Cara Paling Mudah Cari Nama Domain

Apabila Anda tertarik dalam dunia bisnis maka harus mengetahui terlebih dahulu cari nama domain yang sebenarnya sangatlah mudah. Anda dapat langsung mengaksesnya di internet, pastinya hal tersebut memang menjadi salah satu hal yang penting untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Sebagian besar orang memang kebingungan menentukan nama domain, hal tersebut disebabkan karena ada banyak domain yang menarik untuk dijadikan sebagai salah satu recomended dalam website Anda.

Mencari domain yang bagus, menarik, mudah diingat oleh pengguna internet memang salah satu keunggulan dari akses website Anda. Dengan demikian maka akses website tersebut akan lebih banyak memiliki penggunanya. Apabila nama domain memang memiliki kata kunci yang tepat maka website tersebut memang dapat memiliki peringkat pertama. Sebaiknya, Anda memilih domain yang sudah termasuk ke dalam SEO traffic.

Cari Nama Domain

Gambar Unsplash

Tips Cari Nama Domain Mudah

Ketahui beberapa tips cari nama domain dengan mudah agar bisnis online Anda mendapatkan keuntungan ataupun profit yang besar. Mari simak penjelasan lengkapnya dalam rangkuman list di bawah ini.

  1. Google Keyword Planner

Salah satu tips mencari nama domain yang bagus yaitu di Google Keyword Planner, bagi Anda seorang pemula yang akan membuat website tentunya belum mengetahui istilah tersebut. Nah, ketahuilah Google Keyword Planner ini merupakan salah satu fitur yang menyediakan berbagai keyword nama domain yang dapat dijadikan sebagai acuan terbaik agar kata kunci yang Anda pilih dapat menjadi domain yang memiliki peringkat tertinggi.

Apabila nama domain Anda sudah terdapat dalam peringkat tertinggi maka akan memudahkan sebagian besar orang yang mencari permasalahan yang sama.

  1. Ekstensi Domain

Apabila Anda ingin cari nama domain yang berkualitas bagus maka dapat mengecek ekstensi domain di google. Apabila sudah ada nama domain yang mirip tetapi ekstensinya bagus maka Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan, biasanya jika ditemukan domain yang mirip maka Anda harus membuat nama domain yang sedikit berbeda.

Keuntungan membuat nama domain mirip dengan yang memiliki ekstensi yaitu akan memudahkan para pengguna internet dalam mengaksesnya.

  1. Brandable

Tentunya Anda ingin mengetahui mengapa sebuah website harus brandable? Hal tersebut dikarenakan website yang memiliki merk terkenal ataupun populer akan membuat sebagian besar penggunanya lebih percaya dengan website yang Anda buat.

Oleh karena itu, membuat sebuah website yang bandable memang diharuskan agar dapat membuat banyak orang lebih percaya dengan produk ataupun informasi yang terdapat dalam website yang dibuat.

  1. Marketplace

Berikutnya Anda juga harus memilih nama domain di sebuah market place agar memudahkan dalam mencapai keuntungan ataupun prfit yang diharapkan dalam membuat website. Namun, membeli domain di sebuah market place memang harus mengeluarkan budget cukup mahal. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan jumlah uang yang cukup banyak.

  1. Search Engine

Nah, sebagai salah satu penentu website tersebut berkualitas bagus atau tidak yaitu Anda bisa mengeceknya di search engine apabila nama domain terdapat di peringkat pertama maka Anda bisa menjadikannya sebagai domain acuan yang sudah memiliki ekstensi cukup populer. Oleh karena itu, mengetahui beberapa nama domain dari ekstensinya memang sangatlah penting.

Setelah Anda mendapatkan nama domain yang bagus, Anda bisa mencari ketersediaan domain di website DomaiNesia, jika domain masih tersedia, selanjutnya kamu bisa checkout nama domain Anda. Jika ber extensi .Com harga domain  di DomaiNesia paling murah, yaitu 99 ribu.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cari nama domain yang berkualitas bagus sangatlah mudah. Anda dapat melakukan beberapa tips di atas agar website yang dibuat mudah dikenal oleh para pengguna internet.

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!