• Home
  • Berita
  • Panduan Lengkap, Cara Membuat Linktree Login Gratis dengan Mudah!

Panduan Lengkap, Cara Membuat Linktree Login Gratis dengan Mudah!

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Saat kamu membuka bio instagram salah satu influencer atau bahkan teman kamu sendiri, kamu pasti pernah melihat link berwarna biru. Ketika di klik dia akan mengarahkan pada suatu halaman website yang terdiri dari berbagai action. Hal ini seolah-olah sudah menjadi trend yang umum digunakan. 

Sebelumnya, apakah kamu tau apa itu linktree login? Bagaimana cara membuat linktree? Buat linktree gratis atau engga sih? Semuanya akan DomaiNesia bahas pada artikel kali ini, jadi simak sampai akhir ya!

Apa itu Linktree Login?

Linktree login adalah sebuah layanan yang bisa kamu gunakan untuk menautkan berbagai akun sosial media seperti whatsapp, tiktok, youtube, shopee, tokopedia, dan lain sebagainya di dalam satu link yang dimuat dalam bentuk landing page yang nantinya akan kamu bagikan kepada audiens kamu. 

Nah, jika kamu memasarkan sebuah produk secara online, maka kehadiran linktree login ini dapat memudahkan audiens kamu untuk mengetahui dimana saja mereka bisa memesan produk yang kamu pasarkan tadi.

Sumber: Envato

Audiens kamu juga bisa memilih dimana mereka dapat membeli produk mu sesuai dengan beberapa platform yang kamu tautkan tadi. Kehadiran linktree login ini memiliki beberapa manfaat, simak manfaatnya berikut ini.

Manfaat Linktree Login

Setelah kamu mengetahui apa itu linktree, yuk sekarang kita bahas manfaat apa sih yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakannya? 

1. Meningkatkan CTR (Click-Through Rate)

Manfaat yang pertama yaitu meningkatkan CTR. CTR adalah rasio jumlah klik terhadap jumlah impression. Semakin tinggi CTR yang kamu dapatkan maka akan memperbesar kemungkinan untuk meningkatkan penjualan. 

Untuk memaksimalkannya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti, penggunaan meta description yang terdiri dari judul dan deskripsi, menggunakan keyword yang banyak dicari namun tidak berlebihan, dan juga tidak menulis judul lebih dari 60 karakter.

2. Promosi lintas platform

Linktree login bisa membantu kamu untuk mempromosikan produk lintas platform karena dengan kemampuan untuk mengorganisir berbagai tautan, mulai dari tautan website atau e-commerce, kontak di WhatsApp, halaman di Facebook, dan lainnya. 

Hal ini dapat membuat calon pembeli dapat memilih dari mana mereka akan menjangkau produk mu sekaligus memberitahukan kepada mereka bahwa brand kamu aktif dalam berbagai media sosial.

3. Menjangkau banyak audiens

Dapat menjangkau banyak audiens karena linktree memungkinkan kamu untuk menampilkan berbagai tautan yang sesuai dengan karakteristik audiens sehingga mereka akan memilih tautan yang sesuai dengan kebutuhannya. 

4. Branding yang lebih baik

Linktree bisa digunakan untuk menyisipkan gambar merek di setiap halaman arahan untuk menciptakan brand awareness dan visual yang lebih baik. Sehingga kamu dapat melakukan branding yang lebih baik lagi.

5. Analisis klik dan trafik

Dengan adanya linktree, bisa mempermudah untuk menganalisis klik dan trafik dari berbagai tautan yang kamu buat. Jadi kamu bisa mengetahui berapa jumlah audiens yang mengakses website, e-commerce, atau media sosial lainnya. Informasi klik dan trafik ini akan memudahkan kamu melihat platform mana yang paling diminati oleh audiens. 

Dengan demikian, kamu dapat memaksimalkan platform tersebut sekaligus melakukan perbaikan kualitas pada platform yang lain. Jadi, jumlah klik dan trafik akan lebih meningkat dan penjualan menjadi lebih maksimal.

Bagaimana apakah kamu sudah mulai tertarik dengan linktree login? Yuk sekarang kita belajar cara membuat linktree bersama-sama. Sudah siap?

linktree login
Sumber: Envato

Cara Membuat Linktree 

Apakah kamu masih bertanya-tanya apakah buat linktree itu gratis atau berbayar? Simak cara membuat linktree berikut ini supaya kamu mendapatkan jawabannya!

1. Buka website resmi Linktree

Langkah pertama untuk buat linktree gratis yaitu membuka website resmi Linktree. Setelah kamu mengakses website tersebut, kamu akan melihat tombol yang bertuliskan “Get Started For Free”, nah selanjutnya kamu klik tombol tersebut untuk memulai buat akun linktree gratis untuk kamu. 

2. Mendaftarkan akun ke Linktree

Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman untuk mendaftarkan akun ke Linktree, disana kamu diminta untuk memasukkan beberapa informasi untuk login seperti username, email, dan password. Kamu bisa mengisi usernamenya dengan nama toko onlinemu. Jika sudah mengisikan semuanya, jangan lupa ya untuk centang term and conditionnya! Lalu klik tombol “Sign Up With Email” untuk melanjutkannya. 

3. Mengisikan informasi akun

Langkah selanjutnya dalam cara membuat Linktree yaitu melengkapi informasi akun. Ada beberapa kolom yang harus kamu isikan seperti nama lengkap, kategori linktree yang akan kamu gunakan, dan kategori bisnis sesuai dengan kategori yang sudah kamu pilih sebelumnya. Selanjutnya jangan lupa untuk mencentang “I’m not robot” dan klik “Continue” untuk melanjutkan pendaftaran. 

4. Memilih layanan Linktree

Nah setelah kamu sudah melengkapi informasi akun, cara membuat linktree selanjutnya yaitu memilih layanan. Disini kamu disediakan dua pilihan yaitu layanan gratis dan juga layanan pro dengan harga Rp 49.000 perbulannya. Untuk panduan ini, DomaiNesia memilih layanan gratis karena fitur yang disediakan sudah cukup mumpuni. 

Jika sudah memilih layanan, kamu dapat mengklik tombol di bawahnya. Jika sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan pesan “Thanks for signing up” dan kamu diminta untuk memverifikasi email. Nah sudah terjawab kan bahwa buat linktree gratis itu ternyata bisa!

5. Melakukan verifikasi email

Akun linktree kamu sudah terdaftar namun jangan lupa pada langkah cara membuat linktree berikut ini ya yaitu melakukan verifikasi email. Buka email yang kamu daftarkan tadi, lalu kamu akan mendapatkan email verifikasi dan klik tombol “Verify Email” pada email yang kamu dapatkan tadi.

linktree login
Sumber: Envato

6. Login akun Linktree

Jika kamu sudah berada pada langkah cara membuat linktree ini, berarti kamu sudah bisa melakukan login menggunakan akun yang kamu daftarkan. Masukkan username dan password lalu klik tombol “Sign in”.

7. Menambahkan link baru

Halaman dashboard akan terbuka jika kamu sudah berhasil login. Pada halaman tersebut kamu akan melihat berbagai menu yang bisa kamu gunakan seperti.

  • Links yang digunakan untuk menambahkan link baru.
  • Appearance yang dapat kamu manfaatkan untuk mengubah tema.
  • Settings, untuk mengatur linktree terkait dengan banner, social icons, integrasi email, dan sensitive material.
  • Pro yaitu untuk mengupdate layanan jika kamu ingin menggunakan Linktree Pro.

Nah untuk setiap perubahan tadi, kamu bisa melihat perubahannya pada preview sisi kanan pada dashboard. Nah pada langkah cara membuat linktree kali ini, DomaiNesia akan memberikan panduan untuk menambahkan link baru. 

Klik menu “Links” lalu akan muncul card yang berisi title dan url yang harus kamu masukkan. Masukkan judul yang ingin kamu tampilkan dan masukkan URL yang bisa di klik nantinya. Nah disini ada toggle yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan link atau tidak dengan melakukan “on” atau “off”.

8. Menyebarkan Linktree kamu

Linktree login milikmu sudah bisa disebarkan dan digunakan untuk sosial media kamu! Nah disini kamu akan melihat tombol “Share” pada preview pojok kanan atas. Kamu dapat memilih beberapa pilihan yaitu:

  • Add link to your socials, yang berarti linktree login kamu tadi bisa kamu bagikan pada Instagram, Facebook, Tiktok, dan sebagainya.
  • Share my Linktree to all connections, membagikan URL Linktree ke seluruh koneksi kamu di LinkedIn, WhatsApp, dan Email.
  • My Linktree QR code, kamu juga bisa membagikannya dalam bentuk QR Code.
  • Copy Linktree yang berarti kamu bisa menyalin linktree login milikmu secara manual.
linktree login
Sumber: Envato

Selamat Kamu Sudah Bisa Menggunakan Linktree Login!

Linktree login ada layanan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan atau meningkatkan performa dari sosial media milikmu. Sudah siap untuk menggunakan Linktree login untuk bisnis online mu? Sudah siap dong harusnya! Karena kamu sudah tahu apa itu linktree login lengkap dengan manfaatnya. 

Nah jika kamu sudah siap menggunakannya, kamu bisa buat linktree gratis juga loh dengan mengikuti cara membuat linktree gratis yang sudah DomaiNesia jelaskan untuk kamu! Meskipun kamu buat linktree gratis, namun kamu tetap mendapatkan fitur yang mumpuni. 

Namun kamu harus siap dengan trafik yang tinggi ya jika menggunakan Lintree ini!Dengan trafik yang tinggi itu, maka kamu harus menggunakan layanan hosting yang memiliki kualitas seperti layanan hosting DomaiNesia. Jadi tunggu apa lagi? Yuk coba Linktree login untuk meningkatkan trafik website dan sosial media mu!

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah