• Home
  • Tips
  • Tips Memilih Tema Populer untuk Website eCommerce

Tips Memilih Tema Populer untuk Website eCommerce

Oleh Ratna Patria

Memiliki toko online sendiri merupakan hal yang sangat penting untuk perluasan bisnis kamu. Karena dengan memiliki toko online sendiri kamu akan semakin banyak mendapat kepercayaan dari konsumen. Saat ini para konsumen cenderung memilih berbelanja dari penjual-penjual yang memiliki toko online sendiri baik memiliki website sendiri atau membuat toko online pada platform-platform yang sudah familiar di tengah masyarakat.

Tema Bisa Menggambarkan Identitas Bisnis

Dalam mengelola toko online hal yang paling penting adalah tema. Memasang tema WordPress WooCommerce untuk toko online tidak dapat dilakukan sembarangan.

Sebuah tema yang akan kamu pasang harus menunjukan identitas bisnis, hal tersebut bukan hanya berkaitan dengan nilai-nilai estetika.

Sebagai pemilik bisnis kamu harus menggunakan tema WordPress WooCommerce yang memudahkan para konsumen kamu menemukan apa yang mereka cari. Memilih tema yang tepat tidak selalu mudah tapi di sini ada beberapa tips yang akan membuat proses lebih mudah.

tema WordPress WooCommerce
Sumber: Pixabay

Tips Memilih Tema untuk E-Commerce

Karena tema adalah elemen utama dari sebuah toko online maka memilih tema juga butuh strategi agar toko online kamu bisa menarik banyak pengunjung dan dapat membuat bisnis kamu berkembang. Berikut beberapa tips memilih tema WordPress WooCommerce:

  • Desain

Desain poin penting dari sebuah tema, buatlah desain yang simpel akan tetapi sesuai dengan konsep bisnis kamu atau sesuai dengan produk yang kamu jual. Sebagai contoh, jika kamu menjual pakaian maka buatlah design tema yang berhubungan dengan fashion desain. Lalu tinggal kamu padupadankan dengan tema-tema lain seperti vintage, retro, dan lain-lain.

  • Customizable

Salah satu hal penting dalam membentuk tema WordPress WooCommerce adalah memanfaatkan fitur-fitur yang sudah terdapat pada tema yang kamu pakai. Dalam mengelola tema kamu perlu mengatur tata letak seperti sidebar, widget, dan lainnya untuk memudahkan konsumen kamu dan tentunya untuk membuat toko online terlihat lebih menarik. Jadi kamu harus memilih tema dengan fitur yang canggih, sehingga tema kamu dapat terintegrasi dengan fitur-fitur tersebut.

Hampir semua e-Commerce memiliki fitur ini. kamu harus memastikan tema WordPress WooCommerce yang kamu pilih dapat mendukung fitur ini karna spanduk promosi dan slide dapat membantu meningkatkan pemasaran kamu.

tema WordPress WooCommerce
Sumber: Pixabay
  • Cross Browser

Jangan lupa menambahkan fitur cross browser pada tema kamu. Tema yang memiliki kualitas online yang tinggi dan fitur-fitur yang canggih akan memudahkan toko online kamu memiliki jangkauan lebih luas lagi.

Rekomendasi Tema WooCommerce

Untuk para pebisnis pemula atau para pebisnis yang baru akan membuat website sendiri. Berikut beberapa tema dari platform WooCommerce yang dapat dijadikan bahan referensi untuk kamu.

  1. Flatsome

Flatsome merupakan salah satu tema WordPress WooCommerce yang menarik yang ditawarkan WooCommerce. Flatsome sangat responsif dengan desain yang modern dan didukung oleh fitur-fitur canggih.

  1. Shopkeeper

Shopkeeper mempunyai desain yang elegan dengan fitur-fitur yang menarik. Selain tentu saja sangat responsif, tema ini memungkinkan kamu menawarkan kamu memilih sejumlah layout. Kamu juga bisa mengatur tata letak tema kamu sendiri serta pilihan header yang tidak terbatas.

  1. Electro

Electro adalah salah satu tema WooCommerce yang paling populer. Tema ini memiliki karakter yang kuat dan fleksibel. Jika kamu memiliki bisnis di industri elektronik mungkin kamu dapat menggunakan tema elektro ini.

tema WordPress WooCommerce
Sumber: Pixabay

Selain desain yang responsif, tema WordPress WooCommerce ini didukung dengan system custom yang kuat seperti warna dan form yang tidak terbatas dan beberapa fitur menarik seperti pencarian langsung, direktori toko, dan masih banyak hal-hal menarik lainnya.

Sesuaikan Tema dengan Konsep Bisnis

Demikian beberapa tema yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang masih bingung dalam memilih tema. Kamu dapat menggunakan tema WordPress WooCommerce apapun, yang penting kuncinya menarik, sesuai dengan konsep bisnis kamu dan memudahkan konsumen.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?

Artikel

Lainnya


mulyadi azis
June 15, 2020

saya sebagai blogger pemula, terima kasih infonya

Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!