• Home
  • Berita
  • 7 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea Favorit

7 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea Favorit

Oleh Ayoni Sulthon
No ratings yet.
7 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea Favorit

Nonton drama korea adalah hal yang sangat mengasyikan bagi siapapun yang menyukainya. Drama yang berasal dari Negeri Ginseng ini memang banyak digandrungi oleh kalangan remaja wanita, dan bahkan pula wanita dewasa. Jangan salah, tak jarang juga kaum pria yang ikut menonton drama korea karena genrenya yang cukup menantang.

Mulai dari genre dengan drama keluarga, romantis, action, fiksi atau fantasi, dan bahkan drama mengenai sejarah Korea atau lebih dikenal dengan sebutan Sa Geuk. Tidak ketinggalan pula drama bertajuk horror dan juga thriller yang cukup menegangkan. Memiliki belasan episode, tentu membuat Anda tidak ingin ketinggalan dengan jalan ceritanya.

Aplikasi Nonton Frama Korea Terbaru

Namun amat disayangkan, jarang TV lokal yang menayangkan drama korea. Sehingga untuk nonton drama korea, Anda perlu membeli DVD ataupun streaming agar dapat mengikuti episode demi episode dari drama korea tersebut agar tidak tertinggal. Namun jika Anda ingin praktis dalam menonton, mungkin dapat mencoba beberapa aplikasi berikut ini.

  1. Viu

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Viu, merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam tontonan dan hiburan, termasuk drama korea yang dapat Anda akses secara legal pada handphone ataupun perangkat komputer Anda. Viu cukup digandrungi oleh banyak kalangan untuk menonton drama korea. Koleksinya yang lengkap membuat Viu menjadi favorit banyak orang.

7 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea Favorit

Pada aplikasi ini, Anda juga dapat menentukan pilihan, apakah nonton drama korea secara streaming ataupun mendownloadnya terlebih dahulu. Pilihan mendownloadnya pun dapat disesuaikan dengan data Anda, ada yang HD dan juga SD. Tidak perlu khawatir, pada Viu juga sudah disediakan subtitle berbahasa Indonesia yang membantu Anda.

Hampir seluruh video yang terdapat pada aplikasi Viu, tersedia secara gratis. Namun ada beberapa video premium yang perlu diakses secara khusus, yaitu dengan berlangganan. Anda tidak perlu berhadapan dengan jeda iklan jika menggunakan paket premium yang disediakan oleh Viu ini. Drama Korea yang tersedia pun lengkap.

  1. Tubi

Selanjutnya ada aplikasi tubi, merupakan sebuah aplikasi resmi dari layanan Tubi TV. Pada aplikasi ini Anda dapat mengakses dan menonton ratusan hingga ribuan film serta acara TV secara gratis. Semua genre, seperti action, komedi, fiksi, fantasi, drama keluarga dan drama romantis favorit Anda tentu dapat ditonton secara gratis dengan aplikasi yang satu ini.

7 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea Favorit

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini juga menawarkan fitur subtitle untuk membantu Anda memahami dialog yang ada. Pada aplikasi Tubi ini, Anda sebagai pengguna tidak perlu melakukan registrasi dan juga pembayaran, karena semua layanan yang tersedia gratis untuk Anda. Nonton drama korea tambah mengasyikan.

  1. Netflix

Netflix, siapa yang tidak mengenal aplikasi berbayar yang satu ini. Deretan film ternama asal berbagai negeri hingga drama serial asal Negeri Ginseng memenuhi list video yang tersedia pada aplikasi ini. Sudah tidak perlu ditanya betapa banyak pengguna Netflix. Netflix sendiri menjadi favoritnya banyak kalangan, karena video yang tersedia juga cukup lengkap.

Drama Korea Favorit

Netflix sendiri menawarkan berbagai fitur, termasuk fitur subtitle bahasa Indonesia. Namun jika Anda ingin menikmati nonton drama korea di aplikasi Netflix, seperti yang sudah dikatakan pada paragraf sebelumnya, Anda tentunya perlu memiliki akun sendiri untuk berlangganan dan melakukan pembayaran pada setiap bulannya.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada smartphone, smartTV, tablet dan bahkan PC atau laptop Anda. Jika Anda berlangganan dan menggunakan aplikasi Netflix untuk menonton drama korea favorit Anda, tidak perlu khawatir akan diganggu iklan, karena Netflix sendiri bersih dari iklan. Pastikan kuota Anda tidak terbatas karena sistem Netflix sendiri ialah streaming.

  1. KBS

Aplikasi yang satu ini tentu juga sudah familiar di telinga Anda para penggemar drama korea. KBS, salah satu stasiun TV di Korea, menghadirkan aplikasi yang menampilkan serta menyajikan berbagai drama korea favorit Anda. Berbagai judul drama ada dan dapat Anda nikmati pada aplikasi ini. Nonton drama korea dengan mudah tentu adalah impian Anda bukan?

Berbagai genre tersedia pada aplikasi ini, seperti Full House, Love Rain, serta drama terkenal dengan judul Descendant of Sun dapat Anda nikmati dengan aplikasi ini. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari situs streaming yang jaringannya lama dan juga terdapat banyak jeda iklan.

Baca juga : 5 Alasan Kamu Harus Upgrade ke MacOS Mojave

  1. Viki

Selanjutnya, ada aplikasi Viki yang akan membantu Anda nonton drama korea. Viki sendiri merupakan aplikasi yang memberikan layanan video online untuk menyajikan berbagai macam drama serial serta film populer dari Negeri Ginseng, Korea. Anda juga tidak perlu khawatir, Viki sendiri menawarkan fitur subtitle yang akan membantu Anda memahami film yang tersaji.

Sama dengan beberapa aplikasi lainnya, Viki juga memiliki penawaran untuk Anda, apakah menggunakan langganan tidak berbayar, atau sebaliknya, menjadi pelanggan berbayar. Ketika Anda memilih langganan berbayar, tentu Viki menawarkan segudang fitur unggul, dan tentunya juga tayangan tanpa iklan. Sungguh nyaman bukan menonton drama favorit tanpa jeda iklan?

Tidak hanya sampai di situ, ketika Anda menggunakan aplikasi Viki untuk menikmati drama korea, Anda juga dapat melakukan percakapan dengan fitur chat yang ada, juga memberikan ulasan dan juga rating terhadap drama yang Anda tonton, sungguh mengasyikan bukan dapat memberi pendapat tentang drama serial korea favorit Anda?

  1. SBS

SBS, salah satu stasiun TV asal Korea Selatan yang ternyata juga ada dalam siaran nasional Indonesia ini rupanya juga telah menciptakan aplikasi untuk memudahkan para penonton setianya dalam menikmati berbagai macam tayangannya. Salah satu tayangan favorit dari SBS sendiri ialah drama korea. Nonton drama korea dengan SBS tentunya juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Bukan hanya drama korea saja, namun juga reality show asal Korea juga dapat Anda saksikan, seperti Running Man. Namun sayangnya bagi Anda pecinta drama serial korea, ketika menonton menggunakan aplikasi SBS, Anda tidak bisa menggunakan subtitle Indonesia karena belum tersedia.

Baca juga : CARA MUDAH UBAH FILE JPG KE PDF WORK 100%

  1. Iflix

Terakhir, ada aplikasi iflix, salah satu aplikasi yang juga dapat Anda gunakan untuk nonton drama korea. Aplikasi ini juga membantu Anda memahami film atau drama serial korea karena menyediakan fitur subtitle bahasa Indonesia. Berbagai genre juga tersaji dengan baik pada aplikasi ini.

Dinilai dan terbilang cukup lengkap, iflix dapat menjadi pilihan Anda untuk menonton berbagai macam judul drama korea. Tidak hanya sampai di situ, aplikasi yang berkembang pesat di Asia Tenggara ini juga menyajikan berbagai macam judul film Hollywood loh, jadi tunggu apalagi?

Kesimpulan Aplikasi nonton drama korea terbaru

Nonton drama korea tentu adalah salah satu cara self healing bagi pecintanya. Dengan beragam kisah menarik dan alur yang sulit ditebak, tentu sangat menarik untuk ditonton, mulai dari episode awal hingga akhir. Jadi Anda sudah menentukan aplikasi mana yang akan menemani Anda menonton drama seri favorit? Segera unduh aplikasinya agar tidak ketinggalan episode dramanya!

Ayoni Sulthon

SEO Strategist DomaiNesia, ask me all about SEO


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!