Home  »  Permulaan   »   Cara Menghubungi Tim Support DomaiNesia

Cara Menghubungi Tim Support DomaiNesia

Last Update:

cara menghubungi tim support
Hi DomaiNesians! Salah satu ciri-ciri Hosting Terbaik yaitu adanya support yang terpercaya dari penyedia layanan. Dikutip dari CNET, Adam Berry seorang Director Digital di Wingard Creative mengatakan bahwa Hosting terbaik harus memenuhi 3S yaitu “Speed, Support, dan Security”. Untuk itu, DomaiNesia selalu memberikan support dan pelayanan terbaik khusus untuk para customer. Berikut ini ada beberapa cara menghubungi tim support yang bisa kamu lakukan apabila terjadi masalah dengan website kamu atau ingin melakukan order hosting murah atau domain terbaik.

Apa Yang Bisa Dilakukan Customer?

Jika kamu baru pertama kali menggunakan produk DomaiNesia, maka kamu bisa:

Bertanya mengenai cara order domain dan hosting, harga dari masing-masing paket hosting, fitur dan spesifikasi hosting, promo yang sedang berlangsung, hingga konsultasi tips memilih hosting serta cara membuat website sendiri.
Tahu tentang pengaman yang dapat melindungi website seperti SSL, fitur Memcached, Patchman, Antivirus, Antimalware serta bagaimana cara mengaktifkan CloudFlare
Bertanya tentang cara order VPS (VM), perbedaan hosting dan VPS serta cara menggunakan VPS.
Tahu tentang metode pembayaran di DomaiNesia, nomor rekening DomaiNesia, cara menggunakan PayPal dan cara menggunakan Virtual Account agar lebih mudah. Selain itu, customer bisa melakukan konfirmasi pembayaran juga.

Jika website kamu bermasalah, kamu dapat segera bertanya kepada Tim Support DomaiNesia mengenai:

Apa penyebab error
Mengapa website tidak bisa diakses
Bagaimana cara menangani error website
Bagaimana jika website diretas/ dihack
Cara menghilangkah spam email
dan beberapa hal teknis lainnya

Selain itu, kamu bisa berkonsultasi dengan Tim Support DomaiNesia tentang beberapa hal seperti,

Cara membuat email dengan domain sendiri
Cara melakukan sinkronisasi email di Android
Cara membuat toko online sendiri
Cara hosting web
dan sebagainya

Bagaimana Cara Menghubungi Tim Support DomaiNesia?

Kamu bisa menghubungi Tim Support DomaiNesia melalui 6 cara. Yaitu melalui live chat, melalui kirim tiket, melalui email, melalui telepon dan SMS, melalui WhatsApp, ataupun bisa langsung datang ke kantor DomaiNesia. Berikut cara menghubungi tim support DomaiNesia lebih jelasnya:

Melalui Live Chat

DomaiNesia menyediakan fitur live chat untuk memudahkan kamu dalam bertanya mengenai produk domain murah ataupun hosting murah serta kendala yang dialami website secara general. Kamu juga bisa melakukan konfirmasi pembayaran melalui live chat ini. Live chat bisa kamu temui ketika website https://www.domainesia.com/ pertama kali dibuka. Terdapat tanda “chat” pada sebelah kanan bawah. Silahkan klik tanda tersebut.

Jika sudah, akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Untuk menghubungi Tim Support DomaiNesia, silahkan klik Percakapan Baru. Pada bagian bawah, terdapat link menuju halaman Panduan dan Dokumentasi. Kamu bisa mendapatkan beberapa tutorial dan panduan tentang Hosting, Domain, Tutorial Untuk Pemula, SSL, VPS, Billing, Email dan bagaimana cara mengamankan website.

Silahkan tulis apa yang ingin anda sampaikan kepada Tim Support DomaiNesia. Kamu bisa bertanya tentang paket hosting dan domain murah, cara setting blogger ke domain, cara pasang SSL, konfirmasi pembayaran dan sebagainya. Jika sudah, silahkan klik tanda panah yang terletak di kanan chat.

