Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Google Lazy Load2 min read

Google Lazy Load

Ini adalah plugin WordPress terbaru yang dibawakan oleh Google sebagai alternatif dari plugin serupa yang telah ada. Google lazy load, memungkinkan blog yang kamu miliki bisa melakukan loading lebih cepat. Apa saja keunikan dari plugin ini?

Fungsi Utama Plugin Google Lazy Load

Plugin WordPress ini didesain untuk fitur Chrome yang baru yaitu native lazy loading. Native lazy-loading memungkinkan pemilik situs untuk mengoptimalkan loading gambar dan iframes tanpa menggunakan custom JavaScript.

Nah, plugin Native Lazyload ini akan membuat proses tersebut menjadi lebih mudah. Utamanya memastikan gambar yang ada di website sudah menggunakan attribute “loading” dengan value “lazy”. Tidak perlu pengaturan diawal, DomaiNesians hanya perlu menginstalnya dan plugin langsung siap digunakan.

Plugin ini juga memiliki mekanisme fallback untuk browser yang belum support native lazy-loading. Mekanisme ini sudah termasuk custom JavaScript, namun bisa dikatakan memiliki dampak yang minimal terhadap waktu loading. Plugin ini juga akan membantu memastikan semua pengunjung website, dapat menikmati benefit dari lazy loading tanpa pengecualian browser apa yang mereka gunakan.

Plugin Google Lazy Load ini bisa langsung di-install melalui panel admin WordPress dengan menuju ke halaman plugin kemudian add new atau tambahkan baru. DomaiNesian bisa langsung menemukannya dengan mencari berdasarkan nama pluginnya “Google Native Lazyload”.

Alternatif Lain Google Lazy Load

Selain plugin Google Lazy Load, DomaiNesians juga bisa menggunakan dua plugin dibawah ini sebagai alternatif:

  1. Image Lazy Load, plugin yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu plugin yang paling banyak digunakan. Plugin Image Lazy Load memiliki fitur menggunakan unveil.js jQuery. Tentunya dengan menggunakan jQuery kinerja akan lebih meningkat secara signifikan.
  2. Rocket Lazy Load, plugin ini termasuk plugin yang cukup ringan dan wajib dimiliki oleh DomaiNesians. Rocket Lazy Load hanya memiliki ukuran file sebesar 2KB saja! Salah satu keunggulan dari plugin ini adalah mereka menawarkan cara untuk caching yang canggih.

Baca Juga: VPS Hosting Indonesia untuk Kecepatan Website Anda

Tingkatkan Jumlah Pengunjung Dengan Cepat

Salah satu keuntungan tidak langsung dari penggunaan plugin ini adalah meningkatkan jumlah pengunjung. Hal ini karena situs milikmu tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk loading. Dan hanya membuka apa yang diperlukan saja.

Please rate this

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar