6 Alasan Shopify adalah Platform Terbaik untuk Toko Online3 min read

No ratings yet.

Semua pemilik usaha pasti memiliki keinginan untuk memiliki website sendiri atau setidaknya memiliki toko online sendiri. Tapi kamu mungkin bingung karena tidak mengerti bagaimana cara pembuatan website dan bagaimana cara mengelolanya.

Pada era digital saat ini kamu tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Saat ini banyak sekali platform-platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat toko online. Kamu bisa menggunakan dari mulai platform yang berbayar sampai yang gratis.

Apa itu Shopify ?

Dengan banyaknya platform-platform digital dengan segudang fitur yang menarik kamu tetap harus memilih platform yang memang sesuai dengan bisnis kamu dan mudah kelola. Karena memilih platform e-commerce yang tepat berarti kamu akan mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis kamu. Salah satu platform yang dapat kamu gunakan adalah Shopify.

Shopify

Sumber: Pixabay

Shopify adalah platform online shop e-commerce yang paling populer. Platform ini menawarkan sejumlah fitur yang sangat menarik yang berfungsi untuk memeriksa alur management online shop skala kecil dan menengah.

Apa sih Menariknya Shopify ?

Sebagai platform yang banyak digunakan, tentu saja Shopify memiliki banyak hal menarik. Salah satu layanan menarik dari platform ini adalah memiliki paket khusus Facebook Shop.

Dari segi customer, Shopify juga merupakan salah satu platform e-commerce yang memiliki banyak metode pembayaran dan pengiriman. Sementara untuk kamu sebagai pemilik usaha, platform ini membantu dalam hal marketing dan menyediakan data base pelanggan.

Sebagai pemilik usaha sudah pasti kamu harus tahu fitur apa saja yang dimiliki Shopify. Hal menarik apa saja yang dimiliki oleh platform e-commerce tersebut? Berikut ulasannya:

  • Sistem Operasi Fleksibel

Platform ini beroperasi dengan menggunakan sistem Cloud sehingga memungkinkan dioperasikan dengan web browser manapun dengan koneksi internet, oleh karena itu, hal ini akan sangat memudahkan kamu.

  • Shopify POS (Point-of-Sale)

Shopify menawarkan fitur pembayaran POS (Point-of-Sale), fitur ini terintegrasi dengan kartu kredit. Selain itu, fitur ini mempermudah berbagai metode pembayaran dan transaksi sehingga kamu dapat melakukan transaksi dengan mudah dimanapun dan dengan platform apapun.

Shopify

Sumber: Pixabay

  • Retail Package

Retail package adalah salah satu fitur yang menarik di platform ini. Fitur ini menyediakan opsi upgrade layanan yang powerfull. Dengan fitur ini kamu bisa memberikan staff kamu PIN pribadi. Kamu juga dapat menikmati banyak metode pembayaran seperti kartu kredit, cash, store credit, dan lainnya.

  • Buy Button

Fitur ini memungkinkan kamu membuat katalog produk yang dapat ditempatkan pada situs yang terpisah.

  • Facebook Shop

Platform ini juga memiliki platform yang pastinya kamu butuhkan. Dengan Facebook Shop kamu dapat menambahkan 1 tab baru pada facebook page kamu.

  • Enterprise

Jika ada mendaftar di Shopify dengan paket khusus kamu dapat menikmati layanan ultima dari platform ini. Dimana kamu akan mendapatkan platform multi channel dengan lebih banyak kebebasan skalabilitas.

Shopify adalah Platform yang User Friendly

Platform ini juga memiliki beberapa kekurangan yang harus di pertimbangkan. Salah satunya adalah mengenai biaya. Biaya menggunakan platform ini terbilang cukup tinggi dibanding platform-platform seperti WordPress atau BigCommerce tapi jangan takut karena platform ini memiliki tingkatan biayanya.

Shopify

Sumber: Pixabay

Mengapa Shopify banyak digunakan? Selain segudang fitur manik yang ditawarkan oleh platform ini, poin terbesar yang dimiliki platform ini adalah pendekatan tanpa kerumitan dan user friendly. Kamu juga dapat melakukan promosi di media sosial sambil membangun daftar email kamu sendiri. Selamat mencoba membuka toko online!

Please rate this

Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!

Komentar