Beli Hosting Gratis Domain di DomaiNesia4 min read

Hai DomaiNesians! Buat anak milenial sekarang, rasanya kurang kalau gak punya website. Bayangkan, Instagram buat pamer foto, Twitter buat cari guyonan receh, nah kalau buat menulis, enaknya dimana? Tentu aja di website. Kenapa harus di website? Karena di website kamu bisa menulis sebebas yang kamu mau. Gak ada batasan panjang pendeknya, gak ada batasan tema yang mau kamu tulis, gak ada aturan-aturan seperti di media sosial. Asalkan tulisan kamu gak ada muatan negatif, kamu bisa menulis apapun yang kamu mau di website. Jadi, kamu bisa mengekspresikan diri kamu dengan lebih maksimal lewat website yang kamu buat. Ngomong-ngomong soal bikin website, kamu sekarang sudah bisa loh beli hosting gratis domain.

Buat kamu yang pengen buka online shop, juga wajib harus punya website. Bayangkan, followers olshop kamu di Instagram udah ratusan ribu, lalu kamu sudah kewalahan buat menjawab pertanyaan pembeli soal mana barang yang ready atau habis. Kemudian, kamu juga ribet buat update dan kurasi barang dagangan kamu di Instagram. Nah, kalau kamu punya website, semuanya lebih gampang. Kamu tinggal beri tanda mana barang yang sudah habis. Jadi, kamu gak perlu repot beritahu pembeli olshopmu barang mana yang habis atau masih.

Nah, tertarik buat bikin website? DomaiNesia akan berikan rekomendasi website yang cocok buat kamu. Sebelumnya, kenalan dulu yuk sama domain dan hosting.

Apa Itu Domain dan Hosting?

beli hosting gratis domain

source: Freepik

Kalau kamu pengen bangun rumah, hal pertama yang kamu cari apa, DomaiNesians? Tentu lahannya, bukan? Kamu akan mencari lahan yang cocok untuk rumah kamu. Nah, setelah dapat lahan, rumah sudah selesai dibangun, apalagi yang bakal kamu tentukan? Pasti alamat, kan? Setelah rumah kamu selesai, kamu pasti butuh alamat biar orang-orang tahu lokasi rumah kamu.

Apa hubungannya bangun rumah sama domain dan hosting? Prinsipnya sama, DomaiNesians. Hosting adalah lahan tempat kamu menaruh segala data di website kamu. Segala tulisan, gambar, video, sampai kode-kode website kamu semua akan ditaruh di hosting. Setelah itu, kamu butuh domain sebagai alamat dari hosting kamu. Jadi, ketika orang-orang pengen melihat website kamu, tinggal ketik domain website kamu. Beres. Orang-orang akan langsung mengarah ke website kamu.

Nah, kalau kamu sudah paham sama domain dan hosting, DomaiNesia bakal ngasih kamu penawaran spesial. Kamu bisa beli hosting gratis domain loh, DomaiNesians. Pengen? Yuk, bikin website yang cocok sama kamu.

Beli Hosting Gratis Domain Ala DomaiNesia

beli hosting gratis domain

source: DomaiNesia

Tadi sudah dibilang kalau beli hosting gratis domain di DomaiNesia. Di layanan hosting DomaiNesia, kamu bisa memilih paket personal atau pebisnis. Kalau kamu personal, kamu bisa beli hosting gratis domain jika kamu ambil paket minimal paket super. Kalau kamu pebisnis, kamu bisa beli hosting gratis domain kalau kamu ambil paket minimal mikro. Nah, seperti apa paket dari DomaiNesia? Kita cari tahu yuk!

Paket Personal

beli hosting gratis domain

source: Freepik

Seperti apa paket personal yang dimiliki DomaiNesia? Di paket personal, kamu akan ditawarkan layanan mulai dari Lite, Extra, Super, dan Monster. Nah, karena kamu pengen beli hosting gratis domain, maka layanan yang bisa kamu pilih adalah Super dan Monster. Sebenarnya, apa yang membedakan Super dan Monster?

Bedanya ada di kebutuhan kamu, DomaiNesians. Kalau website kamu target pengunjung per hari mencapai 2000 orang, kamu lebih baik memilih Super. Tapi, kalau website kamu target pengunjung per hari bisa mencapai 4000 orang, kamu lebih baik memilih Monster. Kenapa begitu? Karena kapasitas hosting di layanan Super adalah 2 GB. Kalau di layanan Monster hostingnya bisa mencapai 5 GB.

Sebelum memilih hosting, pastikan dulu cek paket hosting milik DomaiNesia. Lalu, jangan ragu untuk bertanya ke tim DomaiNesia yang siap membantu kamu.

Paket Pebisnis

beli hosting gratis domain

source: Freepik

Nah, kalau paket pebisnis, kamu akan mendapatkan hosting yang lebih besar lagi dibanding paket personal. Kalau kamu ingin memilih paket personal, kamu akan ditawari layanan mulai dari mikro, mega, giga, dan exa. Kalau di paket pebisnis, kamu gak perlu pilih mana layanan yang ada domain gratisnya. Karena semua layanan yang ada di pebisnis sudah ada gratis domain.

Cuma kamu harus tahu kebutuhan website kamu, DomaiNesians. Kamu harus tahu target estimasi pengunjung di website kamu agar kamu bisa membeli paket hosting yang cocok.

Kebingungan memilih paket hosting yang cocok? Cek di paket hosting VM ya, DomaiNesians. Kalau masih bingung, tim DomaiNesia siap bantu kamu.

Kesimpulan

Jadi, banyak kan layanan DomaiNesia yang bisa beli hosting gratis domain? Nah, sekarang tinggal tahu kebutuhan website kamu. Sebelum membuat website, pastikan kamu tahu target pengunjung ke website kamu ya? Biar kamu bisa memilih paket hosting yang tepat.

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar