Home  »  Virtual Server   »   Cara Mengubah Password VPS

Cara Mengubah Password VPS

Last Update:

cara mengubah password vps

Hi DomaiNesians! VPS memang menjadi salah satu pilihan bagi seseorang yang menginginkan fasilitas lebih. Dengan VPS, kamu bisa melakukan akses kontrol secara penuh terhadap server. Jadi, kamu bisa menggunakan akses “root” sebagai hak akses tertinggi untuk mengakses server. Selain itu, dengan VPS kamu bisa memilih sistem operasi yang diinginkan. Untuk kebutuhan yang tinggi, kamu bisa juga melakukan modifikasi server. Nah, bagaimana jika kamu lupa password VPS? Tenang saja! Silahkan ikuti cara mengubah password VPS berikut!

Cara Mengubah Password VPS

Adapun cara mengubah password VPS yaitu:

1. Login Client Area DomaiNesia (my.domainesia.com)

Buka https://my.domainesia.com pada web browser kamu. Lalu masukkan username dan password. Username dan password ini merupakan akun pada saat register di DomaiNesia sebelum pembelian domain maupun hosting.

cara mengubah password vps

2. Memilih VPS

Setelah itu kamu akan diarahkan ke dashboard client area. Pada client area, kamu bisa mengetahui produk apa saja yang dibeli. Untuk mengubah password di VPS, silahkan klik Services. Pada bagian VM, silahkan pilih VM (VPS).

cara mengubah password vps

3. Mengubah Password VPS

Tunggu sebentar maka akan muncul halaman dashboard VPS. Pada kolom VM Management, silahkan klik menu Change Password.

cara mengubah password vps

Setelah itu tulis password baru yang kamu inginkan pada kolom New Password. Lalu ketik ulang pada kolom Retype New Password. Pastikan kamu masukkan password sesuai dengan Tips Password Aman dari DomaiNesia. Jika sudah, silahkan klik Change Password. Tunggu sebentar hingga ada tulisan “Your password will be changed when the VPS is booted again”.

4. Restart VPS

Apabila password telah diubah, silahkan lakukan reboot/ restart VPS kamu. Voila! Password VPS kamu berhasil diubah. Sekarang kamu bisa lakukan akses ke server melalui SSH sesuai panduan Cara Remote VPS.

Kesimpulan

Bagaimana? Cara mengubah password VPS sangat mudah bukan? Sekarang kalau kamu lupa password, jangan khawatir! Kamu bisa ubah password sendiri melalui Client Area DomaiNesia! Agar lebih aman, kamu bisa pasang SSL di VPS! Kamu bisa pasang SSL murah di VPS atau menggunakan SSL gratis. Untuk pemasangan SSL Gratis di VPS, silahkan baca Cara Install Let’s Encrypt di VPS. Salam DomaiNesia!


Pindah ke DomaiNesia

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan DomaiNesia?
Dapatkan Diskon Migrasi 25% serta GRATIS biaya migrasi & setup

Ya, migrasikan layanan saya!