April MOP: Janjinya Ini Itu, Tapi Bohong2 min read

April MOP

April MOP, Momen Kita Harus Jujur

Bulan April identik dengan perayaan April Mop atau April Fool’s Day. Menurut sejarah lama dan budaya yang berkembang, kita sebenernya “sah-sah” aja untuk nyebarin berita bohong dan mengerjai teman-teman kita. Setahun sekali mencoba usil dikit, boleh lah ya?

Nah, keusilan April Mop ini juga merambah dunia pemrograman loh. Bahasa pemrograman PHP pun merayakan agenda ini dengan mengganti logo php di setiap halaman “php info”. Coba aja perhatikan deh, biasanya PHP mengganti logo mereka dengan icon-icon lucu misalnya Batman, Anjing atau Dracula. Tidak hanya PHP, namun Microsoft juga beberapa kali menghadirkan prank atau guyonan-guyonan yang cukup usil.

Namun nggak semua guyonan yang diluncurkan tersebut berjalan dengan baik. Atau malah saking seringnya “usil” saat April Mop, membuat hal penting menjadi terabaikan. Contohnya adalah hal yang terjadi pada Google.

Sedikit rewind kebelakang ditahun 2004, Google merilis salah satu platform yang kita udah sering denger dan gunakan bernama Gmail. Gmail ini sempat dikira sebuah produk “tipu-tipu” alias cuma guyonan karena dirilis bersamaan dengan perayaan April Mop nih, DomaiNesians. Kebiasaan usil Google pada tahun-tahun sebelumnya saat April Mop lah, yang membuat hal itu terjadi.

Hanya saja, bulan April tahun 2019 ini situasinya sedikit berbeda karena lebih “hangat” daripada bulan-bulan lain. Untuk meredam suasana, mungkin ada bijaknya kita mengganti keusilan dan kebohongan kita menjadi kejujuran. Capek dibohongi terus, ya kan DomaiNesians?

Menanggapi respon dari teman-teman yang semakin ingin dekat dengan DomaiNesia. Kami ingin mengkampanyekan bahwa di tema April Mop tahun ini adalah “kejujuran”. Yep! Bener-bener jujur.

Kami ingin menjadi lebih dekat dengan memberikan layanan terbaik setiap harinya, tanpa adanya batasan. Seperti misalnya, janji kami yang akan selalu ada untuk DomaiNesians sepanjang tahun. Nggak hanya ada, namun juga memberi support yang ramah dan terbaik.

Nilai kejujuran-lah yang ingin kami sebarkan untuk DomaiNesians melalui kampanye kali ini. Kejujuran-lah sering kali menjadi salah satu faktor seseorang untuk MEMILIH. Tak hanya pilihan-pilihan yang akan datang kedepannya, namun juga ketika memilih Web Hosting terbaik, DomaiNesia.

Selamat menikmati April, DomaiNesians!

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar