Gunakan .SITE atau .SPACE Untuk Membangun Website Startup, Sekarang!4 min read

domain untuk perusahaanHi DomaiNesians! Kamu termasuk anak muda yang kreatif? Punya segudang impian dan cita-cita untuk memajukan Indonesia? Ingin punya bisnis keren dibidang teknologi? Yuk buat startup! Startup adalah perusahaan rintisan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Menurut Techinasia, startup adalah bisnis yang bukan sembarang bisnis. Bisnis startup ini identik dengan hal-hal yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Nah agar startup kamu dapat diketahui publik, salah satu hal yang utama adalah membuat website perusahaan. Dengan membuat website perusahaan, dijamin ide, aplikasi dan produk yang kamu kembangkan dapat dengan mudah dikenal masyarakat. Ada domain untuk perusahaan yang bisa kamu gunakan lho seperti domain .site dan .space. Mengapa harus kedua domain tersebut? Apa kelebihan masing-masing domain? Yuk ikuti penelusuran kami berikut.

Pengen Buat Startup? Kreatif Dong!

Kunci dari keberhasilan sebuah startup adalah ide, kreativitas, inovasi dan kemauan. Tanpa itu semua, bisnis startup hanya akan menjadi ajang bakar uang. Menurut dailysocial.net, sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1500 startup lokal yang ada di Indonesia. Startup di Indonesia digolongkan dalam tiga kelompok yaitu startup pencipta game, startup aplikasi edukasi serta startup perdagangan seperti e-commerce dan informasi. Jadi, buat kamu yang ingin memiliki bisnis startup, yuk siapkan dari sekarang!
Apa ide kamu?
Siapa saja tim kamu?
Bagaimana proses bisnis yang akan dijalankan?
Bagaimana dari sisi marketingnya?
Siapa penanggung jawab pengembangan produk?
Darimana sumber dana yang dikeluarkan?
dan sebagainya

domain untuk perusahaan

Sumber: Pexels

Kamu Harus Buat Website!

Nah, salah satu hal yang harus kamu persiapkan ketika membangun bisnis startup adalah membuat sebuah website. Mengapa?
Pertama, website adalah media yang paling mudah untuk dikenal publik
Di era digital sekarang ini, semua informasi dapat diakses melalui internet. Untuk itu, website perusahaan adalah hal yang sangat wajib untuk kamu miliki. Kamu bisa tulis tentang profil startup, apa visi dan misi dari startup serta produk apa yang dikembangkan.
Kedua, website merupakan media paling ampuh untuk membangun relasi
Ya! Betul sekali! Kamu bisa tulis alamat email atau kontak yang dapat dihubungi. Siapa tahu, ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di startup kamu lho!
Ketiga, ciri khas Startup ada di website
Pastikan kamu membangun website sesuai dengan karakteristik startup. Seperti contoh, DomaiNesia identik dengan warna biru. Jadi, website yang dibangun juga bernuansa biru.
Untuk membangun suatu website dibutuhkan domain dan hosting. Untuk lebih tahu tentang domain dan hosting, silakan baca Apa itu Domain dan Hosting.

Domain Untuk Perusahaan Startup

Ada banyak ekstensi domain yang dapat kamu gunakan untuk membangun website perusahaan. Namun untuk suatu perusahaan startup, kamu harus tampil beda dong! Tunjukkan bahwa kamu adalah kumpulan anak muda kreatif dan mampu memberikan kontribusi untuk bangsa!
Bingung pilih domain apa? Kamu bisa baca 9 Domain Murah Antimainstream Yang Bisa Jadi Pilihan Kamu!
Dari semua domain tersebut ada 2 domain yang pas untuk perusahaan startup yang akan kamu buat. Dua domain untuk perusahaan startup yang pas adalah domain .site dan domain .space. Kedua domain ini digunakan untuk membangun sebuah company profile dan personal branding.

Domain .SITE vs Domain .SPACE

Kedua domain untuk perusahaan startup ini memiliki karakteristik masing-masing. Berikut ini karakteristik dari domain .site dan domain .space yang diambil dari Radix yang bisa kamu ketahui.

Domain .SITE

– Cocok untuk membangun company profile dan personal branding
– Cocok digunakan para pelaku digital, pelaku internet marketing, startup teknologi, perusahaan teknologi
– Hingga sekarang sudah ada 128.118 website aktif
– Biasa digunakan untuk website marketing
– Simpel, ringkas dan mudah diingat
– Unik
– Cukup populer dikalangan pengguna internet
– Cukup menjelaskan kepada publik bahwa website ini bergerak dibidang internet dan teknologi
– Contoh referensi website adalah www.forthglade.site, www.cavalab.site ataupun www.cartoncraft.site
Dapatkan domain .site hanya dengan membayar 14 ribu saja di DomaiNesia!

Domain .SPACE

– Cocok untuk membangun personal branding dan company profile
– Cocok digunakan oleh para jiwa muda yang memiliki banyak ide, inovasi dan kreativitas.
– Cocok untuk website startup, industri kreatif, working space, portofolio desain, galeri foto, tempat nongkrong, cafe, coffee shop dan sebagainya
– Hingga sekarang sudah ada 89.387 website aktif
– Simpel dan mudah diingat
– Cukup keren dan eye catching
– Ekstensi domain paling populer kelima di Alexa
– Dapat digunakan untuk memperpendek nama domain
(Misalnya, nama domain kamu dikaspace(dot)com, karena terlalu panjang maka lebih menarik apabila menggunakan dika(dot)space)
– Contoh referensi website adalah www.asgardia.space, www.loop.space, www.harbour.space, www.grey.space
Dapatkan domain .space hanya dengan membayar 28 ribu saja di DomaiNesia!

Kesimpulan

Jadi, pilih domain .site atau domain .space? Semua keputusan ada di tangan kamu ya DomaiNesians! Kedua domain sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang perlu kamu lakukan adalah, bangun startup lalu sesuaikan perusahaan startup dengan website yang ingin dibuat. Termasuk ekstensi domain serta hosting yang digunakan. Buat kamu yang bingung pilih hosting terbaik, silakan baca 7 Cara Memilih Web Hosting Terbaik di Jaman Sekarang. Buat kamu yang ingin belajar membuat website sendiri, baca aja Tutorial Cara Buat Website Untuk Pemula (Garansi 100% Mahir) atau Cara Membuat Website dari Nol. Dengan belajar membuat website sendiri, tentunya akan menghemat pengeluaran dan bikin kamu tambah pintar!

Tertarik untuk mendapatkan kedua domain tersebut? Silahkan cek domain murah lalu tulis nama domain yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan order domain murah secara terpisah atau langsung memilih Paket Hemat Domain Hosting dari DomaiNesia! Untuk pemula, Kami sarankan untuk menggunakan Paket Hemat Domain dan Hosting agar tidak ribet! Ingin bertanya-tanya terlebih dahulu? Silahkan hubungi Tim Support DomaiNesia ya!
Salam,

Tim DomaiNesia

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar