Panduan Memilih Hosting

Hi DomaiNesians! Hosting merupakan sebuah ruang untuk menyimpan data digital situs yang anda miliki dalam website. Data tersebut seperti text, gambar, video, dll. Sudah tahukan apa bedanya Hosting, Domain, Website dan SSL? Bagi yang belum tahu, silahkan baca artikel Kami di Perbedaan Domain, Hosting, Website dan SSL. Nah, sekarang waktunya anda memikirkan Hosting yang tepat sesuai kebutuhan. Terdapat berbagai penyedia jasa layanan registrasi domain dan hosting salah satunya DomaiNesia. DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Kami terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Sejak tahun 2009, Kami telah melayani lebih dari 25.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

Apa Keunggulan Hosting DomaiNesia?

DomaiNesia memiliki keunggulan pada hosting yang dimilikinya. Adapun keunggulannya yaitu,

  • Hosting yang ada di DomaiNesia menggunakan penyimpanan SSD untuk akses super cepat dan stabil, dukungan jaringan 1 Gbps, serta integrasi berbagai layanan premium.
  • Menggunakan sistem operasi CloudLinux yang memiliki performa dan efisiensi tinggi.
  • Hosting di DomaiNesia menggunakan Node/ Hypervisor Dual Intel Xeon E5, Minimum 64GB ECC Registered Memory, Enterprise SSD dengan RAID yang akan meningkatkan performa website.
  • Memiliki cPanel (kontrol panel) yang mudah digunakan. Untuk demonya silahkan cek di demo cPanel
  • Versi PHP (4, 5.2, 5.3, 5.4, 5.5, 5.6, 7) beserta ekstensinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Terdapat fasilitas instalasi CMS (melalui fitur Web Apps) yang akan menginstall berbagai CMS (WordPress, PrestaShop, Ghost, dsb) secara otomatis dan instan saat aktivasi akun hosting
  • Status server hosting dapat anda pantau melalui halaman status server hosting
  • Tim support Kami selalu siap sedia membantu segala permasalahan anda 🙂

Hosting Apa Yang Harus Saya Pilih?

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda, DomaiNesia memiliki 2 jenis paket hosting yang dapat anda gunakan. Yaitu, paket Hosting Personal dan paket Hosting Bisnis. Untuk lebih jelasnya silahkan buka halaman https://www.domainesia.com/hosting/.

Paket Hosting Personal

  • Paket Hosting Lite
  • Paket Hosting Extra
  • Paket Hosting Super
  • Paket Hosting Monster

memilih hosting width=

Paket Hosting Bisnis

  • Paket Hosting Mikro
  • Paket Hosting Mega
  • Paket Hosting Giga
  • Paket Hosting Exa

memilih hosting

Kami akan memberikan Domain secara GRATIS untuk anda yang memilih paket hosting diatas kategori “super” dalam siklus waktu penggunaan selama 1 tahun. Jika anda membutuhkan bandwidth yang besar dari paket hosting personal, kami menganjurkan bagi anda untuk menggunakan paket hosting bisnis.
Berikut keuntungan yang akan anda dapatkan apabila anda memilih untuk menggunakan Paket Hosting dengan kategori SUPER hingga EXA :

  • Addon Unlimited

Dengan memiliki addon tanpa batas, anda dapat menggunakan berapapun domain dalam satu hosting yang anda miliki.

  • Bandwidth

Bandwidth yang akan anda dapatkan dengan kapasitas mulai dari 64 GB hingga 2 TB. Dengan memiliki kapasitas Bandwidth yang cukup besar, situs yang anda memiliki tidak akan mengalami kendala pada saat banyak pengunjung yang mengakses situs anda.

  • Space

Adapun space yang akan anda dapatkan mulai dari 2 GB hingga 48 GB. Keuntungan space dengan jumlah yang besar dapat memudahkan anda untuk menyimpan data-data dalam situs anda seperti : foto, video, database dll.

  • Akses SSH

Anda dapat meremote/ mengendalikan server anda menggunakan SSH. Apa itu SSH dan bagaimana cara menggunakannya, silahkan cek di Panduan Akses SSH. Apabila anda dapat meremote server menggunakan SSH, anda dapat melakukan instalasi, menghapus file atau mengubah permission file di server hosting.

Ya, Saya Ingin Order Hosting!

Anda dapat melakukan pemesanan / order Hosting di DomaiNesia melalui https://www.domainesia.com/hosting/. Apabila anda mengalami kesulitan, silahkan baca Panduan Order Hosting DomaiNesia.

Bagaimana Saya Menghubungi Tim Support?

Apabila anda memiliki permasalahan atau mengalami error pada saat aktivasi hosting, silahkan hubungi Tim Support kami melalui kirim email ke support@domainesia.com atau melalui kirim tiket di my.domainesia.com. Adapun panduan kirim tiket dapat anda lihat di Cara Kirim Tiket DomaiNesia. Atau, anda dapat menghubungi kami melalui live chat di https://www.domainesia.com/. Kami akan siap membantu permasalahan anda 🙂

Closing

Pemilihan hosting yang tepat tentu saja akan menunjang bisnis dan performa website anda. Semakin banyak aktivitas dalam website, alangkah lebih baiknya anda menggunakan hosting super keatas. Karena selain memiliki banyak fitur, anda tidak akan kesulitan dalam proses maintenance. Coba bayangkan ketika website anda merupakan website e-commerce/ toko online. Pastilah banyak aktivitas upload gambar dan sebagainya. Apabila paket hosting yang anda pilih tidak memadai, maka akan terjadi overload dan anda harus melakukan upgrade hosting terus menerus. Maka dari itu, sedari dini silahkan sesuaikan kebutuhan website dengan hosting yang anda gunakan. Namun, apabila sudah terlanjur jangan khawatir. Anda dapat melakukan upgrade maupun downgrade hosting dengan mengikuti langkah- langkah dalam Panduan Upgrade dan Downgrade Hosting. Terima kasih telah menggunakan layanan di DomaiNesia 🙂

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles