• Home
  • Berita
  • Lindungi Hosting dari Malware dengan Imunify360

Lindungi Hosting dari Malware dengan Imunify360

Oleh Mutiara Auliya

Hi DomaiNesians! Bukan hanya komputer/ laptop kamu yang bisa kena virus lho! Website juga bisa kena virus atau malware yang menyebabkan error pada tampilan hingga database. Untuk itu, pastikan hosting kamu sudah dilengkapi dengan anti virus dan anti malware. Seperti DomaiNesia yang terus mengembangkan fitur terbaru untuk menjaga keamanan website dari serangan malware dengan mengimplementasikan Imunify360 di seluruh hosting. Apa itu Imunify360? Yuk ketahui lebih lengkap tentang antivirus website Imunify360 serta keunggulannya. Namun sebelumnya ketahui juga apa penyebab website kena virus.

Website Juga Bisa Kena Virus

Jika komputer atau laptop di rumah kamu bisa terkena virus, website juga bisa terkena virus. Virus/ malware tersebut menyebabkan tampilan website error serta dapat menyebabkan semua data penting dalam database hilang. Bisa dibayangkan jika suatu e-commerce diserang virus dan semua data penting seperti nomor KTP, nomor hp, data transaksi, nomor kartu kredit hingga pin dan password hilang dicuri oleh hacker.
Bagaimana bisa virus masuk ke website? Virus dapat masuk ke website kamu dengan berbagai cara. Seperti:

  • Versi PHP dan versi kernel yang sudah lama tidak pernah diupdate
  • Menggunakan CMS (WordPress, Prestashop, OpenCart, Magento, dsb) yang tidak pernah diupdate ke versi terbaru
  • Menggunakan tema/ plugin yang tidak pernah diupdate dan versi bajakan
  • Menggunakan kombinasi username dan password login yang tidak aman

Nah untuk itu, kamu wajib untuk melindungi hosting dengan memberikan anti virus website seperti Imunify360 ini.

Baca Juga: Tips Membuat Password Aman

Apa itu Imunify360 ?

Imunify360 adalah salah satu produk dari CloudLinux untuk proteksi dan perlindungan web hosting. Imunify360 dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence dan fitur “Proactive Defense” yang berfungsi untuk menghambat penyebaran malware di setiap server, menghentikan malware yang tidak terdeteksi, dan melindungi dari zero-day attack.

Antivirus website Imunify360

Sistem pada Imunify360 dapat mengumpulkan, memproses serta menganalisis sejumlah informasi tentang serangan terbaru dari seluruh dunia secara real-time. Dengan teknologi Machine Learning dan Signature-based algorithm, Imunify360 dapat mengidentifikasi serangan baru dengan cepat.

Keunggulan Anti Malware Imunify360 di Hosting

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki antivirus website Imunify360 yaitu:

  1. Dapat melakukan scanning malware serta menghapus malware yang terdeteksi
  2. Dilengkapi teknologi Artificial Intelligence dan fitur “Proactive Defense” guna menghentikan malware yang sudah ada ataupun malware/virus jenis terbaru.
  3. Menghadirkan deteksi super canggih dari self-learning firewall dengan teknologi cloud.
  4. Melindungi server dari berbagai ancaman seperti bruteforce.
  5. Dapat menganalisis berbagai serangan di seluruh dunia
  6. Melindungi aplikasi website dari serangan malware yang bersifat merusak
  7. Secara otomatis mengamankan kernel dan PHP versi lama
  8. Memiliki sistem intrusi deteksi yang canggih
  9. Memiliki fitur tambahan seperti sistem manajemen reputasi, advanced captcha untuk pemeriksaan website serta backup recovery data

Imunify360: Antivirus Website Terbaru di Semua Hosting DomaiNesia

Nah dari beberapa keunggulan di atas, maka DomaiNesia mengimplementasikan Imunify360 ke semua hosting DomaiNesia. Dan kamu bisa menikmatinya secara GRATIS dan tanpa harus setting apapun!

Antivirus website Imunify360
Bagaimana caranya? Kamu bisa gunakan fitur Imunify360 ini melalui cPanel Hosting. Kamu dapat melakukan scanning malware di setiap domain/ subdomain yang ada di hosting. Apabila terdeteksi ada malware/ virus, kamu juga bisa langsung menghapusnya. Untuk panduan lengkap penggunaan Imunify360 di Hosting DomaiNesia, silakan cek Panduan Imunify360 di Hosting Untuk Proteksi Malware.

Kesimpulan

Imunify360 adalah suatu antivirus website yang dikeluarkan oleh CloudLinux untuk proteksi web hosting. Imunify360 dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat scanning malware, menghapus malware yang terdeteksi serta membangun sistem intrusi deteksi otomatis. Kamu bisa menggunakan Imunify360 di semua hosting DomaiNesia secara GRATIS! Namun, jangan lupa selalu perkuat keamanan username dan password login ya. Selalu gunakan kombinasi huruf kecil, huruf kapital, angka ataupun karakter. Jangan gunakan password default “admin” juga!

Mutiara Auliya

Hi! I am Technical Writer at DomaiNesia. I love Linux, Python, Server, WordPress, Data Analysis and Artificial Intelligence. I will help you making some technically being easy to understand :)

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!