, dan segera lunasi pembayaran anda. Setelah lunas, maka anda akan mendapatkan informasi mengenai hosting dan domain.
enter image description here

12.  Step terakhir yaitu, anda dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi anda yang belum memiliki template tertentu, anda dapat memilih template yang Kami sediakan. Silahkan klik salah satu template yang anda inginkan! Dengan memilih template pada awal instalasi, maka anda akan lebih mudah dalam mengatur dan melakukan kustomisasi website. Namun, bagi anda yang telah memiliki template sendiri, bisa langsung klik tombol berwarna hijau yang bertuliskan Login ke Admin Panel. Maka, anda akan langsung diarahkan ke halaman login admin website. Agar lebih paham mengenai apa itu wordpress dan berbagai tahapan dalam kustomisasi, dapat dilihat di Panduan WordPress

pasted-image-at-2016_12_22-17_33

Closing

Anda dapat membuat suatu website dengan mudah menggunakan wordpress. Dengan fitur Instant Deploy yang ada di DomaiNesia, anda tidak perlu susah- susah melakukan instalasi wordpress secara manual. Cukup melakukan pemesanan instant deploy wordpress di DomaiNesia, anda dapat memiliki website sesuai keinginan anda. Ingin coba membuat website hanya dengan sekali klik? Silahkan cek di Instant Deploy Web Apps DomaiNesia 🙂

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles