• Home
  • Berita
  • 5 Alasan Kamu Harus Upgrade ke MacOS Mojave

5 Alasan Kamu Harus Upgrade ke MacOS Mojave

Oleh Ratna Patria

Hampir semua orang pernah merasakan terganggu dengan mendapatkan notifikasi terus menerus untuk mengingatkan adanya update OS. Sebenarnya seberapa penting kita harus sering-sering melakukan update OS pada perangkat kita?

Ternyata mengupgrade OS sangatlah penting. Jika kamu tidak sering-sering melakukan upgrade OS, dapat membuat kinerja perangkat yang kamu gunakan baik itu smartphone atau laptop akan melambat.

Apa itu Mojave?

Mengupgrade OS juga bisa melindungi perangkat dari resiko keamanan, karena update OS berfungsi untuk memperbaiki bug atau celah. Kamu juga bisa mendapatkan fitur-fitur baru yang bisa kamu gunakan serta meningkatkan performa baterai dan kecepatan perangkat tersebut.

MacOS Mojave
Sumber: Pixabay

Kami akan mengulas tentang OS yang biasa digunakan oleh para pecinta brand Apple. Penting untuk kamu ketahui mengapa kamu perlu mengupgrade MacOS kamu ke Mojave.

Apple menghadirkan sistem operasi sebagai pembaharuan MacOS terbaru yang bernama MacOS Mojave. Mojave sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2018. Laman instalasi dari sistem operasi ini juga langsung bisa diakses melalui iTunes dan App Store.

Pembaharuan dari sistem operasi MacOS High Sierra ini adalah yang paling dinanti, mengapa demikian? Karena MacOS Mojave hadir dengan dilengkapi dengan berbagai fitur yang sebelumnya sudah dimatangkan dari versi public beta yang sudah melenggang lebih dahulu tepatnya pada Juli di tahun yang sama.

5 Alasan Kamu Harus Upgrade ke Mojave

Dirilisnya versi terbaru dari MacOS ini merupakan pilihan terbaik untuk para pengguna karena proses instalasi yang relatif lebih mudah dan berasal dari sumber yang tentu telah terpercaya MacOS.

Berikut 5 alasan mengapa kamu tidak perlu menunda lagi untuk mengupgrade ke versi MacOS Mojave.

Dark Mode

Dark Mode akan memberikan tampilan baru dengan efek yang lebih dramatis dan tentu saja fitur ini akan lebih memudahkan pekerjaan kamu. Warna dan titik halus pada tampilan visual akan muncul pada tengah-tengah desktop.

Sementara menu dan toolbar akan berada pada background. Fitur ini memungkinkan tampilan MacBook menjadi gelap semua karna tampilan Dark Mode juga akan mencangkup aplikasi, windows yang terbuka dan dock.

Desktop Stack

Salah satu fitur yang bisa kamu nikmati jika kamu meng-upgrade ke MacOS Mojave adalah Dekstop Stack. Fitur ini diperuntukan untuk kamu yang malas menyusun file di desktop.

MacOS Mojave
Sumber: Pixabay

Fitur ini akan membantu kamu untuk menyatukan jenis file yang sama dalam satu folder. Jika kamu mengklik “stack” kamu bisa menemukan berbagai file dengan eksistensi yang sama. Menarik bukan?

Dynamic Desktop

MacOS Mojave memiliki perubahan waktu yang dinamis yang tentunya bisa disesuaikan dengan waktu yang kamu gunakan saat ini. Banyak yang mengatakan jika hal ini membawa perubahan yang cukup signifikan dalam urusan sistem operasi yang terasa lebih hidup. Desktop akan berubah secara otomatis sesuai dengan waktu yang kamu alami saat itu seperti pagi, siang dan malam.

Tampilan Baru App Store Mac

Hal menarik lainnya adalah Apple mendesain ulang Mac App Store khusus untuk MacOS Mojave ini. Perubahan terbesar tentu saja hadir dasi sisi visualnya. Saat ini pengguna akan dimanjakan dengan video yang diputar secara otomatis selain itu pad design terbarunya.

Mac App Store akan menampilkan aplikasi-aplikasi yang populer di store tersebut dan juga kamu bisa mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi yang tersedia sebelum mengunduhnya.

Continuity Camera dengan iOS

Apple juga menghadirkan fitur Continuity. Fitur dimana para pengguna dapat mengambil foto atau memindai objek melalui ponsel kamera iPhone dan secara otomatis akan hadir di layar laptop (MacBook).

Selain itu fitur ini memiliki banyak fungsi yang akan memudahkan penggunanya diantaranya Finder, Massages, Notes, Pages, Mail, Number, dan Keynote.

MacOS Mojave
Sumber: Pixabay

Itu beberapa alasan mengapa kamu perlu melakukan upgrade ke MacOS Mojave. Namun sayangnya tidak semua perangkat Apple bisa di upgrade ke versi MacOS Mojave. Jadi kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu apakah perangkat kamu kompatibel untuk di upgrade ke versi MacOS Mojave. Namun untuk perangkat yang bisa diupgrade ke Mojave, tentu akan menikmati banyak keuntungan!

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds