• Home
  • Tips
  • Paket Hosting Terbaik : Hosting Monster DomaiNesia

Paket Hosting Terbaik : Hosting Monster DomaiNesia

Oleh Mila Rosyida
No ratings yet.

Hosting Monster – Paket Hosting Monster merupakan paket hosting terbaik pada kategori Paket Hosting Personal DomaiNesia. Paket Hosting Monster dikenal dengan hosting terlengkap. Tidak hanya itu, paket hosting Monster sangat cocok digunakan untuk website seperti online shop, website company profile, hingga website pemerintah. Apa sebenarnya yang menjadi keistimewaan pada hosting terbaik ini?

Jenis Paket Hosting DomaiNesia

Sebelum membeli hosting untuk membangun website, ada baiknya jika kamu melihat- lihat terlebih dahulu semua produk hosting yang ditawarkan oleh provider hosting.

Banyak blog yang membahas mengenai perbandingan hosting di antar provider hosting. Salah satunya adalah penasihathosting.com.

Berdasarkan testing yang disebutkan dalam artikel penasihathosting, DomaiNesia merupakan provider hosting terbaik dengan harga dan kualitas yang seimbang. Adapun beberapa alasan yang diuraikan pada artikel penasihathosting antara lain :

  • Rata-rata uptime yang reliable dengan score 99.95%
  • Rata-rata speed yang cukup cepat (TTFB 371 ms, tercepat ke #9 dari 22 provider)
  • Harga yang termasuk termurah diantara semua provider yang kami review (mulai dari Rp 14.000/bulan) dan harga renewal yang flat / tidak ada kenaikan harga
  • Berbeda dengan provider kebanyakan, DomaiNesia juga menawarkan pilihan pembayaran hosting secara bulanan alih-alih mesti secara tahunan.
  • Memiliki layanan support yang baik dan bisa diandalkan. Berdasarkan pengujian support yang kami lakukan, DomaiNesia adalah yang tercepat ke #1 dalam memperbaiki error yang sengaja kami buat
  • Memiliki lima pilihan server yang tersebar di Indonesia, Singapura, Amerika, Inggris dan Jepang

Poin- poin diatas merupakan hasil review dari pihak penasihathosting yang menggunakan layanan hosting DomaiNesia.

“Lalu, sebenarnya ada paket hosting apa saja sih di DomaiNesia?”

Paket hosting DomaiNesia dikategorikan menjadi 2 kelompok, yaitu Paket Hosting Personal dan Paket Hosting Bisnis.

Paket Hosting Personal terdiri dari Paket Hosting Extra, Super, dan Monster. Paket Hosting Personal ini cocok digunakan mulai dari pemula yang ingin memulai membangun website untuk bisnis online hingga kamu yang ingin membuat website dengan kompleksitas performa yang tinggi.

Sedangkan Paket Hosting Bisnis terdiri atas Paket Hosting Mikro, Mega, Giga, dan Exa. Paket Hosting Bisnis ini biasa digunakan untuk website perusahaan dengan estimasi pengunjung 5000 hingga 25000.

Untuk mengetahui perbandingan di setiap paket hosting DomaiNesia, kamu bisa langsung saja kunjungi website DomaiNesia.

Apa itu Paket Hosting Monster

Paket Hosting Monster merupakan paket hosting terlengkap dan terbaik dari semua Paket Hosting Personal.

Dibandingkan dengan paket Extra dan Super, paket Monster memiliki kapasitas hosting yang lebih besar yaitu 5 GB dan tentunya memiliki fitur terlengkap mulai dari fitur kecepatan website hingga variasi support bahasa pemrograman dan database.

hosting monster

Paket Hosting Monster ini cocok dan disarankan untuk website yang memiliki estimasi pengunjung sebanyak 4000 seperti toko online, web sekolah, dan web pemerintahan.

Keinstimewaan Paket Hosting Monster

Adapun keistimewaan dari Paket Hosting Monster meliputi :

CPU, RAM, dan SSD DISK

Dalam suatu hosting, diperlukan sebuah CPU yang berfungsi untuk mengatur segala jenis aktivitas yang terjadi di dalam hosting.