Tunggu sebentar, maka Tim Support akan segera menjawab pertanyaan kamu lengkap dengan panduannya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya kepada Kami ya 🙂

Melalui Kirim Tiket

Agar lebih mudah dalam merespon pertanyaan dan komplain dari customer, DomaiNesia memiliki fitur kirim tiket. Jadi, para customer bisa mengirimkan bukti error website kepada Tim Support Kami. Terdapat 3 kategori bantuan yang bisa kamu dapatkan. Yaitu:
1. Support
Jika website kamu error, tidak bisa melakukan export database, service node.js bermasalah, domain tidak terarah ke hosting atau mengalami masalah mengenai hal teknis lainnya, silahkan kirim tiket dengan kategori ini. Kamu bisa kirim tiket lengkap dengan tulisan pesan error dan screenshot agar Tim Support mudah dalam mencari solusinya.
2. Abuse
Jika website kamu terkena aktivitas hacking atau spam, silahkan laporkan melalui kirim tiket ini agar Kami mudah dalam melakukan pengecekan.
3. Billing & Sales
Apabila kamu sudah melunasi pembayaran tetapi akun tidak segera aktif, lebih baik lakukan kirim tiket daripada komplain melalui live chat. Selain lebih mudah, kamu juga bisa melacak status pembayaran. Kamu juga bisa melakukan permintaan refund, pencairan dana referral serta bertanya tentang prorata billing melalui tiket.
Agar lebih jelas mengenai cara kirim tiket, silahkan ikuti panduan Cara Kirim Tiket DomaiNesia.

cara menghubungi tim support

Melalui Email

Kamu juga bisa menghubungi Kami melalui email support@domainesia.com untuk hal-hal teknis dan berhubungan dengan produk domain murah, hosting murah, Web Apps, SSL maupun Instant Deploy. Jika kamu ingin bekerjasama dengan DomaiNesia dalam acara tertentu dan ingin mengirimkan proposal kegiatan, silahkan hubungi sales@domainesia.com.

Melalui Telepon dan SMS

Jika urgent, silahkan langsung hubungi:
Telepon: (0274) 545653
SMS: 085 72777 6660
Fax: (0274) 545653

Melalui WhatsApp

Tim DomaiNesia juga dapat dihubungi via WhatsApp di nomor 085 72777 6660. Segala pertanyaan dan kendala teknis, tidak dilayani via WhatsApp. Kamu bisa langsung mengirimkan tiket kepada Tim DomaiNesia

Datang Langsung ke Kantor DomaiNesia

Jika kamu berdomisili di Yogyakarta, silahkan mampir ke kantor kami:

PT Deneva
YAP Square C-5, Jl. C. Simanjuntak No.2
Yogyakarta 55223
Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Kami buka dari Senin hingga Minggu pada pukul 09.00-21.00 WIB.

Beda Live Chat dan Kirim Tiket

Bagaimana? Kamu sudah tahu cara menghubungi tim support DomaiNesia bukan? Lalu apa beda live chat dengan kirim tiket? Berikut perbedaan keduanya,

Live Chat

– bisa digunakan tanpa memiliki akun DomaiNesia
– dapat ditemukan pada saat awal membuka website https://www.domainesia.com
– pertanyaan general, cara order dan tidak berkaitan dengan hal teknis
– tidak ada rekam jejak (history) chat

Kirim Tiket

harus menggunakan akun DomaiNesia
– harus login Client Area DomaiNesia https://my.domainesia.com dan memilih Menu Support
– lebih diutamakan untuk menangani masalah yang berkaitan dengan hal teknis, website error, gagal konfirmasi pembayaran, hosting kena hack dan sebagainya.
– memiliki rekam jejak (history). Sehingga, kamu bisa cepat menanggapi jika Tim Support telah merespon tiket.
– satu permasalahan bisa dibahas hingga ditemukan solusi yang tepat
– lebih spesifik

Kesimpulan

Support memang jadi salah satu hal yang penting ketika memilih hosting terbaik. Apabila ada error di website sewaktu-waktu maka pastikan kamu harus bisa menghubungi Tim Support. Ada banyak penyedia layanan hosting dan domain yang mengklaim bahwa pihaknya memiliki support 24-7 support. Namun ketika ada kendala, mereka tidak fast respon dan pelayanannya kurang bagus. Jadi, jangan sampai salah pilih! Cara menghubungi Tim Support DomaiNesia ada banyak cara melalui live chat, kirim tiket, email, telepon, SMS, WhatsApp ataupun bisa langsung datang ke kantor DomaiNesia. Hal tersebut menjadi bukti bahwa support DomaiNesia dapat diandalkan.

Baca Juga: Tips Memilih Hosting Untuk Pemula


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!