Cara Upgrade dan Downgrade Layanan Hosting

upgrade dan downgrade hosting

Introduction

Kemajuan bisnis sekarang ini mengakibatkan banyak data penting yang harus disimpan dalam hosting. Mau tidak mau, anda harus melakukan upgrade hosting agar sesuai dengan proses bisnis yang anda jalankan. Dengan melakukan upgrade hosting anda akan mendapatkan service, keamanan yang lebih dan kapasitas yang lebih besar. Begitu juga apabila layanan hosting yang anda beli terlalu besar dan tidak sesuai dengan keadaan bisnis anda, maka harus dilakukan downgrade hosting. Karena hal ini mencakup biaya dan anggaran yang harus dikeluarkan.

Bagaimana Cara Upgrade dan Downgrade Hosting ?

Caranya cukup mudah kok. Yang harus anda persiapkan yaitu apa yang ingin anda lakukan. Apakah ingin upgrade atau downgrade. Setelah itu menentukan paket- paket yang ingin anda pilih serta username password akun DomaiNesia tentunya. Adapun langkah- langkah dalam upgrade dan downgrade hosting yaitu,

Step1- Login Client Area

Silahkan buka http://my.domainesia.com pada web browser anda. Lalu masukkan username dan password. Ingat, username dan password ini merupakan akun anda pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting. Bukan username password cPanel ya.
upgrade dan downgrade hosting

Silahkan klik menu “Layanan” kemudian pilih “Hosting dan Layanan
Cara Upgrade dan Downgrade Layanan Hosting

Step2- Memilih Paket Hosting yang Ingin di Upgrade/ Downgrade

Selanjutnya akan tampil daftar layanan hosting yang anda miliki. Silahkan pilih paket hosting yang ingin anda upgrade/downgrade. Kemudian klik tombol “Detail” (yang berwarna biru) pada paket hosting yang anda pilih.
upgrade dan downgrade hosting

Step3- Melakukan Upgrade/ Downgrade Hosting

Maka akan muncul detail mengenai informasi hosting yang anda pilih. Dari mulai informasi siklus, expired, sisa memori, username serta password, pilihan addons serta menu Management Actions. Untuk melakukan upgrade/ downgrade silahkan klik “Menu Management Actions”. Setelah itu pilih “Upgrade/ Downgrade”.

Kemudian silahkan pilih paket hosting baru yang dinginkan untuk upgrade/downgrade sesuai keinginan Anda. Bagi anda yang masih bingung dalam pemilihan paket hosting, bisa kunjungi halaman HOSTING TERBAIK DomaiNesia. Di sana terdapat detail dari setiap paket hosting. Dari mulai paket hosting biasa hingga paket hosting bisnis. Pada halaman www.domainesia.com/hosting/ tersebut juga sudah ada harga dari masing- masing hosting lho. Jadi, anda dapat menentukan paket hosting mana yang pas di kantong apabila ingin melakukan upgrade hosting.
upgrade dan downgrade hosting

Step4- Selesaikan Pembayaran Upgrade/ Downgrade Hosting

Coba cek sekali lagi apakah benar paket hosting tersebut yang anda pilih. Oiya, pada kolom Kode Promosi, apabila ada silahkan dimasukkan saja kemudian cek Validasi Kode. Kode promosi ini merupakan kode promo diskon yang sering dihadirkan oleh DomaiNesia setiap bulannya. Lalu, pilih metode pembayaran yang diinginkan. Kami memiliki berbagai metode pembayaran yang dapat anda pilih. Mau tahu apa saja? Silahkan cek di metode pembayaran DomaiNesia. Apabila telah selesai, maka pilih tombol Klik untuk melanjutkan.

upgrade dan downgrade hosting

Tunggu sebentar maka anda akan mendapatkan invoice. Anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan invoice tersebut. Setelah proses pembayaran selesai, maka anda dapat menikmati layanan hosting yang dipilih.

upgrade dan downgrade hosting

 

Closing

Upgrade dan downgrade hosting memang sering kali diperlukan. Apalagi dalam urusan bisnis, terkadang semakin berkembangnya bisnis seseorang berpengaruh terhadap banyaknya kebutuhan atau kapasitas penyimpanan secara online. Sehingga mengakibatkan layanan hosting harus di upgrade. Begitu sebaliknya, apabila proses bisnis terlihat lesu dan layanan hosting tidak sesuai lagi maka harus di downgrade. Segala kemudahan telah ditawarkan DomaiNesia. Pengen tahu promo diskon apa saja yang dihadirkan oleh DomaiNesia? Cek aja di PROMO HOSTING TERBAIK dan DISKON DOMAIN MURAH DomaiNesia. Terima kasih telah menggunakan layanan DomaiNesia! 😊

Panduan dibuat khusus untuk pelanggan DomaiNesia, jika ada perbedaan dalam fitur/layanan dengan layanan yang Anda pakai, silakan hubungi penyedia layanan Anda.

Pindah ke DomaiNesia

Migrasi
Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Related Articles