Misalnya seperti saat kamu ingin berpindah dari halaman A ke halaman B pada website. Untuk memindahkan halaman dibutuhkan instruksi agar dapat berjalan dengan baik. Instruksi itulah yang akan diatur oleh CPU.

Semua CPU di hosting DomaiNesia bersifat core. Core pada CPU akan membantu meningkatkan performa website. Paket Hosting Monster memiliki CPU dengan core 1 GHz.

Sumber : Elements Envato

Hosting dengan CPU core 1 GHz bisa menampung pengunjung sekitar 2000 hingga 4000. Untuk itu, hosting Monster cocok untuk online shop, web sekolah, atau web pemerintah.

Selanjutnya dari sisi RAM dan kapasitas SSD Disk. Semakin besar RAM, semakin cepat pula hosting melakukan semua aktivitas yang ada di website.

Paket Hosting Monster menawarkan RAM sebesar 1024 MB. Jadi dengan perpaduan RAM sebesar 1024 MB dan kapasitas SSD Dist sebesar 5 GB, website dapat berjalan dengan lancar dan optimal dan memiliki performa yang baik.

Support Perkembangan Teknologi

Paket Hosting Monster menawarkan berbagai macam support yang sejalan dengan perkembangan teknologi. Seperti perkembangan bahasa pemrograman, database, dan pengelolaan website lainnya.

Di hosting Monster ini, sudah support bahasa pemrograman Go /Golang, Perl, Bash, Ruby, Python, Rust.

Tidak hanya itu, di hosting Monster juga sudah support database selain MySQL, yaitu MongoDB. MongoDB merupakan salah satu database NoSQL yang paling populer dan banyak digunakan oleh programmer.

Mengapa? Hal ini karena MongoDB dapat menyimpan data dalam jumlah yang besar, bervariasi dan tidak terstruktur, dapat digunakan dimanapun dan oleh siapapun karena MongoDB bersifat open source.

Selain itu, MongoDB dapat digunakan pada segala macam cloud, MongoDB dapat diakses dari semua ETL dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui apa itu MongoDB dan kelebihannya, langsung saja intip artikel Mengenal MongoDB, Si Database NoSQL Populer

Selain bahasa pemrograman dan database, hosting Monster juga sudah support dengan sistem pengelolaan yang membuat website bekerja secara optimal.

Misalnya pengelolaan cache. Pada paket hosting Monster support dengan berbagai macam pengelolaan cache seperti Memcached dan Redis.

Memcached atau Memory Object Caching System adalah salah satu teknologi untuk mempercepat aplikasi web dinamis.

Teknologi yang dimiliki Memcached bekerja dengan cara menyimpan dan mendistribusikan data ke dalam memory server (RAM) sehingga beban database menjadi ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila suatu website diakses oleh banyak orang.

Selain Memcached, pengelolaan cache juga dapat menggunakan Fitur Redis di DomaiNesia

Fitur Optimalisasi Tambahan

Pada hosting Monster terdapat beberapa fitur tambahan yang digunakan untuk optimalisasi performa dan kinerja website. Beberapa fitur ini dapat membuat website bekerja lebih cepat daripada website pada umumnya. Adapun fitur- fitur yang ada dalam paket hosting Monster meliputi :

WordPress Accelerator

WordPress Accelerator adalah fitur terbaru DomaiNesia dalam melakukan optimalisasi website WordPress.

WordPress Accelerator adalah kombinasi fungsi dari Memcached dan W3 Total Cache untuk meningkatkan performa website.

Kombinasi antara Memcached dengan W3 Total Cache ini dapat menjadi solusi pengelolaan cache data yang cukup besar di website WordPress.

Jika cache pada website dapat dikelola dengan benar, maka performa website menjadi meningkat.

Saat performa website meningkat, loading website cepat dan website tidak pernah bermasalah maka akan semakin banyak pengunjung yang berdatangan.

Dengan begitu traffic website akan meningkat dan membuat reputasi website menjadi lebih profesional dan menambah cuan.

