Home  »  Permulaan   »   Panduan Kirim Tiket DomaiNesia

Panduan Kirim Tiket DomaiNesia

Last Update:

cara kirim tiket domainesia

Introduction

Hi DomaiNesians!
Pada panduan kali ini akan membahas mengenai fitur Kirim Tiket yang ada di DomaiNesia. Kirim Tiket merupakan salah satu fitur DomaiNesia dalam membantu customer apabila mengalami kesulitan. Mungkin anda pernah mendapatkan masalah tertentu dalam urusan pengelolaan domain, hosting, SSL, web, maupun Virtual Server yang tidak bisa dipecahkan sendiri? Misalnya adanya indikasi spam dalam website, pencairan dana referral, aktivasi SSL gagal dan sebagainya. Melalui fitur Kirim Tiket ini, merupakan bukti bahwa DomaiNesia selalu memprioritaskan customer dengan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Bagaimana Menggunakan Fitur Kirim Tiket DomaiNesia?

Anda dapat menggunakan fitur ini dengan login terlebih dahulu melalui my.domainesia.com. Kemudian pilih Menu Tickets. Setelah itu, silahkan klik Open New Ticket untuk mengirimkan tiket kepada kami.
kirim tiket

Bantuan Apa Saja yang Bisa Saya Dapatkan?

Yaps. Tentu saja, anda dapat memperoleh beberapa bantuan dari Kami. Adapun bantuan dari DomaiNesia dibagi menjadi 3 kategori. Kategori tersebut yaitu,

a. Support

Anda dapat memilih kategori ini apabila anda mengalami problem/ masalah mengenai hal- hal teknis. Seperti aktivasi SSL gagal, tidak bisa melakukan restore database, service node.js yang bermasalah, website tidak muncul , domain dan hosting tidak terarah, website error dan sebagainya.

b. Abuse

Kategori ini dapat dipilih ketika website anda terkena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Atau ketika menemukan indikasi adanya spam atau virus dalam hosting. Anda juga bisa melaporkan adanya indikasi pelanggaran TOS (Terms of Service) oleh pihak- pihak tertentu. Kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Apabila indikasi tersebut benar adanya, Kami tidak segan- segan melakukan suspend terhadap akun tersebut.

c. Billing & Sales

Kategori Billing dan Sales ini berkaitan dengan masalah pembayaran. Misalnya permintaan refund, pencairan dana referral, konfirmasi pembayaran, bentuk pembayaran yang DomaiNesia terima maupun masalah prorata billing.

Bagaimana Cara Kirim Tiket?

Setelah mengetahui kategori yang tiket, sekarang saatnya anda untuk kirim tiket. Silahkan kirim Open New Ticket lalu tulis apa yang menjadi problem atau masalah anda. Pada kolom Subject, tulis inti dari permasalahan. Lalu kolom DepartmentDepartment, silahkan pilih kategori apakah abuse, billing atau support. Kemudian untuk kolom Message, silahkan deskripsikan problem yang anda dapatkan. Anda juga dapat melampirkan gambar atau bukti apapun. Setelah itu klik Submit. Maka Kami akan memproses tiket anda.
kirim tiket

Kesimpulan

DomaiNesia akan selalu melayani customer dengan baik karena Anda merupakan prioritas utama. Melalui Kirim Tiket DomaiNesia, anda dapat melaporkan problem yang sedang dialami baik dari segi teknis, pembayaran (billing), maupun abuse. Pastikan sebelum mengirimkan tiket, anda telah membaca dokumentasi yang Kami miliki di Dokumentasi DomaiNesia. Apabila anda tetap merasa kesulitan, jangan khawatir. Kami akan dengan senang hati membantu anda. Salam Tim DomaiNesia! 🙂


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!