• Home
  • Berita
  • 5 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Website Kamu

5 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Website Kamu

Oleh Ratna Patria
No ratings yet.

Dalam dunia website tentu saja semua orang telah mengenal yang namanya WordPress. WordPress adalah platform yang paling banyak digunakan untuk website. Alasan mengapa WordPress sangat popular dipakai oleh pengguna hosting selain mudah untuk dioperasikan WordPress juga memiliki kemampuan dalam mengatur SEO.

Memiliki website yang menempati pagerank pada search engine adalah impian semua pemilik website. Agar dapat mencapai pagerank di tingkat teratas tentu saja kamu perlu melakukan banyak hal. Salah satu hal yang patut dicoba adalah SEO.

Wajib Coba 5 Plugin SEO WordPress Ini

Untuk para pengguna platform WordPress kamu patut berbahagia. Karena selain wordpres banyak memberikan kemudahan dan banyak fitur-fitur yang bisa nada gunakan bahkan secara gratis.

WordPress juga memiliki plugin-plugin yang bisa kamu gunakan untuk membuat kinerja website kamu semakin powerfull dan mengoptimalkan setiap postingan di website kamu. Berikut beberapa plugin yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu mencapai pagerank teratas pada search engine.

plugin SEO WordPress
Sumber: Pixabay
  1. WordPress Seo by Yoast

Plugin ini sangat populer dan banyak digunakan untuk menunjang kebutuhan SEO. Plugin ini banyak direkomendasikan karena selain mudah digunakan plugin ini memiliki fitur yang sangat lengkap seperti : dapat memfokuskan keyword, mengganti permalink, optimasi RSS, XML sitemap dan lainnya.

  1. SEO Ultimate

SEO ultimate direkomendasikan sebagai salah satu plugin WordPress yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu dalam meningkatkan SEO. Walaupun plugin ini belum banyak yang gunakan seperti plugin lainnya akan tetapi kamu patut mencobanya.

Karna SEO Ultimate menawarkan banyak fitur-fitur yang menarik yang dikemas dalam bentuk module. Modules tersebut antara lain Rich Snippet Generator, 404 Monitor, Slug Optimizer, Link Mask creator, Permalink Tweaker dan Canonicalizer dan lainnya. SEO Ultimate dapat digunakan secara gratis dan berbayar.

plugin SEO WordPress
Sumber: Pixabay
  1. Scribe

Berbicara mengenai plugin yang digunakan untuk mengoptimalkan SEO pada WordPress rasanya belum lengkap jika tidak menyebutkan Scribe. Plugin SEO WordPress ini sangat sayang untuk dilewatkan. Plugin ini tidak hanya menyediakan fitur optimasi scribe juga menyediakan fitur riset yang dapat membantu mengoptimalkan SEO website kamu.

Scribe juga memungkinkan untuk menyediakan keyword apa yang paling banyak digunakan. Kabar gembira lainnya kamu bisa menggunakan plugin ini tanpa membayar apapun alias gratis.

  1. Google XML Sitemap

Jika kamu menginginkan website kamu berada pada peringkat teratas search engine satu hal yang tidak kalah penting yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus memastikan XML Sitemap pada website kamu.

Sitemap sendiri berfungsi untuk memudahkan Search engine seperti Google, Bing, Mozilla dan lainnya dalam mengecek struktur website. Plugin SEO WordPress saat ini kamu memudahkan proses pengindeksan website pada search engine.

Tidak sampai disitu google XML Sitemap juga akan memberikan ino setiap kamu membuat postingan baru pada search engine.

  1. SEO Friendly Images

Setiap pengguna website tentu saja akan memposting gambar pada websitenya. Namun tidak sedikit yang lupa memberikan title pada gambar yang telah diposting.

Mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk menggunakan SEO Friendly Images. Pasalanya plugin satu ini dapat mengoptimasi gambar yang diposting ke website atau blog kamu.

SEO Friendly Images dapat secara otomatis menambahkan ALT Image dan Title pada setiap gambar yang kamu posting website. Hal itu tentu saja dapat membantu postingan kamu berada pada halaman pertama search untengine.

plugin SEO WordPress
Sumber: Pixabay

Itulah beberapa plugin SEO WordPress yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan kinerja SEO WordPress kamu. Selain memastikan kamu mengoptimalkan SEO website, kamu juga harus pastikan menggunakan plugin SEO WordPress yang sesuai dengan kebutuhan website dan konsep bisnis kamu.

Ratna Patria

Hi! Ratna is my name. I have been actively writing about light and fun things since college. I am an introverted, inquiring person, who loves reading. How about you?


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

{{ errors.name }} {{ errors.email }}
Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia? Dapatkan Diskon Migrasi 40% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, Migrasikan layanan Saya!

Hosting Murah

This will close in 0 seconds