• Home
  • Tips
  • 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Beli Website Murah Untuk Usaha

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Beli Website Murah Untuk Usaha

Oleh Ayoni Sulthon
No ratings yet.
beli website murah

Era digital benar-benar menguntungkan bagi banyak orang, dimulai dari pengguna hingga penyedia jasa pembuatan website, host dan domain. Namun, karena semakin banyaknya orang yang membuka usaha penyedia jasa semakin membingungkan untuk konsumen dalam memilihnya. Terlebih lagi, dengan iming-iming harga murah banyak perusahaan yang tidak memberikan layanan terbaik. Karenanya, penting untuk memperhatikan hal-hal kecil saat akan beli website murah. Hal-hal apakah yang perlu diperhatikan?

beli website murah
Sumber Gambar Unsplash

5 Hal Penting Diperhatikan Saat Beli Website Murah

Harga yang murah tentu mengiurkan untuk banyak orang. Namun, bukan berarti harga yang murah akan memberikan pelayanan yang buruk. Karenanya, penting untuk memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini,

Penting untuk memperhatikan adakah logo yang diberikan penyedia website pada produk yang dibuat. Logo adalah senjata utama untuk Anda yang menginginkan produk jualan dikenal lebih dekat oleh konsumen. Selain itu, logo akan membantu banyak konsumen lebih mengenal perusahaan yang menjual produk. Karenanya, ketersediaan logo dalam website, sangatlah penting. Jika tidak tersedia logo dalam website, sebaiknya pilihlah penyedia jasa lainnya.

  1. Laman Testimoni

Sebagai pengenalan produk dan perusahaan bagi konsumen, hal ini merupakan hal penting. Selanjutnya, yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan laman testimoni pada website. Bagi Anda yang ingin beli website murah, sebaiknya memperhatikan hal ini. Karena bagian ini penting untuk dimilikki. Tujuannya, agar calon konsumen mengetahui pengalaman yang dimilikki konsumen sebelumnya. Sehingga dapat meningkatkan keyakinan untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Seperti Domainesia yang sudah teruji kualitasnya oleh para pelanggan. Jangan ragu untuk beli domain dan hosting di DomaiNesia.

  1. Penyedia Jasa yang Mudah Dihubungi

Tidak berhenti pada dua hal di atas, Anda harus memperhitungkan banyak hal saat menggunakan penyedia jasa website murah. Salah satunya, apakah penyedia jasa ini akan mudah untuk dihubungi atau sebaliknya. Karena sebagai pemilik website, mungkin akan membutuhkan bantuan saat mengalami masalah. Untuk mengetahui apakah penyedia jasa bersedia dihubungi atau tidak, sebaiknya tanyakan selagi berbincang terkait website.

Anda dapat pula menggunakan cara lain, misalnya menghubungi nomor contact secara diam-diam. Untuk mengetes, apakah nomor dapat digunakan ataupun sebaliknya. Cara ini telah banyak digunakan dan kebanyakan dari mereka mendapatkan hasil yang positif. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara ini, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

  1. Tidak Hanya Menampilkan Desain

Dalam pembuatan sebuah website, biasanya penyedia jasa hanya menampilkan desain-desain yang menarik. Sedangkan hal lainnya, tidak diperhatikan bahkan cenderung diabaikan. Untuk itu, sebagai konsumen Andalah yang harus memperhatikan bagian-bagian tersebut. Utamanya, memperhatikan tentang desain yang diberikan serta fungsi dan makna dari desain tersebut. Jangan sampai, desain dibuat menarik namun tidak memiliki fungsi dan makna yang mendetail.

  1. Murah Bukan Berarti Sederhana

Kebanyakan orang meyakini bahwa dalam hal yang sederhana adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, dalam dunia website, tidaklah demikian. Karena, setiap hal yang sederhana memerlukan dana yang lebih besar. Karena si pembuat website harus merencanakan fitur yang digunakan dengan sebaik dan sesederhana mungkin. Karenanya, pengerjaan akan lebih rumit dan membutuhkan dana yang lebih besar. Atau, mungkin pula sederhana akan membuat fitur menjadi lebih minim dari fitur-fitur yang seharusnya ada.

Lantas, masih tertarikkah Anda untuk menggunakan jasa website dengan harga murah? Jika iya, jangan lewatkan beberapa hal yang telah disebutkan di atas. Sehingga walaupun beli website murah, akan tetap didapatkan kualitas website yang terbaik dan nyaman digunakan.

Baca Juga : Cara Mudah Buat Website Pribadi Bagi Pemula

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO and Digital Marketing.

Artikel

Lainnya


desita
May 24, 2020

trimakasih mbak Muti.... tulisannnya makin kerennn mmuah

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!