5 Software Editing Video YouTube Mudah

Oleh Argadahana

Untuk menghasilkan video yang menarik di mata pengunjung, nggak cuma skill dalam merekam gambar saja yang dibutuhkan. Tapi juga memprosesnya ketika editing agar kualitas video yang dihasilkan semakin bagus. Nah, untuk itu DomaiNesians perlu lima software editing video YouTube ini.

InVideo

InVideo adalah aplikasi pengedit video youtube paling lengkap, selain lengkap aplikasi ini juga gratis, Tidak perlu menginstall aplikasi apapun, dengan aplikasi ini kamu bisa akses secara online, aplikasi ini menyediakan semua yang kamu perlukan untuk merancang dan mengedit video YouTube.
Dengan InVideo, semua orang pasti bisa membuat video dengan mudah karena Invideo didesain untuk kemudahan dalam mengedit dan mengexport video YouTube

Aplikasi pengedit youtube

Fitur-fitur di InVideo

Crop & Ubah ukuran
Crop videomu dengan mudah langsung lewat browser. Ubah ukuran video dengan cepat dan mudah sesuai dengan bingkai yang ingin kamu pakai.

Filter Gambar
Terdapat berbagai macam filter video yang akam membuat video kamu lebih berwarna

Transisi & Animasi
Kamu bisa dapat dengan mudah menerapkan transisi antar frame dengan berbagai macam transisi dengan mudah.

AVS Video Editor

avs video editor

Aplikasi yang satu ini tergolong software editing video yang ringan ketika digunakan di PC. Keunggulan dari video editor yang satu ini adalah memiliki video cache yang akan memudahkan kamu mengedit video dengan resolusi Full HD dengan lancar. Dan untuk penunjang gaya editing kamu, telah tersedia 480 lebih effects dan transisi yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga: 10 Step Membuat Konten YouTube Untuk Pemula

Sony Vegas

sony vegas

Sony Vegas merupakan salah satu software editing yang banyak digunakan di dunia broadcasting. Hal ini dikarenakan software ini cukup lengkap dengan memiliki beberapa efek dan plugin. Dengan menggunakan Sony Vegas kamu bisa memaksimalkan kreatifitas editing kamu.

Sony Vegas juga telah dilengkapi dengan stabilizer yang dapat menghasilkan gambar yang mulus ketika digunakan. Dan untuk kamu yang ingin melakukan masking pada video yang sedang diedit, bisa menggunakan plugin Bezier Masking yang bisa membuat hingga lima masking yang berbeda. Sedangkan untuk kamu yang ingin mengedit video streaming kamu untuk YouTube, bisa menggunakan fitur screen capture.

Corel Video Editor

corel video

Corel Video Editor pun tak kalah apik dengan software editing video yang sebelumnya telah disebutkan. Kamu bisa menggunakannya untuk mengedit video sesuai dengan standar YouTube disini. Software video ini menyediakan beberapa efek yang menarik untuk dicoba, misalnya seamless transitions. Dengan efek transisi ini DomaiNesians bisa melakukan transisi dengan menggabungkan 2 warna yang dominan pada sebuah video. Contohnya video langit dan air laut yang sama-sama biru.

Dan yang terpenting lagi adalah efek bawaannya untuk mengedit suara. Seringkali suara menjadi momok untuk YouTuber, karena terlalu banyak noise yang ikut ke dalam hasil rekaman. Nah, software ini bisa jadi jalan keluar untuk itu karena efek yang disediakan cukup lengkap misalnya normalize audio, audio ducking untuk audio dengan musik dan narasi yang tampil bersama, serta ada musik gratis yang bisa digunakan pada library yang tersedia.

Baca Juga: Cara Riset Keyword Youtube Paling Jitu!

Adobe Premiere Pro

adobe premiere

Adobe tidak hanya jago pada software grafis, namun juga soal audio dan visual dengan Adobe Premiere Pro miliknya. Software ini sangat umum digunakan dan sering menjadi standar di dunia editing. Kemampuannya juga akan lebih baik ketika digabungkan dengan fitur yang dimiliki aplikasi Adobe After Effect. Software ini juga tersedia dalam bentuk mobile, sehingga memudahkan DomaiNesians yang ingin mengedit video dari perangkat smartphonenya.

Pinnacle Studio

pinnacle studio

Selanjutnya adalah Pinnacle Studio. Software editing video ini cukup sederhana dan mudah untuk dijalankan. Fitur yang disediakan juga cukup banyak untuk bisa menunjang sebuah produksi video YouTube kamu. Fitur yang disediakan antara lain adalah stabilizer, color grading, screen recorder, multicam editing, dan juga untuk kamu yang ingin mengedit video dengan kamera 360 bisa menggunakannya juga.

Nah itu tadi beberapa software editing video yang mudah untuk kamu yang ingin memulai membuat channel YouTube. DomaiNesians sendiri menggunakan aplikasi apa nih? Share dibawah ya, sekalian sama channel YouTube kalian.

Argadahana

Mass communication enthusiast, currently finishing MBA @UGM. Got critics, suggestions, or want to discuss this topic more? Feel free to hit me on my social accounts. :D

Artikel

Lainnya


test
May 3, 2021

alert('a')

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!