• Home
  • Tips
  • Nggak Perlu Ribet, Simak Cara Membeli VPS Indonesia Sekarang!

Nggak Perlu Ribet, Simak Cara Membeli VPS Indonesia Sekarang!

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Kamu sudah mulai membutuhkan VPS? Tapi kamu berpikiran bahwa cara membeli VPS itu susah dan ribet? VPS memang identik dengan stigma yang hanya bisa dimiliki oleh orang yang berpengalaman, sulit untuk dikelola, rumit, dan biayanya mahal. Sehingga banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk membeli VPS.

Hempaskan semua pemikiran itu karena pada artikel kali ini DomaiNesia akan memandu kamu untuk mengetahui cara membeli VPS Indonesia yang mudah dan cepat. Ternyata cukup mudah loh untuk berlangganan VPS terbaik ini! Bahkan kamu bisa melakukan transaksi kurang dari lima menit saja! Wow apakah kamu semakin penasaran bagaimana cara membeli VPS Indonesia ini? Yuk coba simak dahulu pembahasan dari DomaiNesia!

Bagaimana Cara Membeli VPS Terbaik di DomaiNesia?

Ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti dalam cara membeli VPS ini. Tidak usah berlama-lama lagi. Yuk mulai simak dari poin pertama!

1. Masuk ke halaman dashboard DomaiNesia

Cara membeli VPS yang pertama yaitu kamu membutuhkan browser kesayanganmu bisa melalui Google, Firefox, Safari, dsb. Selanjutnya kamu harus masuk ke website DomaiNesia. Disana kamu akan melihat berbagai menu di bagian atas, dan saat ini kita akan masuk ke menu Cloud VPS. Atau langkah mudah nya kamu bisa langsung mengakses menu Cloud VPS tersebut disini.cara membeli VPS

2. Memilih paket layanan VPS yang sesuai

Apabila kamu sudah berada pada halaman VPS maka kamu akan melihat deretan paket yang bisa kamu pilih. Apakah sudah tau apa saja yang harus kamu perhatikan ketika membeli VPS? Ada beberapa hal seperti besarnya memori, penyimpanan SSD, CPU, dan juga data transfer. Nah disini kamu bisa memilih spesifikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Mulai dari penyimpanan 1GB hingga penyimpanan 64GB lengkap semua ada di layanan VPS DomaiNesia! Semakin besar ruang penyimpanan yang kamu pilih maka semakin banyak juga file yang bisa tersimpan di dalamnya, semakin tinggi ukuran CPU nya maka performanya juga semakin melejit, dan jika data transfer yang disediakan unlimited tentu akan memudahkan kamu untuk mengirim data sebanyak-banyaknya. Kembali lagi ke cara membeli VPS terbaik, kamu tinggal memilih paket yang tersedia dan klik tombol Deploy.cara membeli VPS

3. Lengkapi informasi yang dibutuhkan

Setelah berhasil login maka kamu harus mengisi beberapa bagian untuk melakukan transaksi. Seperti siklus yang bisa kamu pilih apakah 1 bulan, 3 bulan, hingga 1 tahun. Selanjutnya lengkapi Hostname yang akan kamu gunakan, nah pada bagian ini isi seperti nama domain pada umumnya. Jika sudah maka isikan pada bagian password dengan minimal 8 karakter unik dengan kombinasi huruf, angka, dan karakter.

Jika sudah mengisi password maka cara membeli VPS Indonesia berikutnya yaitu dengan memilih sistem operasi yang nantinya akan digunakan, ada beberapa pilihan seperti Debian, CentOs, dan Ubuntu. Pada kotak bagian kanan akan terlihat detail harga dari VPS yang kamu pilih tadi lengkap dengan PPN 11%.

Nah ini yang menjadi bagian favorit bagi siapapun yaitu bilah promo. Kamu bisa memasukkan kode promo pada bagian tersebut. Kamu tidak tahu kode promo apa saja yang bisa digunakan? Kamu bisa membuka halaman kode promo yang sedang berjalan. Jika sudah maka jangan lupa untuk centang jika kamu sudah memahami syarat dan ketentuan. Lalu klik tombol Pesan Sekarang untuk mengkonfirmasi pembelian.cara membeli VPS

4. Login akun DomaiNesia milikmu

Cara membeli VPS Indonesia berikutnya yaitu jangan lupa untuk melakukan login terlebih dahulu sebelum beralih ke cara berikutnya. Jika belum memiliki akun DomaiNesia maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ya!cara membeli VPS

5. Lakukan pembayaran

Langkah terakhir dalam cara membeli VPS Indonesia yaitu melakukan pelunasan pembayaran. Setelah kamu klik tombol Pesan Sekarang maka kamu akan diarahkan pada halaman Proforma Invoice. Proforma Invoice adalah faktur yang akan diterima pelanggan sebelum barang atau layanan diterima. Pilih jenis pembayaran yang akan kamu gunakan bisa melalui Bank Mandiri, BCA, Virtual Account, Visa, Paypal, QRIS, Alfamart, atau Indomart. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera. 

Apabila kamu melihat detail pembayaran maka akan tertulis biaya administrasi. Biaya ini diperuntukkan untuk mempermudah pembayaran. Biaya ini di rentang Rp 1,00 hingga 1000,00 saja. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo ya! Jika tagihan kamu sudah lunas maka kamu akan mendapatkan email yang berisi detail informasi server. Untuk mengakses Cloud VPS kamu bisa mengaksesnya disini.cara membeli VPS

Selamat VPS Indonesia Terbaik Sudah Ada di Tanganmu!

Jika kamu sudah berada pada akhir artikel ini, berarti kamu sudah mengikuti beberapa cara membeli VPS terbaik dari DomaiNesia. Bagaimana? Mudah kan? Tentu sangat mudah! Untuk memilih paket VPS maka kamu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti harga, kapasitas memori, CPU, dan juga transfer data.

Banyak promo menarik setiap harinya yang bisa kamu gunakan juga ya! Jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan dari DomaiNesia karena layanan dari kami selalu terupdate yang dilengkapi dengan teknologi terbaru yang cocok untuk kamu gunakan di segala kondisi. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera gunakan layanan VPS terbaik dari DomaiNesia!

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


Kaffinnur
September 23, 2022

alhamdulillah ilmunya sangat bermanfaat

Kaffinnur
September 23, 2022

alhamdulillah dapat ilmu baru lagi

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!