Home  »  Keamanan   »   Cara Mengatasi Reported Attack Site

Cara Mengatasi Reported Attack Site

Last Update:

cara mengatasi reported attack site

Cara Mengatasi Reported Attack Site

Hi DomaiNesians!
Anda pernah membuka sebuah website kemudian muncul tulisan ” Reported Attack Site ” seperti ini? Atau mungkin terjadi di website anda sendiri?
Cara Mengatasi Reported Attack SiteTenang!!! Jangan panik ya DomaiNesians! 😀 Halaman ini merupakan Reported Attack Site yang biasa muncul ketika website terindikasi Malware. Reported Attack Site biasa muncul ketika anda menggunakan web browser Google Chrome atau Mozilla Firefox. Lalu bagaimana mengatasinya? Apakah bisa diperbaiki? Bisa dong. Pada panduan ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi Reported Attack Site

Apa itu Reported Attack Site?

Reported Attack Site akan muncul ketika website yang diakses terindikasi Malware. Malware tersebut bisa berasal dari gambar/script website yang anda miliki. Kronologisnya begini, website anda terbuat dari beberapa script bahasa pemrograman dan beberapa gambar kan. Nah, seseorang telah memasukkan beberapa kombinasi script malware/ script jahat ke dalam website anda. Script jahat tersebut dapat dimanfaatkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab seperti phising, mencuri identitas orang lain, mencuri nomor kartu kredit, mencuri password, menyebarkan virus dan sebagainya. Untuk itu, pihak browser tertentu biasanya memberikan notifikasi “Reported Attack Site” untuk website tersebut.

Cara Mengatasi Reported Attack Site

Adapun cara mengatasi reported attack site adalah,

1. Cek Website Anda!

Nah sebelum masuk ke cara mengatasi Reported Attack Site, anda harus melakukan pengecekan pada website terlebih dahulu. Silahkan cek dan bersihkan kode website dari script- script yang terindikasi Malware. Apabila anda mengalami kesulitan, silahkan hubungi Tim Support DomaiNesia melalui kirim tiket (Panduan Kirim Tiket) atau melalui email support@domainesia.com.

2. Lapor ke Google

Nah setelah website dicek dan dibersihkan, maka hal selanjutnya yaitu lapor ke Google. Mengapa harus lapor ke Google? Yaps, tentu saja semua website akan diindeks oleh Google. Untuk dapat menghilangkan Reported Attack Page maka anda harus melaporkan ke Google bahwa website anda bersih dan bebas dari malware. Untuk melapor ke Google, anda dapat mengunjungi situs berikut https://www.google.com/webmasters/tools. Pada halaman tersebut dapat anda lihat alamat URL website anda.

Cara Mengatasi Reported Attack Site

Apabila belum terdaftar silahkan klik Add A Property. Kemudian masukkan alamat website dan klik Continue. Setelah itu pilih HTML file upload. Download file HTML verification site. Kemudian upload file HTML yang telah didownload tersebut ke folder /public_html website anda. Adapun cara upload file ke hosting, silahkan ikuti Panduan Upload File Website di Hosting. Lalu klik Confirm dan klik Verify.

3. Hapus Reported Attack Site

Apabila alamat URL telah muncul, maka akan terlihat halaman website yang terindikasi malware (terdapat tampilan Reported Attack Site). Kemudian akan ada tulisan “Masalah kesehatan yang parah ditemukan di situs anda” lalu klik Periksa kesehatan situs. Setelah itu silahkan klik Tampilkan detail dan beri tanda centang pada tulisan “Saya telah memperbaiki masalah ini” dan klik Meminta Tinjauan. Silahkan isi alasan meminta tinjauan misalnya I’ve been fix this website. Voila! Lapor Google sudah selesai. Anda harus menunggu selama 1×24 jam agar website anda pulih kembali.

Kesimpulan

Cara mengatasi Reported Attack Site sangatlah mudah. Cukup hapus dan bersihkan website anda dari script malware kemudian laporkan ke Google. Silahkan tunggu dan website anda sudah pulih seperti biasanya. Ingin tahu promo diskon domain murah dan hosting terbaik di DomaiNesia? Ayo cek PROMO DOMAINESIA sekarang juga! Terima kasih telah menggunakan layanan Kami. Salam DomaiNesia! 😀


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!