Keunggulan SSD untuk Virtual Server

Ya, DomaiNesia menggunakan teknologi Native SSD untuk pengalaman akses website yang lebih cepat!

Pernah mendengar kata SSD sebelumnya? Yaps, DomaiNesia menggunakan teknologi SSD (Solid State Drive) sebagai media penyimpanan dalam Virtual Server. Apa sih SSD? Apa bedanya dengan Hardisk di komputer? Okay, artikel kali ini akan membahas seluk beluk dan keunggulan SSD. Let’s check it out! 😀

Apa itu SSD?

Menurut Wikipedia, SSD (Solid State Drive) merupakan media penyimpanan data yang menggunakan nonvolatile memory sebagai media. Serta tidak menggunakan disk magnetis seperti media penyimpanan konvensional lainnya seperti RAM. Data yang tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun daya listrik tidak ada. Awal mulanya pada tahun 1970an SSD dibuat khusus untuk komputer super buatan IBM yaitu Amdahl dan Cray. Pada tahun 1995, telah berkembang SSD berbasis flash memory yang secara luas dipakai oleh kalangan militer dan industri angkasa luar Amerika Serikat sebagai pengganti fungsi harddisk konvensional.

Apa Bedanya dengan Hardisk?

Walaupun sebagai media penyimpanan data, SSD dan Hardisk memiliki perbedaan lho. Adapun perbedannya yaitu,
1. Dari segi ukuran, SSD memang juaranya. SSD memiliki ukuran yang sangat tipis dibandingkan dengan Hardisk.
2. Dari segi kecepatan akses, SSD mendapatkan peringkat teratas dibandingkan dengan media penyimpanan lainnya. Dengan SSD, anda dapat membuat proses booting, proses transfer file, pencarian beberapa file, membuka aplikasi menjadi lebih cepat.
3. Dari segi kapasitas, SSD masih dibawah hardisk. Hardisk masih memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar apabila dibandingkan dengan SSD.

Apa sih Keunggulan SSD?

Udah tau apa itu SSD. Udah tau apa perbedaan SSD dengan Hardisk. Nah sekarang apa sih keunggulan SSD? SSD memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan media penyimpanan lainnya. Yaitu,
1. Proses booting menjadi lebih cepat
2. Transfer data menjadi super cepat
3. Maintenance menjadi mudah karena tidak memerlukan waktu lama dalam proses scanning virus, cleaning dan sebagainya
4. Lebih hemat daya listrik

Ya, DomaiNesia Menggunakan Teknologi Native SSD untuk Performa Yang Lebih Tinggi

Kami menggunakan Native SSD sebagai media penyimpanan VPS. Adapun rincian produk VPS Indonesia terbaik kami, silahkan kunjungi halaman Virtual Server DomaiNesia.
keunggulan ssdOiya, Kami tidak menawarkan unlimited storage seperti penyedia jasa layanan lainnya. Mengapa? Karena Kami menggunakan teknologi SSD, bukan Harddisk. Untuk kecepatan akses, SSD jauh lebih cepat namun untuk masalah biaya memang juga lebih tinggi. Sedangkan harga harddisk saat ini sangat murah tetapi performanya sudah tertinggal jauh. Kami sadar betul, anda menginginkan performa  mumpuni untuk VPS. Jangan sampai anda tergoda untuk membeli VPS yang sangat murah namun fitur dan performanya sangat rendah. Di DomaiNesia, kami mengedepankan kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Kami memiliki VPS terbaik dengan beragam harga dan fitur yang termutakhir.  Jadi, tidak ada salahnya memilih yang paling baik diantara yang terbaik bukan?

Closing

DomaiNesia merupakan salah satu penyedia jasa layanan hosting terbaik dan VPS Indonesia terbaik yang telah melayani lebih dari 20.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Adapun langkah- langkah order, silahkan baca Panduan Order VPS DomaiNesia. Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi Tim Support Kami melalui kirim tiket di my.domainesia.com atau kirim email ke support@domainesia.com. Kami akan berupaya untuk membantu segala permasalahan anda. Salam Tim DomaiNesia! 😀