GFonts Accelerator

GFonts Accelerator atau Google Fonts Accelerator merupakan salah satu fitur hosting yang dimiliki oleh DomaiNesia untuk mempercepat loading website yang menggunakan Google Fonts.

Dalam praktiknya, penggunaan Google Fonts mengakibatkan proses loading website yang cukup lama. Hal ini karena web browser melakukan request sebanyak dua kali.

Hal itu akan membuat user yang ingin mengakses website menjadi tidak sabar sehingga tidak jadi mengakses website.

Nah, GFonts Accelerator akan mengurangi request dari browser yang sebelumnya dilakukan dua kali menjadi satu kali yaitu hanya dari alamat website.

Maka dari dari itu load website akan menjadi lebih cepat dan tidak akan terasa berat saat dikunjungi oleh user.

PageSpeed

PageSpeed adalah salah satu tools dari Google yang berfungsi meningkatkan kecepatan website yang dibangun dari sisi server.

Beberapa keuntungan PageSpeed yang terpasang dalam paket hosting terbaik Monster yaitu dapat mempercepat website, mempercepat loading website, memiliki sistem pengelolaan cache yang bagus, dan dapat meningkatkan skor di GTMetrix menjadi lebih baik.

Cara Order Paket Hosting Monster

Nah, untuk order paket hosting terbaik kategori paket hosting personal caranya gampang. Langsung saja ikuti step by step berikut ini :

1. Klik Menu Hosting

Pertama- tama kamu bisa mengakses domainesia.com. Karena kamu ingin order hosting Monster maka silakan untuk memilih menu Hosting.

2. Memilih Hosting

Pada menu Hosting , akan diberikan tampilan yang berisi detail masing- masing produk hosting yang disediakan oleh DomaiNesia. Mulai dari Paket Hosting Personal hingga Paket Hosting Bisnis.

Setiap paket hosting disediakan rincian fitur dan spesifikasi yang bisa kamu baca terlebih dahulu.

Untuk memilih paket hosting terbaik kategori paket hosting personal, kamu bisa klik Pesan pada kolom Paket Hosting Monster.

3. Masukkan Troli

Sebelum kamu memasukkan paket hosting terbaik yang telah dipilih ke troli, kamu diminta untuk melengkapi detail hosting yang akan kamu digunakan.

Seperti memilih lokasi server, memilih siklus hosting, dan juga memilih beberapa tambahan untuk hosting.

Nah, agar websitemu lebih aman kami sarankan untuk menambahkan PostiveSSL sebagai keamanan website dengan cara centang PositiveSSL.

Lalu, jangan lupa untuk memasukkan nama domain di kolom domain ya !

Selain itu, kami juga menyediakan fitur Instant Deploy. Dengan Instant Deploy, membangun blog dan toko online lebih mudah.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa centang Instant Deploy dan mengisi username beserta password baru untuk keperluan instalasi.

Setelah semua tambahan dipilih, silakan masukan email dan klik Masukkan Troli.

4. Lunasi Proforma Invoice

Yey! Proses pemesanan atau order Paket Hosting Terbaik kategori Paket Hosting Personal telah selesai.

Selanjutnya yang harus kamu lakukan hanyalah menyelesaikan pembayaran sesuai dengan nominal yang ada di Total pada Proforma Invoice. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Proforma Invoice, kamu bisa baca Proforma Invoice : Definisi, Fungsi, Bentuk, Hingga Perbedaan dengan Invoice

Kesimpulan

Paket Hosting Monster merupakan paket hosting terbaik pada kategori Paket Hosting Personal di DomaiNesia. Mengapa? Karena di paket hosting Monster memiliki fasilitas dan fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya itu, paket hosting Monster memiliki kapasitas SSD Disck sebesar 5 GB yang bisa menampung website dengan estimasi pengunjung sekitar 4000 pengunjung. Segera order paket hosting Monster DomaiNesia ya! Tenang saja, pasti akan ada banyak promo hosting yang bisa kamu manfaatkan!

Mila Rosyida

Halo ! I'm a Technical Content Specialist in DomaiNesia. I love learn anything about Technical, Data, Machine Learning, and more Technology.


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!